Kebugaran Menurun, Lukaku Roboh Dihantam Ronaldo

Berita Sepakbola – Publik San Siro pada Senin (7/10/19) dirundung kesedihan karena jagoannya Inter Milan tertahan oleh tamunya Juventus. Inter Milan harus mengakui keunggulan tim tamu dalam putaran ketujuh Liga Seri A musim 2019/2020 ini dengan skor akhir 1:2. Dengan hasil ini maka Banconeri membuktikan keunggulannya dalam laga Derby d’Italia.

Lukaku, Kebugaran Menurun Seiring Berat Badan Bertambah

Selain karena inter yang tumbang di markas sendiri, dalam pertandingan tersebut ada salah satu pemain yang menjadi sorotan. Dia adalah Romelu Lukaku, pelatih Inter Milan Antonio Conte memintanys untuk lebih keras lagi dalam berlatih. Bukan tanpa alasan, karena dengan tubuhnya yang sangat besar dia membutuhkan kebugaran yang lebih agar mampu tampil bagus dalam setiap laga.

Kondisi kebugaran Lukaku belakangan ini memang sedikit bermasalah. Saat menghadapi Barcelona dirinya harus absen karena cedera. Namun saat menjamu juventus kemarin dirinya sudah bisa bermain kembali. Pemain berusia 26 tahun ini bermain sejak menit awal, dan mampu meneruskan permainan sampai 90 menit namun malah menjadi kurang optimal. Dalam laga derby kemarin dirinya belum mampu mencetak gol.

Roboh Kena Tendangan Ronaldo

Ada kejadian menarik dalam laga derby kemarin, tepatnya pada menit ke-22. Pemain dengan tinggi badan 190cm ini harus tumbang setelah perutnya terkena hantaman bola dari tendangan bebas Cristiano Ronaldo. Melihat pemain tersebut terkapar di lapangan, wasit Gianluca Rocci langsung menginstruksikan agar pertandingan berhenti sejenak supaya Lukaku mendapatkan perawatan medis.

Sudah sakit terkena bola, Lukaku juga harus sakit menerima kenyataan kalau timnya akalh 1:2. Dirinya tidak mampu mencetak gol, satu gol Inter dicetak Lautaro Martinez lewat penalti. Sedangkan dua gol Juventus dicetak Gonzalo Higuain dan Paolo Dybala.

Dua Cedera Melanda Lukaku

Sejauh ini Lukaku telah menderita dua kali Cedera, yang pertama dia mengalami cedera punggung. Setelah itu dia kembali cedera di bagian paha, dengan kondisi seperti ini Conte menyuruhnya untuk melatih kebugaran lebih keras lagi.

“Dia (Lukaku) salah satu pemain yang harus ekstra dalam berlatih. Untuk mengimbangi postur tubuhnya yang besar dia harus selalu dalam kondisi terbaik setiap saat,” kata Conte.

Meski kondisi Lukaku sering dilanda cedera, Conte tetap tidak meragukan kualitasnya setiap kali dimainkan. Dia tau Lukaku selalu memberikan yang terbaik untuk Inter Milan.

“Saya pikir Lukaku telah memberikan segalanya untuk berkontribusi bagi kemajuan tim. Tidak bisa dihindari saat kami melawan Barcelona tanpa Lukaku, kami tidak memilikinya dalam laga tersebut. Dan sangat disayangkan karena penting bagi kami bisa memainkannya,” imbuh Conte kepada awak media.

Ingin Lukaku Segera Sembuh

Lukaku mengakui sedang tidak dalam kondisi terbaiknya saat melakoni laga derby kemarin. Namun sang pelatih menilai mantan bomber Setan Merah tersebut telah melakukan upaya terbaiknya.

“Romelu Lukaku juga berkomitmen ingin secepatnya pulih dari cedera. Sejauh ini Lukaku telah melakukan usaha terbaiknya. Kita hanya bisa berdoa dan berharap dia mampu meninggalkan kendala kecil ini dan mampu kembali tampil di level terbaiknya,” kata Conte.

Sejauh ini Lukaku masih menjadi andalan untuk mencetak gol Inter Milan musim ini. Dia telah mencetak tiga gol untuk Inter di ajang Seri A musim ini. Dan sang pelatih Antonio Conte percaya kedepannya dia akan menjadi andalannya untuk mencetak gol sebanyak mungkin untuk kemenangan timnya.

Kalah dari Juventus kemarin membuat Inter masih berada di posisi kedua papan klasemen dengan 18 poin. Hanya terpaut satu poin saja dengan Juventus di puncak klasemen dengan jumlah 19 poin terkumpul.

Berita BolaBerita Sepak BolaInter MilanRomelu Lukaku
Comments (0)
Add Comment