Manchester City Mencari Bek Kiri Baru

Berita Sepakbola – Menjelang bursa transfer musim panas dibuka, Manchester City dikabarkan ingin menambah kekuatannya. Posisi yang diprediksi bakal diperkuat adalah pada sektor bek kiri. Pep Guardiola, manajer The Citizens mengaku belum puas dengan kualitas Benjamin Mendy. Keraguan muncul dari inkonsistensi yang ditunjukkan oleh Benjamin Mendy. Bek kiri asal Prancis itu tidak tampil baik musim ini. Sang pemain hanya bermain sebanyak 14 laga berseragam Biru Langit. Dirinya sering mengalami cedera yang membuat performanya menurun.

Dari segi kualitas, pemain ini gagal menunjukkan performa terbaiknya setelah empat musim membela Manchester City. Dirinya kerap membuat kesalahan dan kerap gagal dalam menghalau serangan lawan saat memperkuat sektor bek kiri.  Padahal sang pemain dibeli dengan biaya yang tidak murah. Total The Citizens telah menghabiskan total biaya 57 juta Euro untuk memboyongnya dari AS Monaco pada Juni 2017 silam. Biaya yang telah dihabiskan itu dirasakan tidak sesuai dengan performa yang diberikan sang bek.

Pemain lainnya yang mengisi sektor bek kiri adalah Oleksandr Zinchenko. Pemain yang bisa bermain sebagai gelandang ini sedang diburu oleh beberapa klub top Eropa. Tim sedang mencari pelapis bek berusia 24 tahun ini. Dengan beberapa faktor di atas, tampaknya skuat asuhan Pep Guardiola ini akan bergerak aktif di bursa transfer musim panas mendatang. Berbekal dana dari sang pemilik Sheikh Mansour, The Citizens dipastikan akan mendapatkan pemain incarannya.

Kandidat Bek The Citizens

Beberapa bek pada sektor sayap kiri sudah mulai ramai diperbincangkan akan merapat ke Etihad Stadium. Salah satu diantara bek-bek ini diprediksi akan berseragam Manchester City pada musim depan. Beberapa diantaranya adalah:

♦ David Alaba

Pemain Bayern Munchen ini sudah dipastikan tidak akan memperpanjang kontraknya bersama raksasa Bavaria. Dengan kontrak yang akan berakhir pada akhir musim ini, sang pemain dapat pindah klub dengan gratis. Dirinya mengaku ingin mencari tantangan baru sebagai pesepakbola sebelum gantung sepatu. Tim yang paling depan dalam perburuan Alaba adalah Real Madrid. Akan tetapi klub dengan gelar Liga Champions terbanyak ini akan kesulitan dalam hal gaji.

Dimana bek Austria ini menuntut gaji yang sangat besar jika ingin mendapatkan jasanya. Akan tetapi di kubu Manchester City dengan jumlah dana yang sangat melimpah, jumlah gaji yang besar bukanlah masalah. Dikabarkan, kemungkinan besar jika The Citizens akan mengamankan tanda tangan pemain berusia 28 tahun ini.

♦ Nicolas Tagliafico

Pemain kedua yang dikabarkan dilirik oleh Manchester City adalah bek Argentina yang kini membela Ajax Amsterdam, Nicolas Tagliafico. Bek berusia 28 tahun ini merupakan andalan pelatih Erik Ten Hag di sektor bek sayap kiri. Selama tiga musim membela klubnya sekarang yang berjuluk De Godenzonen itu, Tagliafico telah membukukan 131 kali penampilan. Performanya yang apik berhasil menyegel satu tempat di skuat yang bermain di Eredivisie tersebut.

Dengan masa kontrak yang masih tersisa hingga Juni 2023 mendatang, tampaknya klub harus menggelontorkan dana yang tidak sedikit. Musim ini, nilai pasar bek Argentina ini mencapai angka 25 juta Euro. Dikabarkan beberapa klub papan atas Eropa juga sudah mengincar bek berusia 28 tahun ini. Nama-nama klub seperti Manchester United, Real Madrid dan Barcelona telah dikaitkan dengan bek bernomor punggung 31 ini.

♦ Robin Gosens

Bek berusia 26 tahun ini menjadi nama terakhir yang dikaitkan dengan Manchester City. Saat ini sang bek tengah merumput bersama klub Serie A, Atalanta. Dirinya berhasil diboyong ke skuat Il Orobici dari Heracles Almelo pada Juli 2017 silam. Musim lalu, Robin Gosens menjadi bek yang paling banyak terlibat dalam gol. Dirinya mampu mengukir sembilan gol dan delapan assist membuat sang bek meraih gelar itu.

Bek sayap kiri ini juga mampu mengungguli bek Liverpool, Trent Alexander-Arnold. Musim ini dirinya menjadi pilar penting skuat asuhan Gian Piero Gasperini. Bek berkebangsaan Jerman itu telah tampil sebanyak 34 pertandingan dengan berhasil membukukan total sepuluh gol. Namun sayang, eks bek Heracles Almelo itu mengalami cedera pada musim ini.

Berita SepakbolaManchester CityPep Guardiola
Comments (0)
Add Comment