Kai Havertz Minta Bayer Leverkusen Tak Halangi Jalannya Menuju Chelsea

Berita Sepakbola – Chelsea terus bergerak mencari pemain di bursa transfer musim panas tahun ini. Setelah resmi mendapatkan tanda tangan Hakim Ziyech dan Timo Werner, perhatian The Blues kini tertuju pada Kai Havertz. Pemain muda asal Jerman tersebut rencananya akan diplot sebagai playmaker Chelsea musim depan.

Namun, usaha Chelsea untuk mendatangkan Havertz terganjal oleh biaya transfer. Bayer Leverkusen selaku klub pemilik Havertz hanya bersedia melepas sang pemain jika ada klub yang mau membayar penuh klausul pelepasannya. Hal tersebut dianggap sebagai sebuah halangan yang akan membuat langkah Havertz menuju Chelsea terhambat.

Berharap Segera Terima Tawaran

Performa impresif Havertz bersama Leverkusen berhasil mencuri perhatian banyak klub raksasa. Salah satunya adalah Chelsea yang mulai serius mendekatinya sejak beberapa bulan lalu. Tak hanya Chelsea, Havertz kabarnya juga diperebutkan oleh raksasa eropa lain seperti Manchester United dan Bayern Munchen.

Dari sekian banyak peminat, Chelsea menjadi yang paling serius untuk mendapatkan havertz pada musim panas ini. Potensi kehilangan N’golo Kante akhir musim ini membuat mereka berupaya keras berburu playmaker baru.

Kabarnya, komunikasi antara Chelsea dan Leverkusen terus berlangsung. Namun, hingga kini kedua belah pihak masih belum menemukan titik terang dari negosiasi transfer ini.

Leverkusen disinyalir sengaja mempersulit langkah Chelsea agar Havertz tidak pergi musim depan. Namun di sisi lain, Havertz benar-benar berharap dirinya bisa hijrah ke London dalam waktu dekat.

Menurut pakar transfer pesepakbola, Fabrizio Romano, Havertz saat ini turut berjuang agar dirinya bisa segera pindah ke Chelsea. Pemain 21 tahun tersebut mendesak manajemen Die Werkself agar menerima tawaran yang diajukan The Blues.

Leverkusen Tetap Bersikeras

Meski mengetahui bahwa sang pemain sangat ingin pergi, namun Leverkusen masih berpegang teguh pada pendiriannya. CEO Leverkusen, Rudi Voeller, menegaskan bahwa pihaknya tidak akan membiarkan Havertz pergi sebelum Chelsea menyepakati pembayaran penuh klausul pelepasannya.

Seperti yang diketahui, Leverkusen mematok harga Havertz sebesar 100 juta euro. Namun, dengan alasan melemahnya kondisi finansial akibat pandemi, Chelsea meminta keringanan kepada Leverkusen.

The Blues sebelumnya telah mengajukan tawaran pertama sebesar 50 juta euro. Namun proposal tersebut ditolak mentah-mentah oleh Leverkusen. Kini, tim besutan Frank Lampard berencana untuk melepas tawaran sebesar 60 juta euro, termasuk beberapa klausul tambahan di dalamnya.

Selain itu, Chelsea juga menunjuk mantan bintang mereka, Petr Cech, sebagai mediator dalam proses negosiasi transfer ini. Cech akan bertugas untuk merayu manajemen Leverkusen agar merelakan bintang mudanya terbang ke London musim panas ini.

Peluang Terbuka

Kans Chelsea untuk mendapatkan jasa Havertz pada bursa transfer musim panas tahun ini dinilai sangat terbuka lebar. Sebab, satu per satu pesaing mereka memutuskan mundur dan menghentikan perburuan.

Sebelumnya, ada Manchester United dan Bayern Munchen yang berdiri di samping Chelsea dalam perburuan ini. Namun, MU akhirnya menyerah dan memutuskan untuk fokus mendatangkan Jadon Sancho dari Borussia Dortmund. Begitu pula dengan Bayern yang tak lagi berminat pada Havertz setelah mendapatkan Leroy Sane dari Manchester City.

Sebagai calon tunggal, Chelsea benar-benar berpeluang besar mendapatkan Havertz. Terlebih lagi, sang pemain juga telah menyatakan minatnya untuk hijrah ke Premier League.

Namun, Chelsea masih harus menunggu keputusan Leverkusen. Menurut laporan Romano, Leverkusen saat ini masih fokus untuk mempersiapkan diri jelang laga perempat final Liga Europa melawan Inter Milan. Mereka diyakini baru akan melepas sang bintang pada akhir Agustus nanti setelah perjuangan mereka di Liga Europa berakhir.

Baca Juga : Gagal di Champions, Kemungkinan Ronaldo Merapat Ke PSG
Bayer LeverkusenBerita Sepak BolaChelseaKai Havertz
Comments (0)
Add Comment