Manchester United Segera Beri Kontrak Permanen Untuk Odion Ighalo

Berita Sepakbola – Manchester United kembali membuat gebrakan menjelang berakhirnya musim 2019/2020. Klub berjuluk Setan Merah tersebut kabarnya bakal memberi kontrak permanen kepada salah satu pemain pinjamannya, Odion Ighalo.

Ighalo dianggap sebagai pemain yang cocok untuk mengisi lini depan United yang dinilai rapuh musim ini. Kemampuannya dalam menempatkan posisi dan melakukan penyelesaian akhir dengan ciamik membuat pelatih United tertarik untuk kembali memakai jasanya musim depan.

Tampil Impresif

Odion Ighalo direkrut Manchester United dari klub asal China, Shanghai Shenhua, pada penghujung bursa transfer Januari lalu. Ia dikontrak selama 6 bulan di Old Trafford dengan status sebagai pinjaman.

Awalnya, banyak pihak yang melontarkan kritik tajam kepada manajemen United atas keputusan mereka merekrut Ighalo. Tak sedikit dari mereka yang meragukan kemampuan penyerang berkebangsaan Nigeria ini karena memang sangat jarang mendengar nama Ighalo sebelumnya.

Perlahan namun pasti, Ighalo membuktikan kualitasnya di atas lapangan. Dirinya memang sangat jarang tampil bersama United di Premiere League. Namun, namanya kerap menghiasi starting line up Setan Merah saat berlaga di kompetisi lain.

Ighalo sejauh ini dari data situs judi bola telah mencatatkan 1 penampilan di ajang FA Cup dan 3 penampilan di kompetisi Europa League. Di babak kelima FA Cup, Ighalo tampil penuh sejak menit pertama melawan Derby County, awal Maret lalu. Ia berhasil tampil moncer dengan mencetak 2 gol di laga tersebut.

Ighalo bahkan mampu menunjukkan kelasnya di gelaran Europa League. Tampil sebagai starter dalam 3 pertandingan terakhir, ia tampil memukau dengan selalu mencetak gol di setiap kesempatan yang diberikan.

Penampilan impresif Ighalo mendapat sorotan dari berbagai pihak, tak terkecuali pelatih United, Ole Gunnar Solskjaer. Pelatih berusia 47 tahun tersebut menginginkan Ighalo untuk tetap menjadi bagian dari skuad United musim depan.

Klub Lama Temukan Pengganti

Keinginan Ole untuk mempermanenkan Ighalo mendapat respon positif dari Shanghai Shenhua. Klub pemilik Ighalo tersebut mengaku telah menemukan pengganti yang sepadan untuk mengisi pos di lini depan.

Shanghai Shenhua merekrut penyerang senior asal Nigeria, Obafemi Martins, untuk menggantikan Ighalo. Martins bukan pemain baru bagi Shanghai Shenhua. Ia sendiri pernah bergabung dengan klub tersebut pada tahun 2016 hingga 2018, pasca meninggalkan Seattle Sounders.

Mantan pemain Newcastle United tersebut tampil apik pada musim pertamanya di Liga China dengan mencetak 9 gol dari 26 penampilan. Sayang, ia mengalami cedera yang cukup parah sehingga absen selama berbulan-bulan.

Kini Martins telah pulih, Shanghai Shenhua pun tak ragu untuk kembali memberikan kesempatan bagi pemain 35 tahun itu. Martins akan diplot sebagai penyerang utama bersama klub yang dijuluki The Flowers of Shanghai tersebut.

Rela Potong Gaji

Hadirnya Obafemi Martins membuka jalan bagi United untuk segera mempermanenkan Ighalo. Namun, klub yang bermarkas di Old Trafford ini masih berpikir dua kali apabila benar-benar mempermanenkan Ighalo.

Gaji Ighalo yang tidak murah menjadi kendala bagi manajemen United. Di Shanghai Shenhua, Ighalo digaji sebesar 200 ribu pound per pekan. Namun, United beranggapan bahwa nilai tersebut tidak cocok dengan seorang pemain yang diproyeksikan sebagai pemain pelapis. Manajemen United hanya bersedia membayar Ighalo dengan biaya 100 ribu per pekan.

Meski gajinya turun 2 kali lipat, Ighalo mengaku tidak keberatan. Ia sangat antusias menantikan kontrak baru bersama United. Pasalnya, united merupakan klub impian Ighalo semasa kecil. Kini, ia telah berhasil menggapai mimpinya dan bertekad untuk tampil lebih baik bersama United untuk jangka waktu yang panjang.

Berita BolaBerita SepakbolaManchester United
Comments (0)
Add Comment