Kalah Telak Dari Chelsea, Everton Wajib Banyak Berbenah

Berita Sepakbola – Everton melanjutkan rekor buruk dalam tiga pertandingan terakhir setelah mereka kalah melawan Chelsea beberapa waktu lalu. Tim asuhan Carlo Ancelotti tersebut harus menelan kekalahan telak di Stamford Bridge dengan skor 4-0.

Chelsea saat itu mencetak gol di babak pertama lewat Mason Mount dan Pedro pada babak pertama. Kemudian di babak kedua, Olivier Giroud dan Willian menambah keunggulan bagi tim tuan rumah.

Gylfi Sigurdsson Kecewa Everton Gagal Menang Lagi

Kapten tim Everton, Gylfi Sigurdsson merasa kecewa setelah tidak mampu membawa klubnya meraih poin melawan Chelsea. Dia juga mengatakan malu terhadap permainan rekan-rekannya yang selalu mengulangi kesalahan yang sama.

“Saya tau kami tidak bermain bagus saat bermain di Stamford Bridge. Sialnya Chelsea justru tampil bagus dan berhasil menghancurkan kami di kandang.” ucap Sigurdsson.

“Chelsea unggul dari segala aspek saat melawan kami saat itu. Mereka layak mendapatkan tiga poin berkat kesalahan yang banyak kami sendiri lakukan.” lanjut Sigurdsson.

Gylfi Sigurdsson juga mengatakan kalau rekan-rekannya akan terus mengevaluasi kesalahan yang dilakukan di pertandingan sebelumnya. Pemain asal Islandia tersebut tetap optimis untuk meraih poin di pertandingan yang akan datang.

“Kami melakukan sangat banyak kesalahan saat melawan Chelsea. Yang perlu kami benahi adalah untuk tidak lagi mengulangi kesalahan tersebut. Saat ini kami harus melupakan kekalahan tersebut dan tampil bagus ke depannya” tutup Sigurdsson

Carlo Ancelotti Malu Saat Kembali Ke Stamford Bridge

Minggu lalu Carlo Ancelotti kembali datang ke Stamford Bridge dan disambut hangat oleh pendukung tuan rumah. Sebab dirinya sudah lama sejak dirinya meninggalkan Chelsea pada 2011 silam.

Namun sayang dia gagal membawa anak asuhnya meraih poin dari klub lamanya tersebut. Saat itu Everton tampil memalukan dengan mengakhiri laga dengan skor 4-0 dari Chelsea.

Ancelotti pun mengaku malu terhadap penampilan anak asuhnya saat itu. Sebab permainan Everton memang terlihat sangat buruk ketika meladeni tim tuan rumah Chelsea pada Minggu lalu.

“Dari awal menit bermain mereka sudah melakukan kesalahan. Mereka bermain lamban dan kurang kompak satu sama lain. Dan sulit untuk menjelaskan laga tersebut karena menurut saya semuanya sudah salah dari awal.” ucap Ancelotti.

“Mudah untuk menganalisa pertandingan melawan Chelsea. Kami terlalu ceroboh saat bertahan dan terlalu bermain terbuka. Celah tersebut pun dimanfaatkan oleh lawan dan jelas kami kalah telak.” lanjut Ancelotti.

Carlo Ancelotti juga mengatakan kalau Everton harus lebih bersemangat dan lebih fokus agar meminimalisir terjadinya kesalahan. Sebab mereka akan menghadapi laga sulit melawan Liverpool di Goodison Park.

“Kami harus berjuang lebih lagi untuk memenangkan laga hingga akhir musim. Fokus menjadi tujuan kami untuk memperkecil jumlah kesalahan yang mungkin dilakukan. Yang jelas kami harus berjuang hingga akhir musim.” ucap Ancelotti.

Everton Masih Harus Bermimpi Untuk Berkompetisi Di Liga Champions Eropa

Carlo Ancelotti mengatakan kalau Everton harus melupakan sejenak soal prestasi saat ini. Sebab The Toffees kini harus banyak berbenah untuk memperbaiki terlebih dahulu.

Hal itu Ancelotti lontarkan setelah Chelsea menelan kekalahan 4-0 dari Chelsea. Dia melihat kalau Everton masih belum layak untuk berkompetisi di Eropa.

“Target kami adalah bersaing di papan atas Liga Primer Inggris dan masuk di kompetisi Eropa. Namun sebelum itu kami harus bermain baik terlebih dahulu dan memiliki semangat juang untuk meraih kemenangan.” ucap Ancelotti.

Meskipun begitu, Carlo Ancelotti akan membenahi skuad Everton untuk memenuhi target tersebut. Meskipun dia harus mewujudkannya dalam waktu yang tidak singkat tentunya.

Berita BolaBerita SepakbolaEverton
Comments (0)
Add Comment