Jarang Dimainkan, Andriy Lunin Ingin Cabut dari Real Madrid

Tiketprediksi.net – Hanya menjadi ban serep di dalam pasukan Carlo Ancelotti, Andriy Lunin nampaknya mulai merasa gerah. Sang pemain bahkan dikabarkan akan angkat kaki dari Santiago Bernabeu dan mencari pelabuhan karier yang baru.

Gagal Bersaing

Pada tahun 2018 lalu Andriy untuk pertama kalinya menginjakkan kakinya ke Santiago Bernabeu. Manajemen Real Madrid diketahui memboyong sang penjaga gawang dari klub asal Ukraina, Zorya Luhansk.

Saat itu Lunin mampu tampil gemilang bersama klub Liga Ukraina tersebut sampai akhirnya Real Madrid tertarik untuk meminangnya. Saat itu Real Madrid menggelontorkan dana senilai 8,54 juta Euro untuk membeli Andriy Lunin.

Akan tetapi setelah diperkenalkan sebagai keluarga baru Real Madrid tiga tahun lalu, Lunin belum mendapatkan kesempatan untuk menjadi penjaga gawang di skuad utama. Pemain yang saat ini berusia 22 tahun ini lebih dulu dipinjamkan ke klub lain demi mematangkan kemampuan bermainnya. Diketahui, Andriy Lunin https://rachelmiracle.newtumbl.com sempat dipinjamkan kepada Leganes, Real Valladolid, kemudian yang terakhir Real Oviedo.

Pemain Cadangan

Pada tahun 2020 kemarin, Andriy Lunin sempat bertahan di skuad utama Real Madrid dan tidak lagi dipinjamkan. Akan tetapi dominasi Thibaut Courtois masih belum bisa tergantikan. Bahkan Lunin baru mendapatkan kesempatan bermain satu kali, itupun di era kepelatihan Zinedine Zidane. Tepatnya di laga musim lalu ketika Real Madrid melawan Alcoyano di kompetisi Copa Del Rey.

Ketika Real Madrid berganti pelatih menjadi Carlo Ancelotti, Lunin belum kembali dimainkan dan hanya menjadi penghuni bangku cadangan. Situasi ini nampaknya mulai membuat hati sang pemain gusar dan mulai tidak betah. Walaupun berstatus menjadi kiper kedua, namun sang pemain merasa pesimis bisa mendapatkan giliran untuk dimainkan.

Sebenarnya Real Madrid sangat berharap Andriy Lunin menjadi investasi masa depan di lini penjaga gawang. Akan tetapi situasinya kini berubah drastis karena sang pemain belum juga diberi kesempatan. Kepergian Keylor Navas pada tahun 2019 sempat dikira akan menjadi peluang untuk Lunin. Tetapi keberuntungan tidak berpihak kepadanya karena pihak klub malah meminjamkannya lagi ke klub lain.

Pertimbangkan Masa Depan

Dengan usianya yang masih muda, Lunin jelas membutuhkan jam terbang tinggi untuk mengasah kemampuannya. Akan tetapi kenyataan berkata lain, Carlo Ancelotti belum melirik potensi yang dimiliki penjaga gawang asal Ukraina ini. Pada akhirnya sang pemain lebih banyak dibangkucadangkan daripada dimainkan.

Mengutip kabar media inter303 yang dihembuskan oleh Marca, mereka mengklaim jika Andriy Lunin saat ini mulai tidak betah. Pemain 22 tahun ini mulai mempertimbangkan masa depannya di Real Madrid. Bahkan sang penjaga gawang dikabarkan ingin mencari klub baru demi bisa mendapatkan jam bermain regular lebih banyak secepatnya.

Sampai detik ini memang Thibaut Courtois belum tergantikan menjadi kiper utama skuad Los Merengues. Daripada masa mudanya hanya terbuang sia-sia dengan menjadi penghangat bangku cadangan, Lunin memutuskan untuk angkat kaki pada Januari 2022 mendatang.

Namun jika pada bursa musim dingin dia tidak jadi pergi, Lunin akan kembali mencobanya di musim panas 2022 nanti. Keputusannya ini akan diambil dengan mantap jika Carlo Ancelotti tak kunjung memberinya kesempatan untuk bermain.

Di sisi lain, pihak klub juga belum memberikan tanggapan atas situasi yang dialami pemain asal Ukraina ini. Nampaknya Real Madrid juga masih ragu untuk merestui kepergian penjaga gawang 22 tahun ini di musim dingin mendatang.

Hal itu disebabkan Los Blancos masih dihadapkan pada laga-laga krusial baik di kompetisi liga domestik maupun di Liga Champions. Namun jika dilihat dari situasi tim saat ini, nampaknya pihak klub akan merelakan kepergian Lunin di akhir musim 2021/2022 ini.

Andriy LuninBerita BolaBursa TransferReal MadridThibaut Courtois
Comments (0)
Add Comment