Manchester United Segera Tuntaskan Proses Transfer Jadon Sancho

Berita Sepakbola – Lika-liku perjalanan Manchester United dalam upaya mendatangkan Jadon Sancho akhirnya menemui titik terang. The Red Devils kabarnya tinggal selangkah lagi menyelesaikan proses kepindahan bintang muda Timnas Inggris tersebut.

Manchester merah diyakini akan membayar penuh besaran klausul pelepasan yang diajukan oleh Borussia Dortmund. Mereka juga berjanji akan menuntaskan proses transfer ini dalam waktu dekat. Apabila benar-benar terjadi, kedatangan Sancho ke Old Trafford musim depan akan membuat MU tampak lebih gagah.

Bayar Penuh Mahar Transfer

Salah satu pengamat transfer pesepakbola dunia, Fabrizio Romano, mengunggah sebuah berita menarik di akun instagram pribadinya. Dalam unggahan tersebut, Romano menyebut bahwa MU tinggal sedikit lagi resmi mendapatkan jasa Jadon Sancho dari Borussia Dortmund.

Seperti yang diketahui banyak orang, MU telah menaruh minat kepada Sancho sejak musim dingin kemarin. Namun, berbagai penghalang selalu datang menyulitkan langkah MU untuk mendapatkan sang pemain incaran.

Kini, proses negosiasi antara MU dan Dortmund telah menemui titik terang. The Red Devils kabarnya akan memenuhi permintaan Dortmund untuk membayar penuh klausul pelepasan Sancho. Untuk mendapatkan jasa Sancho, MU diminta untuk menyerahkan uang sebesar 120 juta euro.

Dengan menurunnya stabilitas finansial klub akibat pandemi corona, MU berencana untuk menebus mahar tersebut dengan menyelipkan beberapa bonus tambahan. Opsi lain yang ditawarkan oleh Setan Merah untuk membayar klausul pelepasan tersebut adalah dengan mencicilnya.

Namun, manajemen MU tampak optimis mampu menebus dan mendaratkan sang pemain incaran ke Old Trafford. Terlebih lagi, mereka akan mendapatkan suntikan dana yang melimpah karena telah memastikan diri lolos ke Liga Champions musim depan.

Tawaran Menarik

Sebelumnya, MU dikabarkan telah menjalin kesepakatan pribadi dengan Sancho terkait kontrak yang akan diberikan. Winger lincah tersebut kabarnya akan diikat kontrak selama 5 tahun di Theatre of Dream.

Selain itu, MU juga memberi penawaran menarik untuk menarik minat sang pemain. Nomor punggung spesial dengan angka 7 telah disiapkan untuk Sancho musim depan. Nomor punggung keramat tersebut diyakini akan membuat Sancho tampak gagah bersama MU.

Saat ini, nomor 7 di MU sedang tidak dimiliki oleh seorang pemain pun. Alexis Sanchez menjadi pemain MU terakhir yang mengenakan jersey bernomor punggung 7. Namun, kabarnya penyerang asal Chile tersebut akan segera bergabung secara permanen dengan Inter Milan pada musim panas ini.

Selesai Pekan Depan

Walaupun telah memasuki babak akhir, nyatanya proses negosiasi MU dengan Dortmund masih berjalan alot. Romano menjelaskan bahwa kedua kubu saat ini tengah menjalin komunikasi intens agar segera menemukan solusi yang saling menguntungkan.

Namun, manajemen Dortmund tak ingin proses transfer ini terlalu berlarut-larut. Mereka ingin MU segera menuntaskannya dengan menyepakati mahar transfer sang pemain.

Untuk itu, Die Borussen memberi tenggat waktu kepada The Red Devils agar negosiasi segera selesai. Dortmund ingin MU menuntaskan pembelian Sancho dalam sepekan kedepan.

Hal ini dikarenakan Dortmund akan menjalani pemusatan latihan mulai 8 Agustus mendatang guna mempersiapkan tim untuk kompetisi musim depan. Selain itu, Dortmund juga membutuhkan waktu untuk mencari pengganti Sancho jika benar-benar pergi dari Signal Iduna Park musim panas ini.

Performa impresif Sancho dalam beberapa tahun terakhir menjadi alasan kuat MU sangat ingin memboyongnya musim ini. Di usia belia, ia mampu bersaing dengan sejumlah pemain bintang dan menembus skuad utama Timnas Inggris. Mantan pemain akademi Watford tersebut berhasil mencatatkan 34 gol dan 43 assist selama 3 musim berseragam Dortmund.

Baca Juga : Berkat Komentar Pedas, Conte Akhirnya Bertemu Zhang
Berita Sepak BolaBursa TransferJadon SanchoManchester United
Comments (0)
Add Comment