Jelang Laga Kontra Bali United, PSM Telah Persiapkan Lini Belakang dengan Baik

Tiketprediksi.net – PSM Makassar terus lakukan pembenahan menjelang seri kedua Liga 1 musim ini. PSM Makassar akan melakoni laga besar kontra Bali United pada Minggu (17/10/2021). Duel ini akan berlangsung di Stadion Maguwoharjo, Bantul.

Jelang Laga Pekan Ketujuh, PSM Benahi Lini Belakang

PSM Makassar secara keseluruhan akan melakukan pembenahan di lini pertahanan. Hal ini dilakukan lantaran dalam enam pertandingan pada seri pertama mereka telah kebobolan sebanyak 8 gol. Juru taktik PSM, Milomir Seslija, mengatakan bahwa pembenahan pada sektor pertahanan sudah berjalan dengan baik.

Dari sisi penyerang, klub kebanggaan masyarakat Sulsel ini sudah menjadi tim yang tersubur. Wiljan Pluim telah berhasil mencetak gol sebanyak 9 kali. Torehan gol ini hanya kalah dari Bhayangkara FC dan Persebaya Surabaya yang berhasil mengumpulkan total 10 gol. Sang pelatih mengatakan bahwa timnya telah memasukkan gol yang lumayan.

Namun, begitulah dunia sepakbola. Milo mengatakan bahwa organisasi permainan yang ditampilkan oleh anak asuhnya telah berjalan dengan baik. Akan tetapi, terkadang mereka membuat kesalahan sendiri di lapangan. Untuk itu, kesalahan memang sepertinya harus diminimalisir. Dirinya menambahkan bahwa terkadang terjadi kesalahan individu ketika di lapangan. Untuk itu, harus dilakukan pembelajaran untuk mencegahnya.

Sebelumnya PSM Makassar telah melakoni enam pertandingan seri pertamanya di Liga 1 Indonesia 2021-2022. PSM telah menorehkan sebanyak 9 gol. 9 gol ini didapat dari total 61 tembakan yang dilepaskan. 28 tembakan berhasil mengarah gawang dan 9 diantaranya berhasil masuk.

Akan tetapi, dari segi pertahanan, tim PSM masih terbilang lemah. Sumber terpercaya media inter303 menyebutkan bahwa gawang skuat PSM sudah kebobolan sebanyak 8 gol. Milomir Seslija mengaku telah mencoba menerapkan aspek bola menyerang di PSM. Dirinya juga mencoba untuk memainkan sepakbola menyerang dengan apa yang dilakukan.

Dalam hal mencetak gol, Milo melihat bahwa timnya sudah cukup tajam. Bahkan, baginya itu adalah permainan yang luar biasa. Akan tetapi, tidak dipungkiri bahwa dari segi pertahanan, PSM masih memiliki kekurangan, dan ini haruslah dibenahi dengan segera.

Kemenangan dan Kekalahan Lebih Baik dari Imbang

Milo menyampaikan bahwa setiap tim manapun yang menjadi lawan mainnya, PSM mencoba untuk memenangkan laga dengan cara mencetak gol. Akan tetapi, terdapat hal yang perlu dibenahi, yakni tim juga harus bisa bertahan dari serangan.

Masalah yang dihadapinya kini memang bagian lini pertahanan. Milo mengaku dirinya lebih senang ketika tim berhasil menang satu kali dan alami dua kekalahan. Dibandingkan dengan mendapatkan hasil imbang tiga kali secara berturut-turut. Hal ini lantaran poin yang dihasilkan sama, yakni tiga poin. Namun setidaknya dalam seri pertama, timnya sudah bisa mengumpulkan total 15 poin.

Pemain yang Cedera Telah Pulih

Selain itu, jelang laga kontra Bali United, skuat Makassar telah lengkap setelah sebelumnya terkena badai cedera. Milomir Seslija mengatakan bahwa kondisi para pemain yang sebelumnya mengalami cedera sudah memasuki masa pemulihan.

Beberapa pemain juga telah menunjukkan progress yang cukup positif, yakni Willem Jan Pluim, Yakob Sayuri, dan Anco Jansen. Ketiga pemain tersebut telah mampu berlatih kembali dengan tim dalam waktu yang dekat.

Milo mengatakan http://code.snapstream.com/index.php?title=User:Rachelmiracle bahwa seluruhnya sudah membaik. Pluim intensitas membaiknya sudah 70-80 persen. Sedangkan pemain yang lain sudah 60 persen. Yakob Sayuri yang tengah sakit mungkin besok sudah membaik dan bisa ikut latihan lagi. Lalu sisanya sudah ikut latihan dengan baik.

Meskipun begitu PSM Makassar dipastikan tidak bisa memainkan bomber andalannya ketika laga kontra Bali United nanti. Anco Jansen yang baru saja pulih dari cedera itu terpaksa harus absen lantaran akumulasi kartu kuning. Namun, bagi Milomir hilangnya Anco Jansen tidak membuatnya berkecil hati dan tetap yakin tim asuhannya bisa meraih kemenangan.

Bali UnitedBerita BolaLiga 1 IndonesiaLiga IndonesiaPSM Makassar
Comments (0)
Add Comment