Jelang Seri Kedua Barito Putera Dapat Suntikan Moril dari Alim Ulama

Tiketprediksi.net – Barito Putera tertahan pada peringkat ke-17 di klasemen sementara Liga Indonesia. Menempati kelas bawah klasemen, manajer klub rupanya memilih untuk menyambangi ulama. Bukan tanpa alasan, CEO PS Barito Putera Hasnuryadi Sulaiman mengaku bahwa silaturahmi dengan sejumlah alim ulama di Kalimantan Selatan sebagai dukungan moril.

Setelah sebelumnya mereka sowan ke kediaman KH. Qomarudin atau Guru Busu, Hasnur beberapa waktu lalu telah bersilaturahmi ke kediaman Muhammad Rasyid Ridha. Tepatnya pada Minggu (10/10/2021).

Petuah Guru Rasyid

Dalam silaturahmi itu, pihak Barito Putera mendapatkan masukan dan dukungan moril dari Guru Rasyid yang merupakan salah satu Dewan Penasehat PS Barito Putera. Guru Rasyid menyatakan bahwa apa yang didapat dari pertandingan Liga 1 Indonesia seri pertama ini menjadi pelajaran.

Nantinya di seri kedua bisa lebih semangat untuk mendulang dan mendebutkan para pemain muda. Selain itu, Guru Rasyid juga mengaku begitu mendukung langkah yang nantinya diambil oleh manajemen Barito Putera dalam membina dan mendebutkan pemain muda mereka.

Menurut media inter303 tentu dengan sangat jelas pembinaan pemain muda ini juga memerlukan waktu. Pihaknya sebagai supporter harus senantiasa bersabar dan tetap memberikan dukungan kebijakan yang diambil oleh manajemen Barito Putera. Yang pasti, tambah Guru Rasyid, ketika tim mendapatkan kemenangan akan disanjung dan ketika mengalami kekalahan akan didukung untuk terus semangat.

Guru Rasyid juga menghimbau kepada suporter Barito Putera untuk mengkritik dengan santun dan memberikan masukan yang membangun manajemen. Diharapkan untuk tidak bersikap keras hati. Guru Rasyid menambahkan kalau dalam istilah Banjar itu jangan maniwas atau menyalahkan karena hal itu pasti tidak akan ada habisnya.

Menurutnya lebih baik jika mereka bisa memberikan masukan yang membangun. Pastinya hal itu bisa menjadi bahan evaluasi bagi manajemen Barito Putera untuk melakukan perbaikan. Tentu pihak klub maupun supporter ingin menjadi keluarga besar Barito Putera.

Sebagai penutup, Guru Rasyid berharap di seri kedua nanti, Laskar Antasari tampil lebih solid dan menyuguhkan permainan terbaik sehingga bisa meraih kemenangan. Dirinya mengatakan akan terus mendukung dan memberikan semangat serta akan mendoakan supaya Barito Putera lebih bisa terpacu untuk memberikan yang terbaik bagi masyarakat Kalsel.

Laga Kedua, Sayap Andalan Telah Kembali

Barito Putera nantinya akan menghadapi PSS Sleman pada pekan ketujuh Liga 1 musim ini. Tepatnya pada Jum’at (15/10/2021) di Stadion Manahan Solo. Barito Putera sebelumnya telah bermain imbang dengan PSS Sleman. Kemudian di putaran kedua Liga 1 2019, tim Barito Putera berhasil unggul 1-0.

Hal ini https://wiki.rtm.uic.org/index.php?title=User:Rachelmiracle tentu menjadi motivasi bagi para pemain Barito Putera untuk meraih poin penuh dan bisa beranjak ke papan tengah klasemen. Sementara itu, lama tak muncul ikut bermain, sayap andalan PS Barito Putera di Liga 1, Ambrizal Umanailo ternyata mengalami cedera yang cukup serius. Ambrizal sebenarnya selalu menjadi andalan Barito Putera di awal musim Liga. Akan tetapi, dirinya justru tidak bisa masuk line up ketika laga tanding melawan PSM Makassar dan Bhayangkara FC.

Ternyata, usut punya usut rupanya Ambrizal dikonfirmasi mengalami cedera yang cukup parah, yakni terjadi keretakan pada siku kanannya sehingga akan menghambat pergerakan. Setelah absen dari pertandingan selama kurang lebih dua pekan, sayap asal Ternate ini mengaku sudah merasa lebih baik dan siap kembali berlaga untuk membela Laskar Antasari.

Ambrizal Umanailo mengatakan bahwa dirinya merasa bersyukur sudah berangsur membaik. Kemungkinan pada seri kedua nanti dia sudah bisa main lagi untuk memperkuat Barito Putera. Ketika ditanya mengenai cederanya dia mengaku terasa sangat nyeri sekali. Namun kini sikunya sudah bisa digerakkan.

Barito PuteraBerita BolaLiga 1 IndonesiaLiga Indonesia
Comments (0)
Add Comment