Kiper Tim Nasional Turki Sedang Diincar Klub Top Eropa

Berita Sepakbola – Ugurcan Cakir saat ini merupakan kiper nomor satu tim nasional Turki. Penjaga gawang berusia 24 tahun tersebut juga kini tengah membela klub Liga Super Turki, Trabzonspor. Musim ini sang kiper telah melakoni 29 pertandingan bersama skuat Karadeniz Fırtınası. Lebih hebatnya lagi, sang kiper telah berhasil mencatatkan rekor sepuluh pertandingan clean sheet alias tanpa kebobolan. Penampilan fantastisnya itu menjadikan dirinya dipanggil oleh Senol Gunes ke skuat tim nasional.

Di kancah tim nasional Turki, sang kiper menjadi penjaga gawang nomor satu. Tampil di kancah Kualifikasi Piala Dunia, sang pemain berhasil membawa timnya memuncaki klasemen grup G. Sang penjaga gawang memegang andil yang sangat besar saat timnasnya bertanding melawan tim kuat, Belanda.

Sang Kiper Tengah Diminati Beberapa Klub

Kecemerlangan Ugurcan Cakir tampaknya sudah mulai terendus klub-klub top Eropa. Kualitasnya telah dibuktikan saat membela klubnya, Trabzonspor dan tim nasional Turki. Ditunjuk menjadi penjaga gawang skuat utama oleh Senol Gunes, pelatih Turki, hal itu tidak disia-siakan oleh Cakir. Kabarnya sudah banyak klub yang terpesona dengan kelihaian kiper berusia 24 tahun tersebut. Beberapa klub itu merupakan klub top Eropa yang bermain di liga-liga teratas. Apa saja klub-klub itu, berikut akan dirangkum:

Liverpool

Klub asal Merseyside ini telah diketahui mengalami permasalahan pada lini belakangnya. Masalah tidak hanya didapatkan pada sektor bek tengah namun juga pada posisi penjaga gawang. Baik Alisson Becker maupun Adrian menunjukkan penurunan performa. Alisson Becker yang merupakan kiper nomor satu di skuat The Reds membuat blunder konyol pada laga melawan Manchester City. Pada pertandingan itu skuat Jurgen Klopp harus pulang dengan kepala tertunduk akibat kalah 1-4 di kandang sendiri.

Sementara kiper cadangan Liverpool, Adrian tampil buruk baik pada musim ini maupun musim sebelumnya. Penjaga gawang asal Spanyol itu kerap melakukan kesalahan-kesalahan yang membuat gawangnya kebobolan. Akan tetapi, disebut-sebut Jurgen Klopp masih percaya dengan kualitas Alisson Becker dan tetap menjadikannya sebagai kiper nomor satu. Sang pelatih saat ini sedang mencari pemain pelapis kiper Brazil tersebut untuk direkrut pada bursa transfer musim panas mendatang.

Dirumorkan, The Reds sedang melirik kiper asal Turki, Ugurcan Cakir. Diberitakan pula bahwa perwakilan klub asal Merseyside ini hadir saat laga Turki melawan Belanda dan Norwegia beberapa waktu lalu. Pihak yang hadir merupakan para pencari bakat klub yang ditugaskan melihat permainan Ugurcan Cakir. Pihak klub diklaim telah mengajukan tawaran senilai 14,5 juta Euro kepada klubnya, Trabzonspor untuk memuluskan kepindahannya. Para pencari bakat itu mengaku terkesima dengan permainan kiper bertinggi badan 191 cm tersebut.

RB Leipzig

Kabarnya Liverpool bukan satu-satunya klub yang menginginkan jasa sang kiper Turki ini. Satu klub top Eropa perlahan-lahan mencuat, klub itu adalah RB Leipzig. Klub yang berjuluk Die Bullen itu sedang mencari kiper baru menyusul berita akan hengkangnya Peter Gulacsi. Kiper nomor satu Die Bullen tersebut disebut-sebut bakal merapat ke Borussia Dortmund untuk menggantikan posisi Roman Burki. Sebelumnya, kiper berkebangsaan Hungaria ini masuk ke dalam transfer list RB Leipzig. Pihak klub pun secara resmi memberikan harga sebesar 12 juta Euro kepada Dortmund.

Sebagai penggantinya, klub pun mengincar kiper Trabzonspor sekaligus kiper tim nasional Turki, Ugurcan Cakir. Sang kiper berusia 24 tahun tersebut dinilai akan cocok dengan gaya permainan tim dan bakal mengisi skuat inti.
Dengan hasil pemasukan dari penjualan Dayot Upamecano, disinyalir klub Bundesliga ini bisa bergerak aktif di bursa transfer. Selain mengincar Ugurcan Cakir, klub juga disebut-sebut sedang dalam tahap negosiasi dengan Mohamed Simakan.

Berita SepakbolaturkiUgurcan Cakir
Comments (0)
Add Comment