Lepas Status Pinjaman, Odegaard Resmi Jadi Pemain Permanen Di Arsenal

Tiketprediksi.net – Gelandang tengah asal Norwegia, Martin Odegaard resmi berstatus sebagai pemain permanen di Arsenal pada Jum’at ini. Setelah musim sebelumnya masih berstatus sebagai pemain pinjaman dari Madrid, Arsenal memutuskan untuk memberikan kontrak permanen kepada Odegaard. Hal ini juga sejalan dengan keinginan Odegaard yang tampak sudah tak betah berlama-lama di Santiago Bernabeu.

Dianggap Kurang Ambisius

Alasan mengapa Los Blancos terlalu sering mengoper Odegaard kesana kemarin adalah karena pemain itu dianggap tak punya ambisi. Odegaard memulai debut dengan Real Madrid pada musim 2014-2015. Musim berikutnya, pemain Norwegia itu dipinjamkan ke Belanda di mana dirinya sempat berada di dua klub sebelum kembali ke Spanyol

Setelah kembali ke Madrid, Odgaard sekali lagi dioper dan bergabung dengan Real Sociedad dengan status pinjaman. Anehnya, di Sociedad Odegaard malah menunjukkan performa yang cukup baik dibandingkan dengan klub asalnya. Setelah masa pinjaman yang mengesankan dengan Sociedad, Odegaard dipanggil kembali oleh Zinedine Zidane ke Ibukota Spanyol tetapi tetap gagal membuktikan nilainya.

Sepertinya Martin Odegaard tidak memiliki semangat dan mentalitas untuk memperebutkan tempat. Pemain yang berposisi sebagai gelandang itu menginginkan peran penting tanpa membuktikan nilainya. Tentu saja tuntutan seperti itu selalu ditolak di klub seperti Real Madrid.

Keinginannya untuk meninggalkan klub musim panas ini untuk mencari peran penting di klub lain telah diterima oleh Los Blancos. Klub bersedia berpisah dengan Odegaard seharga 50 juta euro dan dana itu kemungkinan akan digunakan untuk mengontrak Kylian Mbappe dari PSG.

Meskipun tidak dapat disangkal bahwa Martin Odegaard adalah talenta yang fenomenal dan aset untuk masa depan, Madrid mungkin menganggap tidak ada gunanya mempertahankan pemain yang tidak ingin bersaing untuk mendapatkan tempat di starting eleven. Meski Toni Kroos dan Dani Ceballos cedera, Martin Odegaard tetap yakin dirinya tidak punya peran di bawah asuhan Carlo Ancelotti.

Berlabuh Ke Arsenal

Kendati tak bisa menampilkan hasil yang baik di Madrid, Odegaard sekali lagi harus berstatus sebagai pemain pinjaman. Kali ini Arsenal yang mendapatkan jasa pemain itu. Di Emirates Stadium, Odegaard memiliki hasil yang tidak terlalu buruk. Odegaard tampil dalam total 20 pertandingan bersama Arsenal dan berhasil menyumbangakan dua gol.

Setelah masa pinjamannya hampir habis, rumor mengatakan Odegaard akan lebih suka bermain di bawah Mikel Arteta yang bersedia menjaminnya sebagai starter. Di Real Madrid, Odegaard tidak mau berjuang untuk mendapatkan tempat karena dirinya yakin akan tertutup oleh bayang-bayang Isco dan Federico Valverde.

Arsenal mengumumkan kembalinya Odegaard pada Jum’at ini. Pengumuman dilakukan hanya beberapa menit sebelum konferensi pers menjelang pertandingan Arsenal melawan Chelsea. Rincian kesepakatan belum dikonfirmasi tetapi sumber telah mengindikasikan bahwa The Gunners akan membayar hingga $35 juta untuk pemain berusia 22 tahun tersebut.

Odegaard menandatangani kontrak empat tahun dengan opsi untuk 12 bulan lagi. Arsenal perlu melepas gelandang Joe Willock ke Newcastle United dalam kesepakatan senilai £ 25 juta untuk membantu membiayai transfer Odegaard dan menciptakan ruang kosong di skuad.

Dengan kesepakatan ini, https://www.madinamerica.com/forums/users/marrymiracle/ Odegaard menjadi rekrutan keempat Arsenal musim ini setelah Ben White, Albert Sambi Lokonga dan Nuno Tavares yang juga bergabung dengan klub. Odegaard yang akan mengenakan nomor punggung 8, tidak akan tersedia untuk pertandingan antara Arsenal melawan Chelsea pada hari Minggu lantaran pengurusan visanya masih belum selesai.

Meskipun sejumlah pihak mengatakan bahwa kesepakatan menjadikan Odegaard sebagai pemain permanen adalah keputusan buruk, Arteta tidak mau ambil pusing. Arteta mengatakan gelandang Norwegia itu membuat The Gunners lebih baik musim lalu dan memiliki kreativitas yang cukup mumpuni.

ArsenalBerita BolaMartin Odegaard
Comments (0)
Add Comment