Liverpool Selangkah Lagi Dapatkan Ibrahima Konate

Berita Sepakbola – Akhir-akhir ini klub asal Merseyside, Liverpool dikabarkan sedang mengincar bek baru untuk diboyong pada bursa transfer musim panas mendatang. Telah diketahui, pihak The Reds mencari tambahan personil di lini belakang. Musim ini, tim asuhan Jurgen Klopp itu tampil begitu buruk. Mereka kini hanya mampu menghuni posisi ketujuh klasemen sementara Liga Premier Inggris. Tim pun terancam tidak bisa bermain di gelaran Liga Champions musim depan.

Pertahanan menjadi alasan kuat pincangnya klub berjuluk The Reds musim ini. Cederanya bek-bek pada skuat utama Liverpool menjadikan pertahanan dihuni bek-bek pelapis. Hasilnya, tim pun kerepotan dan selalu kehilangan poin demi poin. Petinggi klub sebenarnya sudah melakukan hal yang semestinya harus dilakukan. Mereka sudah merekrut bek baru pada bursa transfer musim dingin lalu. Akan tetapi, para bek yang baru direkrut itu belum menunjukkan performa yang cemerlang sejauh ini.

Atas dasar itulah direksi klub kembali lagi mencari pemain bertahan baru yang mampu dengan baik melapis bek pada skuat utamanya. Direksi klub tidak mau mengulangi kesalahan yang sama dengan membiarkan bek di skuat utamanya tanpa pelapis yang sepadan.

Pilihan Jatuh Kepada Ibrahima Konate

Pihak klub pun langsung tancap gas mencari bek tangguh yang bisa mereka rekrut. Mereka bertekad agar bisa merekrut pemain anyar pada bursa transfer musim panas mendatang. Dengan begitu, klub bisa memperbaiki posisinya di klasemen Liga Premier Inggris. Mereka belakangan ini dikabarkan telah melakukan kontak dengan bek RB Leipzig, Ibrahima Konate. Sebelumnya petinggi klub juga dirumorkan melirik David Alaba dan Raphael Varane. Namun kedua pemain itu dirasa sulit untuk bergabung dengan klub asal Merseyside ini.

Konate, Bek berkebangsaan Prancis digadang-gadang bakal mengikuti rekannya, Dayot Upamecano yang juga hengkang pada musim depan. Klubnya, RB Leipzig disebut-sebut akan mempersilahkan pemainnya itu untuk hijrah. Selain The Reds, bek berusia 21 tahun ini juga sedang diminati oleh klub-klub top Eropa lainnya. Beberapa klub seperti Chelsea, Manchester United, Real Madrid dan Barcelona juga menunjukkan minatnya pada bek muda Prancis tersebut. Dilansir dari transfermarkt.com, Ibrahima Konate diberitakan bakalan bergabung dengan Liverpool pada musim depan. Sang pemain bertahan tersebut akan dibanderol dengan gelontoran dana senilai 40 juta Euro.

Masa Depan di Liverpool

Ibrahima Konate mempunyai kualitas yang mumpuni sebagai bek. Pemain berusia 21 tahun ini begitu mengesankan dengan permainannya. Selain itu peran sebagai pemain bertahan dinilai cocok untuk pemain ini mengingat fisiknya yang begitu bagus. Bek keturunan Mali ini sangat ahli berduel dalam bola-bola atas. Dengan dianugerahi tinggi badan 194 cm, membuat sang pemain akan mudah ketika harus melakukan duel heading. Apalagi ketika situasi bola pojok.

Selain itu, bek berkebangsaan Prancis ini punya keahlian lain. Dirinya cukup ahli ketika melakukan tackling, pintar dalam menentukan posisi dan membaca bola serta mampu mematahkan serangan lawan dengan sempurna.  Sang bek yang selama ini menampilkan performa yang apik, tampaknya tidak akan butuh waktu yang lama untuk menembus skuat utama Liverpool. Ditambah lagi dengan usianya yang masih sangat belia, dirinya masih bisa berkembang.

Ibrahima Konate sebagai bek muda potensial pastinya akan lebih diasah lagi oleh Jurgen Klopp. Apalagi di kubu The Reds sendiri ada Virgil Van Dijk, salah satu bek terbaik di dunia. Konate pun bisa langsung belajar dari ahlinya. Diprediksi berlabuhnya sang bek ke Anfield Road akan membuat pertahanan tim semakin solid dan kokoh. Ibrahima Konate pun berpeluang diduetkan dengan Virgil Van Dijk di jantung pertahanan skuat Jurgen Klopp. Kedatangan sang bek pun dipastikan akan disambut antusias oleh para fans The Reds.

Berita SepakbolaIbrahima KonateLiverpool
Comments (0)
Add Comment