Kebobolan 8 Gol, Ini Menjadi Pertama Kalinya Sejak 1946

Berita Sepakbola – Setahun setelah kemerdekaan Indonesia, Barcelona sempat hancur setelah mencatatkan kebobolan sebanyak delapan gol. Tepatnya di tahun 1946 lalu, dan di tahun 2020 kali ini kenangan pahit tersebut kembali terulang saat berhadapan dengan Bayern Munchen di Liga Champions.

Diprediksi Akan Berlangsung Sengit

Seperti diketahui sebelumnya jika Barcelona bertemu dengan Bayern Munchen di Estadio Da Luz, Portugal pada Sabtu (15/8/2020). Dalam babak perempat final tersebut Bayern Munchen berhasil memendam Barcelona cukup dalam dengan skor akhir 8:2.

Sebelum pertandingan berlangsung, sebenarnya banyak pihak memprediksi laga akan berlangsung sengit. Namun pertandingan justru berlangsung brutal dimana Bayern Munchen mendominasi laga krusial terbut dengan melempar sebanyak 26 tembakan ke arah gawang Barcelona.

Dan yang menjadi lebih parah lagi bagi Barcelona di laga tersebut adalah ketika pasukan yang diusung Hansi Flick mampu menyarangkan bola sebanyak delapan kali dalam satu pertandingan.

Dari delapan gol tersebut, ada enam pemain yang ikut ambil bagian mencatatkan namanya di papan skor. Yakni Thomas Muller, Ivan Perisic, Serge Gnabry, Joshua Kimmich, Philippe Coutinho, dan juga Robert Lewandowski.

Dalam laga Sabtu dini hari kemarin, Barcelona seakan dikurung oleh para pemain Die Roten. Skuad Blaugrana hanya mampu melepaskan 7 tendangan kearah gawang. Salah satunya berbuah gol dari kaki Luis Suarez.

Sedangkan gol pertama Barcelona tercipta dari kesalahan David Alaba yang melakukan gol bunuh diri. Laga berlangsung cukup alot dengan tempo permainan yang cukup tinggi. Hal ini terlihat dari total terjadi 35 kali pelanggaran terjadi dan enam kartu kuning yang terlontar dari saku wasit.

Pertama Kali Kebobolan 5 Kali Sejak 1976

Bagi klub tangguh sekelas Barcelona, tersingkir dari pentas Liga Champions lebih awal merupakan sebuah torehan yang cukup buruk. Tetapi ada situasi yang lebih buruk bagi mereka, yaitu tersingkir dan sekaligus kebobolan sebanyak delapan kali.

Sejumlah rekor baru tercipta mengiringi kekalahan 8:2 dari raksasa Spanyol tersebut. Salah satunya adalah ini menjadi kali pertama bagi skuad Blaugrana sejak 44 tahun lalu, dimana mereka kebobolan gol sebanyak lima kali dalam satu pertandingan di kompetisi Eropa.

Kenangan buruk tersebut masih membekas di ingatan Barcelona. Dan kini terulang kembali setelah terjadi untuk pertama kalinya di tahun 1976 silam. Kala itu Barcelona tengah berlaga dalam rangkaian kompetisi UEFA Cup, dan mereka kalah 4:5 dari klub asal Bulgaria, Levski Sovia.

Kembali Kebobolan 8 Gol Sejak Tahun 1946

Salah satu torehan sejarah kelam baru yang tercipta usai Barcelona kalah dari Bayern Munchen adalah Barcelona yang kembali menelan gol sebanyak 8 gol sejak tahun 1946.

Meski sedikit berbeda dari sejarah yang tercipta kemarin, kala itu gawang Barcelona kebobolan gol sebanyak delapan gol dalam satu pertandingan di liga Copa Del Rey. Berlaga kontra Sevilla di Copa Del Rey tahun 1946 silam, Barcelona terpaksa menelan kenyataan pahit dengan gol 8:0 tanpa balas.

Usai kalah dari Bayern Munchen Sabtu dini hari kemarin, Barcelona kini resmi tersingkir dari pentas Liga Champions musim 2019/2020. Hal ini dikarenakan sistem baru yang diterapkan pihak UEFA di Liga Champions usai masa pandemi Virus Corona yang sempat mewabah. Kompetisi yang semula ada laga tandang dan kandang, tetapi musim ini dipersingkat dengan memakai skema sistem gugur.

Laga kontra Bayern Munchen kemarin sekaligus menjadi laga pertama dan terakhir bagi Barcelona di babak perempat final Liga Champions musim ini. Jadwal selanjutnya dari Bayern Munchen adalah melaju ke babak semifinal melawan pemenang dari laga Manchester City kontra Lyon.

Baca Juga : Posisi Setien Goyah, Barcelona Bisa Dilatih 4 Eks Permainannya ini
BarcelonaBerita Sepak BolaLiga Champions
Comments (0)
Add Comment