Jude Bellingham Lebih Berminat Ke Dortmund Ketimbang Manchester United

Berita Sepakbola, – Jude Bellingham yang sebelumnya menarik minat dari Manchester United nampaknya lebih tertarik untuk bergabung ke Dortmund musim depan. Sebab pemain yang kini memperkuat Birmingham City tersebut ingin mengikuti jejak Jadon Sancho yang bersinar di Bundesliga.

Gelandang berusia 16 tahun tersebut menjadi pemain yang paling menonjol dan paling bersinar di Championship musim ini. Bahkan Jude Bellingham disandingkan dengan mantan kapten timnas Inggris sekaligus legenda Liverpool yaitu Steven Gerrard.

Baru Musim Perdana Di Tim Utama Birmingham City

Jude Bellingham menjadi salah satu pemain Inggris yang menarik banyak perhatian menjelang dibukanya jendela transfer musim panas 2020 nanti. Sebab performa pemain yang baru menginjak 16 tahun itu sangat mengesankan bersama Birmingham City di Championship.

Hal itu membuat Manchester United berkeinginan untuk mengamankan kemampuan pemain milik Birmingham City tersebut. Mengingat saat ini Jude Bellingham masih memiliki usia yang masih sangat muda tetapi mampu menampilkan performa setara atau melebihi pemain profesional.

Sebanyak 32 penampilan telah dimainkan Jude Bellingham bersama Birmingham City di Championship musim 2019-2020. Selain itu, pemain asli Inggris tersebut sudah mencatatkan empat gol serta tiga assist bagi timnya sejauh ini.

Musim 2019-2020 merupakan musim perdana Jude Bellingham sejak dipromosikan dari akademi ke tim utama Birmingham City. Tetapi walaupun dia tampil sangat baik, pemain berusia 16 tahun itu belum bisa mengangkat timnya dari papan tengah klasemen sementara Championship.

Pada akhir musim ini, dipastikan pemain tersebut akan mendapatkan banyak tawaran dari sejumlah klub besar yang ingin mendatangkannya. Kemungkinan besar klub-klub yang mengandalkan pemain muda seperti Chelsea, Manchester United hingga Dortmund nampaknya akan memberi tawaran kepada Jude Bellingham.

Harga pasaran Jude Bellingham jika melihat dari website Transfermarkt adalah sekitar sebelas juta euro. Tetapi berhubung yang mengincarnya adalah sejumlah klub besar, mungkin harga pemain tersebut bisa menembus 20 juta euro untuk membawanya dari Birmingham City.

Berkeinginan Mengikuti Jejak Jadon Sancho

Jude Bellingham nampaknya saat ini sudah memutuskan akan kemana dirinya untuk melanjutkan karir untuk musim depan. Kemungkinan besar, gelandang berusia 16 tahun itu akan mengikuti jejak Jadon Sancho yang melanjutkan karir di Jerman.

Jadon Sancho merupakan pemain asal Inggris yang kini bersinar di Bundesliga dalam beberapa musim terakhir. Dibawa dari Manchester City, Dortmund berhasil mengembangkan kemampuan pemain tersebut dan kini menjadi incaran banyak klub top di Eropa.

Real Madrid, Manchester United, Chelsea, Liverpool menjadi sederet klub yang ingin menggunakan jasa penyerang berusia 20 tahun tersebut. Bahkan nilai Jadon Sancho yang tadinya dibeli dengan harga 8 juta euro kini menjadi 118 juta euro.

Melihat hal tersebut membuat Jude Bellingham yang masih berusia 16 tahun ingin mengembangkan kemampuannya di akademi Dortmund. Selain itu, dia juga melihat banyak pemain muda yang kini bisa berhasil dan menjadi pemain hebat berasal dari akademi klub tersebut.

Itu berarti, kemungkinan Manchester United untuk membawanya dari Birmingham City dalam waktu dekat akan semakin mengecil. Bukan hanya itu saja, jika bergabung bersama The Red Devils, Jude Bellingham juga belum tentu bisa bergabung dengan tim utama di bawah arahan Ole Gunnar Solskjaer.

Performa gemilang Jude Bellingham musim ini juga mendapat banyak sorotan dari sejumlah pemain yang pernah memperkuat klub besar beberapa tahun lalu.  Salah satunya adalah Jermaine Pennant yang mengakui kalau gelandang berusia 16 tahun tersebut mirip dengan kapten timnas Inggris dan juga Liverpool yaitu Steven Gerrard.

Berita Sepak BolaBorussia DortmundJude BerllinghamManchester United
Comments (0)
Add Comment