Klopp Ternyata Minati Sancho

Berita Sepakbola – Jika melihat dari bursa transfer musim panas tahu ini, ada salah satu pemain yang merupakan hot item. Jadon Sancho, menjadi salah satu pemain yang paling diminati di bursa transfer musim panas tahun 2019. Bagaimana tidak ? musim lalu ia mampu menorehkan 13 gol dan 19 assist dari total 43 pertandingan diseluruh kompetisi.

Bahkan ketajaman Sancho kembali berlanjut musim ini. Sancho sejauh ini sudah menceploskan dua gol dan menyumbangkan tiga assist dari total tiga pertandingan. Dirinya menjadi salah satu pemain penting yang membuat Dortmund mampu finish diposisi dua klasemen akhir Bundeshliga. Sancho yang didatangkan oleh Dortmund dari Manchester City menjadi salah satu talenta yang menjanjikan. Ia adalah salah satu pemain yang saat ini bermain di luar Inggris.

Hal ini tentu memberikan kesan positif dan menarik minat tim seperti Liverpool, Man United untuk merekrutnya. Bahkan. Manchester United musim lalu sudah hampir mendatangkannya. Akan tetapi, sang pemain memutuskan untuk bertahan bersama Dortmund karena belum siap kembali ke EPL. Keputusan Sancho tersebut sempat membuat manajer United Ole Gunnar Solksjaer kecewa.

Liverpool Minati Sancho

Saat ini belakangan berhembus kabar Liverpool tertarik mendatangkan Sancho. Setelah pekan sebelumnya saat menghadapi Burnley terlihat keretakan antara Mo Salah dan Mane. Melalui media twitter Liverpool Echo, dikabarkan Jurgen Klopp tertarik untuk merekrut sang pemain.

Klopp memang mengagumi Sancho, sebagai pelatih ia melihat Sancho merupakan salah satu pemain yang luar biasa. Namun, dirinya juga memuji striker muda The Reds Rhian Brewster sebagai pemain yang hebat.

“Jadon Sancho adalah pemain yang bertalenta, akan tetapi dia bukan satu-satunya di Inggris. Disini kami memiliki talenta bagus seperti Rhian Brewster.” Ujar Klopp

“Sudah tidak diragukan lagi mengenai potensinya (Sancho). Dia cepat, dan control tubuhnya saat berlari melakukan drible menjadi keunggulannya.” Puji manajer Liverpool tersebut.

Tentunya jika Liverpool tertarik dengan Sancho bukanlah hal yang mudah, karena mereka harus bersaing dengan rival mereka Manchester United. Saat ini harga pasaran Sancho sekitar 100 juta euro, akan sangat sulit untuk mendatangkannya. Apalagi Jadon Sancho baru saja menyelesaikan perpanjangan kontraknya bersama Dortmund.

Perjalanan Karir Sang Pemain

Sancho mengawali karirnya saat menimba ilmu di akademi Watford pada tahun 2007. Bakatnya mulai tercium oleh pemandu bakat Manchester City. Dan pada akhirnya Sancho mendapatkan tawaran untuk menimba ilmu di akademi The Citizen. Sancho pada akhirnya memutuskan untuk menerima tawaran dari The Citizen untuk menimba ilmu di akademinya.

Pada akhirnya Sancho memutuskan untuk meninggalkan Watford pada tahun 2015 untuk bergabung dengan Manchester City. Sancho menghabiskan dua tahun untuk menimba ilmu di akademi City, dan dirinya mengemas total 35 pertandingan di tim junior City. Dengan total mengemas dua puluh gol dan delapan assist.

Dengan statistik yang cukup mentereng tersebut membuat Borussia Dortmund berminat untuk mendatangkan Sancho. Dortmund sendiri menjanjikan peluang untuk bermain di tim senior, dan pada akhirnya Sancho menerima tawaran tersebut.

Sancho pada yang sempat mengemas Sembilan pertandingan di tim junior Dortmund langsung diberi kepercayaan untuk promosi ke tim senior. Dirinya melakoni debut bersama tim senior Dortmund pada 21 Oktober 2017. Dan kini dirinya menjadi salah satu pemain kunci dari tim asal jerman tersebut.

Sejauh ini Sancho telah membukukan total enam puluh penampilan bersama Dortmund diseluruh kompetisi. Sancho telah melesatkan tujuh belas gol serta memberikan total dua puluh tujuh assist. Statistic yang begitu mentereng tentu saja sangat wajar bila menjadi salah satu incaran klub-klub top Eropa.

Bersama Dortmund Sancho sudah meraih German Super Cup pada empat agustus kemarin dengan mengalahkan Bayern Munich dengan skor 2-0. Prestasinya bersama Dortmund ini bisa menjadi salah satu kebanggaan sang pemain. Dimana dirinya baru berusia Sembilan belas tahun, dan sudah menjadi salah satu pemain terbaik saat ini.

Kecepatan dan kekuatannya menjadikan dirinya sebagai salah satu pemain yang menakutkan bagi lini belakang lawan. Kemampuannya dalam drible membuat kita lupa bahwa dirinya baru berusia Sembilan belas tahun.

Tentunya ini adalah awal bagi Sancho, dirinya tidak boleh terlalu jumawa karena perjalanan karirnya masih panjang. Mungkinkah Sancho, Mbappe, akan menjadi pemain-pemain yang nantinya bersaing untuk Ballon D’Or ? kita akan lihat nanti. Mengingat saat ini generasi emas sepakbola seperti Messi-Ronaldo masih belum tergantikan.

Berita BolaBerita Sepak BolaBerita Sepakbola
Comments (0)
Add Comment