Liga Champions, Liga Eropa, Dan Ligue 1 Resmi Diliburkan!

Berita Sepakbola – UEFA resmi mengumumkan bahwa Liga Champions dan Liga Eropa untuk sementara ini diliburkan mengingat meningkatnya kasus virus Corona. Begitupun dengan Ligue 1 yang juga akan menunda pertandingan selama waktu yang belum ditentukan.

Saat ini dunia sedang disulitkan dengan menyebarnya virus Corona yang mulai muncul Februari lalu dari China. Bahkan pelatih Arsenal yaitu Mikel Arteta dan pemain Chelsea yaitu Callum Hudson-Odoi baru-baru ini dikabarkan positif terkena virus ini.

Laga Liga Eropa dan Liga Champions Minggu Depan Ditunda

UEFA memutuskan untuk memberhentikan sementara semua kompetisi Liga Eropa maupun Liga Champions musim depan. Keputusan tersebut harus diambil mengingat beberapa klub Eropa mulai menjalani karantina terhadap para pemain dan stafnya untuk mengantisipasi virus Corona.

Sebelumnya beberapa laga harus berlangsung tanpa adanya penonton yang hadir ke stadion. Terakhir kali penonton dapat pergi ke stadion adalah saat Liverpool menjamu Atletico Madrid di Anfield beberapa waktu lalu.

“Melihat saran dari berbagai lembaga terhadap penyebaran virus Corona di Eropa, untuk saat ini UEFA memutuskan untuk menunda semua kompetisi. Hal ini berlaku bagi kompetisi regional sebab ada beberapa negara yang masih melangsungkan pertandingan seperti Inggris dan Jerman.” ucap juru bicara UEFA.

Dengan begitu, akan ada sejumlah laga yang harus diberhentikan mulai minggu depan dan diantaranya adalah Liga Champions dan Liga Eropa. Begitupun kompetisi UEFA Youth League yang terpaksa harus ditunda sementara hingga waktu yang tidak ditentukan.

“Untuk informasi selanjutnya akan segera kami kabarkan. Tentunya jika keadaan sudah mulai membaik dan kondusif.” lanjut juru bicara UEFA.

Sebelumnya UEFA sudah mengadakan rapat dari 55 asosiasi sepakbola dari berbagai negara Eropa. Dan hasil rapat tersebut adalah untuk dihentikannya sementara sejumlah kompetisi hingga keadaan mulai membaik.

Ligue 1 Ikut Jejak Serie A dan La Liga Untuk Meliburkan Kompetisi

Ligue 1 juga baru saja mengeluarkan pernyataan bahwa pertandingan akan diliburkan untuk sementara. Hal tersebut mengikuti keputusan pemerintah Perancis yang merekomendasikan panitia untuk menunda semua laga yang akan datang.

Ini merupakan buntut dari kasus virus Corona yang sudah mulai menyebar dengan cepat di berbagai wilayah Eropa. Salah satunya adalah Italia yang saat ini telah mengakibatkan korban jiwa sebanyak 800 orang lebih.

Federasi Sepakbola Perancis (FFF) tidak ingin mengambil resiko dan mengambil pilihan untuk menunda semua kompetisi untuk sementara. Setelah sebelumnya beberapa laga di Perancis harus digelar tanpa adanya penonton.

“Mengikuti instruksi dari presiden, untuk sementara pertandingan Ligue 1 dan Ligue 2 akan ditunda dalam waktu yang belum ditentukan. Perkembangan terbaru akan disampaikan secepatnya untuk beberapa hari ke depan.” ucap juru bicara FFF.

“Seperti yang sudah dikatakan oleh presiden, kepentingan bersama harus didahulukan dibanding yang lain. Dengan kasus virus Corona ini kami mengambil keputusan untuk memberhentikan liga untuk sementara.” lanjut juru bicara FFF.

Pemerintah Perancis kini tengah membatasi jumlah kerumunan di tempat umum yaitu tidak lebih dari 1000 orang dalam satu tempat sama. Dengan begitu, seluruh kompetisi di Perancis wajib dihentikan karena sudah melewati batas tersebut.

Saat ini, Perancis tercatat sudah memiliki hampir tiga ribu orang yang terjangkit virus Corona. Dengan 61 orang diantaranya harus meninggal akibat virus tersebut.

Sebelumnya Serie A dan La Liga sudah terlebih dahulu memberhentikan liga akibat melonjaknya jumlah penderita virus Corona. Di Italia sendiri, mereka sudah mendapat catatan bahwa 800 orang warganya telah meninggal akibat virus Corona tersebut.

Berita BolaBerita SepakbolaLiga ChampionsLiga Eropa
Comments (0)
Add Comment