Kurang Kreativitas di Babak Pertama, Renato Sanches Jadi Pembeda Untuk Portugal

Tiketprediksi.net – Tak terasa ajang empat tahunan tertinggi di Eropa ini yakni euro 2020 sudah memasuki hari ketujuh pelaksanaannya. Dalam hal ini masih sangat banyak sekali dinamika yang terjadi pada setiap laganya. Pasalnya pada ajang Euro 2020 kali ini ada 24 negara yang saling senggol dan saling sikut untuk merebutkan tiket lolos fase grup.

Oleh karena itu akan sangat sulit karena 26 tim yang ikut piala Eropa kali ini adalah tim hebat yang sangat sulit ditaklukkan. Sehingga perlu adanya persiapan yang matang oleh seluruh masing-masing tim yang tentunya dipimpin langsung oleh pelatihnya. Dalam ajang Euro atau kompetisi internasional tentunya tak luput dari sebutan tim raksasa dan juga tim Kuda hitam.

Namun pada ajang Euro kali ini nampaknya sorotan media lebih tertuju kepada para tim-tim raksasa Eropa yang sedang berlaga. Perlu diketahui bahwa ada 1 tim atau negara yang cukup berpotensi untuk keluar sebagai juara Euro 2020 dan cukup menjadi pusat perhatian publik. Negara yang dimaksud yakni negara Portugal yang saat ini dihuni banyak sekali pemain top Eropa.

Oleh karena itu wajar apabila saat ini para masyarakat seluruh lapisan dunia terutama pecinta sepakbola menilai bahwa Portugal sangat layak menjuarai Euro 2020. Sehingga setiap laga yang dijalani Portugal akan menjadi pusat perhatian banyak media dan publik sebagai bumbu yang menarik di Euro 2020.

Portugal Petik Poin Penuh di Laga Perdananya

Semua tentunya sudah mengetahui bahwa Portugal kemarin sudah menjalani akan melakoni laga perdananya melawan Tim Kuda hitam Hungaria. Pada laga tersebut Portugal diperkirakan akan menang mudah melawan Hungaria, banyak sekali yang berpendapat bahwa Portugal akan menang mudah melawan pasukan Hungaria.

Ternyata anggapan beberapa orang yang memperkirakan Portugal akan menang mudah adalah salah besar. Pasalnya Portugal sempat mengalami kebuntuan dan kesulitan saat melakukan penyerangan terutama di sisi tengahnya. Kesulitan tersebut dikarenakan para pemain Portugal masih sangat minim kreativitas terutama para gelandangnya.

LISBON, PORTUGAL – NOVEMBER 11: Renato Sanches of Portugal and Lille during the International Friendly match between Portugal and Andorra at Estadio da Luz on November 11, 2020 in Lisbon, Portugal. (Photo by Gualter Fatia/Getty Images)

Sehingga hal tersebut membuat terkesan Portugal sangat jarang supply bola ke depan atau kepada para strikernya. Oleh karena itu, situs inter303 menilai wajar jika Portugal sangat kesulitan mendapatkan peluang dan tentunya sangat sulit untuk mendapatkan gol pada babak pertama. Dikarenakan minimnya kreativitas Lini tengah Portugal membuat sang pelatih Fernando Santos merasa kebingungan untuk meracik skuadnya.

Mau tidak mau pada laga kemarin Portugal lebih mengedepankan dan mengandalkan kecepatan para pemain sayapnya untuk menusuk jantung pertahanan Hungaria. Oleh karena itu, wajar apabila kemarin Portugal serangannya cukup banyak sekali di sisi sayap dan sangat minim di sisi tengah.

Renato Sanches Mengubah Lini Tengah Portugal Menjadi Lebih Atraktif

Penampilan Portugal di babak kedua tak jauh beda dibandingkan babak pertama bahkan Portugal mengendurkan serangannya karena kondisi fisiknya terkuras. Dalam hal ini sang pelatih harus segera membuat keputusan untuk menggantikan pemain tengahnya agar permainannya meningkat. Melihat kondisi fisik para pemain yang semakin menurun akhirnya Fernando Santos selaku pelatih memutuskan untuk memasukkan seorang Renato Sanches.

Penampilan Renato Sanches bersama Portugal kemarin sangatlah menakjubkan dan membuat Lini Tengah Portugal lebih atraktif sejak Renato Sanches masuk. Penampilan Portugal kian meningkat dan menunjukkan intensitas serangan yang tinggi terhadap Hungaria sehingga Portugal mampu mengatasi lawannya Hungaria dengan skor yang cukup telak yaitu 3-0. https://muckrack.com/rachelmiracle/bio Kemenangan tersebut tentunya tak luput dari peran seorang Renato Sanches sebagai pembeda pada laga krusial kemarin.

Berita Bolaeuro 2020Piala Eropa 2020portugaltimnas portugal
Comments (0)
Add Comment