Lautaro Martinez Sepakati Kontrak Personal Dengan Barcelona

Berita Sepakbola, – Setelah sekian lama bernegosiasi, Barcelona akhirnya tinggal selangkah lagi menginjak garis finish dalam urusan transfer Lautaro Martinez. Penyerang Inter Milan tersebut kabarnya telah mencapai kesepakatan personal terkait kontrak dengan Barcelona.

Kabar tersebut membuat publik Catalan tak sabar menunggu kedatangan Martinez ke Camp Nou pada musim panas nanti. Mereka juga menantikan kiprah sang pemain di bawah asuhan pelatih Quique Setien musim depan.

Kontrak 5 Tahun

Dikutip dari media SPORT, Martinez diklaim telah sepakat menandatangani kontrak yang disodorkan oleh manajemen Barcelona. Dalam kontrak tersebut, Martinez akan diberi kesempatan untuk membela Barcelona selama 5 musim. Masa baktinya bersama klub Catalan akan berakhir pada Juni 2025.

Selain itu, dalam kontrak yang telah disepakati, Martinez akan mendapat gaji sebesar 12 juta euro per tahun. Jumlah tersebut masih belum termasuk bonus-bonus yang dijanjikan oleh manajemen Barcelona.

Besaran gaji yang diterima Martinez di Barcelona di data wap sbobet jauh lebih tinggi daripada yang didapatnya bersama Inter. Sebagai perbandingan, saat ini Martinez hanya mendapat pemasukan 3 juta euro per tahun dari Inter.

Meski telah menyatakan minatnya untuk bergabung dan sepakat meneken kontrak dengan Barcelona, namun Martinez masih harus bersabar. Pasalnya, urusan Barcelona dengan Inter Milan terkait biaya transfer masih belum menemui titik terang.

Negosiasi Tahap Akhir

Dengan kesepakatan personal yang telah mereka capai dengan sang pemain, kesempatan Barcelona  untuk mendapatkan Martinez semakin terbuka. Namun, Blaugrana masih harus menyelesaikan negosiasi mereka dengan manajemen Inter agar dapat mendatangkan Martinez ke Camp Nou musim panas nanti.

Barcelona telah lama menyatakan keinginannya untuk memboyong Martinez ke Camp Nou. Mereka sempat merayu Inter pada bursa transfer Januari 2020, namun I Nerazzurri saat itu enggan melepas pemain bintangnya tersebut.

Setelah berkali-kali dirayu, Inter akhirnya luluh dan mempersilahkan Martinez untuk pergi pada akhir musim nanti. Namun, Inter meminta uang tebusan sebesar 111 juta euro kepada klub yang ingin memakai jasa pemain 22 tahun tersebut.

Sayangnya, Barcelona menilai angka tersebut terlalu mahal. Mereka pun mengakalinya dengan memasukkan sejumlah nama pemainnya ke dalam proposal sebagai alat barter agar tidak terlalu banyak mengeluarkan uang.

Namun, Inter tampak kukuh pada pendiriannya. Mereka tidak akan melepas Martinez sebelum Barcelona menyepakati nilai transfer yang telah mereka tentukan. Inter enggan kembali menerima penawaran barter pemain yang diberikan Barcelona.

Barisan Penyerang Maut

Hadirnya Martinez ke dalam skuad Barcelona diharapkan dapat memperbaiki performa tim besutan Quique Setien tersebut. Seperti yang diketahui, Barcelona musim ini tampil kurang meyakinkan dengan trio penyerangnya.

Lionel Messi, Luis Suarez dan Antoine Griezmann dinilai wap sbobet kurang padu dalam membongkar pertahanan lawan. Mereka kerap gagal menciptakan peluang di depan gawang lawan serta mencetak gol.

Cedera panjang yang dialami Ousmane Dembele semakin memperburuk keadaan. Kehadiran Martin Braithwaite pada Januari lalu juga belum mampu memberikan efek positif bagi klub barunya.

Martinez diyakini menjadi jawaban yang tepat atas buntunya lini depan Barcelona. Kelincahan, kecepatan dan kemampuan finishing yang baik menjadi kekuatan utamanya. Total 11 gol di Serie A musim 2019/2020 menjadi bukti nyata kehebatan punggawa Timnas Argentina ini.

Kedekatan Martinez dengan Messi yang merupakan rekan satu tim di Timnas Argentina akan memberikan rasa baru dalam permainan Barcelona. Martinez diprediksi akan mengisi pos di sisi kiri penyerangan Barcelona musim depan. Ia akan bekerjasama dengan dua seniornya dari Amerika Latin, Lionel Messi dan Luis Suarez.

BarcelonaBerita Sepak BolaBursa TransferLautaro Martinez
Comments (0)
Add Comment