Laga Derby Jatim Persebaya vs Persela Diwarnai 2 Perdebatan

Tiketprediksi.net – Laga beraroma Derby Jatim akhirnya sudah terlaksana dengan sangat menarik dan pastinya bisa memanjakan mata publik Tanah Air. Laga Derby Jatim antara Persebaya vs Persela ini akhirnya terlaksana sesuai dengan perkiraan sebagian besar pengamat. 

Pertandingan berjalan dengan sangat alot dan intensitas serangan lebih sering dibangun oleh skuad Bajul Ijo. Wajar hal tersebut terjadi karena memang Persela tidaklah tim yang mampu bermain terbuka seperti skuad Bajul Ijo musim ini.

Persebaya terus kendalikan permainan sejak menit awal karena memang target utamanya yakni raih tiga angka. Namun dikarenakan keteguhan dan kuatnya pertahanan kedua tim, akhirnya Persebaya dan Persela harus puas bermain seri. 

Hasil skornya adalah 1-1, yang mana gol Persebaya dicetak Ricky Kambuaya dan Ivan Carlos dari kubu Persela Lamongan. Namun siapa sangka bahwa laga bertajuk Derby Jatim kemarin ada dua perdebatan yang sangat panas dan terus dibahas pasca pertandingan.

Gol Jose Wilkson Tidak Disahkan

Terlepas dari jual beli serangan yang ada, laga Persebaya kontra Persela kemarin benar-benar jadi sorotan karena ada dua drama menarik. Drama dan perdebatan pertama adalah ketika seorang Jose Wilkson yang sangat piawai dalam menendang bola mencoba mengambil free kick. 

Kala itu akhirnya Jose Wilkson dipercaya Aji Santoso untuk menendang free kick yang jaraknya lumayan dekat dari mulut gawang Persela. Tendangannya pun sangat bagus dan akhirnya membuat kiper Persela Dwi Kuswanto kesulitan menangkapnya.

Pada saat kesulitan menangkap, publik menilai bahwa bola yang ditangkap oleh Dwi Kuswanto kala itu sudah melewati garis gawang. Praktis publik menilai bahwa seharusnya Persebaya mendapatkan satu tambahan gol dari free kick tersebut. 

Sontak perdebatan pun langsung terjadi lantaran Jose Wilkson juga merasa bahwa free kick tersebut sudah melewati garis gawang. Meski masih jadi perdebatan, tetapi banyak pendukung Bajul Ijo yang cukup dibuat kesal dan geram oleh sang pengadil.

Gol Ivan Carlos Disinyalir Berbau Offside

Ada satu hal lagi yang sangat diperdebatkan kembali yaitu melibatkan striker asing Persela Ivan Carlos. Setelah free kick Jose Wilkson tak diakui gol oleh sang wasit, akhirnya pada saat yang bersamaan Persela memanfaatkan momen tersebut. 

Persela langsung melakukan serangan balik sangat cepat di saat konsentrasi pemain Bajul Ijo sangat terpecah. Serangan cepat tersebut akhirnya berakhir jatuh di kaki Ivan Carlos kemudian pemain ini melakukan solo run dengan baik.

Setelah melakukan solo run akhirnya seorang Ivan Carlos mampu melesatkan gol di tiang jauh gawang Persebaya. Golnya memang sangat bagus dan cantik, tetapi lagi-lagi gol tersebut berbau perdebatan yang sangat panjang. 

Jika melihat tayangan ulangnya via media inter303, ternyata gol Ivan Carlos disinyalir berbau offside. Tetapi sang wasit memutuskan bahwa tidak ada indikasi offside dan akhirnya Ivan Carlos terus melakukan solo run dan akhirnya mencetak gol.

Pendukung Persebaya Banyak Yang Kecewa

Memang benar https://www.techsite.io/u/rachelmiracle/ bahwa sang wasit sudah putuskan gol Ivan Carlos tidaklah offside. Tetapi publik umum dan para pendukung Persebaya masih sangat percaya bahwa gol Ivan Carlos adalah jelas offside. 

Praktis sekarang para pendukung Persebaya yakni Bonek Mania banyak yang dibuat geram dengan keputusan sang wasit kemarin. Wajar kemarahan itu terjadi karena Persebaya sangat butuh kemenangan dan hal tersebut berubah saat gol Ivan Carlos terjadi. 

Para pendukung sangat kecewa berat lantaran timnya harus rela kehilangan 2 poin penting karena adanya gol berbau offside. Tetapi terlepas dari itu semua, para fans dan pendukung sudah sangat senang karena Persebaya kian berkualitas performanya.

 

Berita BolaLiga 1Persebaya SurabayaPersela Lamongan
Comments (0)
Add Comment