Liverpool Lepas Divock Origi Demi Kalidou Koulibaly

Berita Sepakbola, – Sejak jendela transfer musim dingin 2020 lalu Liverpool kerap kali dikabarkan segera mendatangkan Kalidou Koulibaly dari Napoli. Hal itu untuk menyempurnakan sektor pertahanan mereka yang saat ini sebetulnya sudah sangat bagus.

Bahkan Liverpool rela untuk melepas Divock Origi sebagai tambahan demi memuluskan transfer Kalidou Koulibaly ke Anfield. Selain itu, The Reds juga akan memberikan sejumlah uang untuk menebus pemain berkebangsaan Senegal tersebut.

Kalidou Koulibaly Akan Berduet Dengan Virgil Van Dijk

Kedatangan Kalidou Koulibaly ke Liverpool menjadi hal yang sangat mungkin saat ini sebab Jurgen Klopp sedang memperhatikannya belakangan ini. Pemain berusia 28 tahun dianggap sangat layak untuk menjadi pasangan Virgil Van Dijk di lini pertahanan The Reds.

Performa Kalidou Koulibaly sangat bagus dalam dua musim terakhir bersama Napoli dan tengah diincar sejumlah klub besar Eropa. Manchester United dan Manchester City kabarnya menjadi pesaing berat Liverpool untuk bisa membawanya ke Anfield.

Meskipun begitu, Liverpool sudah menyiapkan sejumlah strategi agar bisa mendatangkan Kalidou Koulibaly dalam waktu dekat. Salah satunya adalah dengan memasukkan nama Divock Origi ke dalam kesepakatan.

Bukan itu saja, The Reds juga akan memberikan 69 juta euro kepada Napoli untuk membawa pemain tersebut. Tentu penawaran ini akan sedikit membuat Napoli memikirkannya disaat pandemi seperti sekarang ini.

Seperti yang diketahui, Divock Origi adalah pahlawan bagi Liverpool yang musim lalu merengkuh gelar juara Liga Champions Eropa. Meskipun begitu, kemampuan penyerang asal Belgia tersebut masih belum bisa menggeser trio penyerang The Reds saat ini.

Oleh sebab itu, Jurgen Klopp akan melepasnya dan memasukkan Divock Origi ke dalam kesepakatan untuk mendatangkan Kalidou Koulibaly. Hal ini tentu akan menguntungkan bagi sang pemain maupun Liverpool.

Musim ini Divock Origi sudah diberi kepercayaan lebih oleh Jurgen Klopp dan tercatat sudah memainkan sebanyak 22 pertandingan. Walaupun begitu, performa pemain berusia 25 tahun itu hanya mampu mencatatkan sebanyak tiga gol dan tiga assist di Liga Primer Inggris.

Sadio Mane Akan Bujuk Kalidou Koulibaly

Kedatangan Kalidou Koulibaly nampaknya di perkirakan situs judi online akan menjadi tugas bagi Sadio Mane untuk membujuk rekan senegaranya tersebut. Sebelumnya, Roberto Firmino berhasil membujuk Fabinho dan Alisson yang sama-sama berkebangsaan Brasil untuk bergabung dengan Liverpool.

Peran Sadio Mane tentu akan dilibatkan dalam kesepakatan tersebut karena keduanya merupakan pemain timnas Senegal. Tentu ini akan sangat menguntungkan bagi Liverpool yang berhasrat untuk mendatangkan Kalidou Koulibaly dalam waktu dekat.

Kalidou Koulibaly saat ini masih memiliki durasi kontrak hingga tahun 2023 dengan Napoli dan memiliki banderol sebesar 80 juta euro. Saat ini, pihak klub tengah menunggu tawaran yang tepat bagi pemain berusia 28 tahun tersebut.

Kemampuan Kalidou Koulibaly di lini belakang jelas tidak perlu diragukan lagi terutama saat bertahan. Bek berkebangsaan Senegal itu memiliki badan yang besar dan kuat untuk berduel dengan para penyerang lawan.

Selain itu dia juga mempunyai keunggulan terutama di duel-duel udara selama memperkuat Napoli sejauh ini. Jika Kalidou Koulibaly bergabung dengan Liverpool, klub tersebut tentu memiliki dua pemain yang sangat unggul ketika duel di udara.

Kalidou Koulibaly juga memiliki akurasi umpan yang cukup bagus untuk memberikan rekan satu timnya terobosan ke jantung pertahanan lawan. Walaupun pemain berusia 28 tahun itu sedikit lebih lambat jika dibandingkan dengan Virgil Van Dijk dalam hal kecepatan.

Namun Liverpool memiliki dua bek sayap cepat yang bisa mengatasi kelemahan Kalidou Koulibaly tersebut. Selain itu, Fabinho dan Jordan Henderson akan menggantikan posisinya seandainya pemain tersebut masih di lini depan saat Liverpool mendapatkan tendangan sudut.

Berita Sepak BolaBursa TransferDivock OrigiKalidou KoulibalyLiverpool
Comments (0)
Add Comment