Man City Kembali Aktifkan Klausul Anti United Dalam Transfer Brahim Diaz

Berita Sepakbola – Pemain muda potensial yang saat ini bermain untuk AC Milan tengah banyak menjadi incaran para tim top Eropa. Pemain itu adalah Brahim Diaz, pemain berumur 21 tahun ini selama membela AC Milan terbilang menunjukkan penampilan yang mengesankan. Sampai-sampai menurut kabar yang beredar, AC Milan kepincut dan ingin segera permanenkan Brahim Diaz yang diproyeksikan sebagai pemimpin di masa yang akan datang.

Manchester City Aktifkan Klausul Anti United

Brahim Diaz merupakan pemain yang dulunya bermain di Man City dan kemudian dibeli oleh Real Madrid. Kala itu Real Madrid harus merogoh kocek senilai 40 juta euro hanya untuk membeli seorang Brahim Diaz. Namun dalam transfer tersebut, banyak orang yang tak mengetahui bahwa ada klausul khusus dalam pembelian Brahim Diaz. Perjanjian tersebut berisikan Brahim Diaz tidak boleh bergabung dengan Man United di masa yang akan datang.

Jika Real Madrid melanggar perjanjian tersebut, maka pasukan Los Blancos harus siap menerima denda sesuai dengan perjanjian yang berlaku. Oleh karena itu Real Madrid saat ini lebih memilih untuk meminjamkan Brahim Diaz ke Milan dibandingkan harus menjualnya ke tim lain. Klausul anti United ini menunjukkan bahwa rivalitas Man City dan Man United sangatlah tinggi.

Rivalitas Man City dan Man United memang sejak dulu sudah tercipta. Klausul Anti United yang diterapkan oleh Man City bertujuan untuk mencegah mantan pemain City pindah United. Hal ini juga sempat dilakukan oleh beberapa klub Eropa misalnya Real Madrid. Dalam hal ini Real Madrid juga pernah memberikan klausul anti Barca dalam pembelian Isco Alarcon. Hal ini bertujuan agar tidak ada pemain yang dicap pengkhianat di masa yang akan datang.

Manchester United Mengincar Brahim Diaz

Man City dengan tegas mengatakan Klausul anti United bukanlah tanpa sebab, pasalnya saat ini Red Devil sedang memantau perkembangan Brahim Diaz. Kabarnya manajemen Man United meminati jasa Brahim Diaz dan ingin membawanya ke Old Trafford musim depan. Hal ini semakin membuat Man City panik dan semakin bersuara perihal klausul anti United.

Selain itu Man City juga menyadari bahwa saat ini Brahim Diaz dari segi permainannya semakin meningkat. Akan sangat berbahaya jika Man United berhasil mendatangkan Brahim Diaz dan menjadi andalan di lini serang. Oleh karena itu manajemen Man City berupaya menahan Brahim Diaz agar tidak bergabung ke Man United dengan cara mengaktifkan kembali klausul tersebut.

Manchester United kabarnya ingin menambah amunisi di lini depan dengan mendatangkan Brahim Diaz. Pasalnya Man United merupakan tim yang masih kekurangan pemain terutama di lini serang. Oleh karena itu, Brahim Diaz saat ini tengah menjadi target utama Red Devil. Namun dikarenakan adanya perjanjian tersebut, kemungkinan besar ambisi United untuk mendatangkan Brahim Diaz akan sangat sulit.

Real Madrid Menegaskan Tidak Akan Menjual Brahim Diaz

Menanggapi banyaknya isu yang menyatakan bahwa Brahim Diaz banyak yang mengincar, manajemen Real Madrid pun angkat bicara. Dengan tegas Real Madrid menyatakan bahwa Brahim Diaz merupakan bagian dari proyek jangka panjang Real Madrid di masa yang akan datang.

Manajemen Real Madrid tidak akan menjual Brahim Diaz karena Madrid menilai bahwa pemain ini sangat potensial. Oleh karena itu Real Madrid musim depan kemungkinan besar akan memulangkan pemain ini dari AC Milan. Kemudian Brahim Diaz akan menjadi andalan Madrid musim depan dikarenakan Madrid akan kehilangan Lucas Vazquez.

AC MilanBerita SepakbolaBrahim DiazManchester City
Comments (0)
Add Comment