Manchester United Siap Datangkan Diego Godin

Berita Sepakbola – The Red Devils dikabarkan segera membawa Diego Godin ke Old Trafford pada akhir musim nanti. Padahal pemain asal Uruguay tersebut baru bergabung dengan tim asuhan Antonio Conte tersebut selama satu tahun.

Diego Godin tidak mampu tampil bagus dibawah asuhan Antonio Conte sejauh ini dan berniat untuk menjualnya. Salah satu klub yang tertarik menggunakan jasa mantan pemain Atletico Madrid tersebut adalah Manchester United.

Menjadi Alternatif Di Lini Belakang

Saat ini meskipun usianya sudah menyentuh 34 tahun, Diego Godin masih mendapat perhatian dari The Red Devils. Ole Gunnar Solskjaer selaku manajer mengatakan kalau dirinya sudah mengincar pemain tersebut sebelum bergabung dengan Inter Milan.

Diego Godin nampaknya akan menjadi opsi lain untuk bermain di lini belakang Manchester United musim depan. Mungkin dirinya akan dicoba diduetkan dengan Harry Maguire atau Victor Lindelof.

Ole Gunnar Solskjaer juga mengatakan kalau dirinya sedang mencari bek yang memiliki banyak di kompetisi Eropa. Salah satunya adalah Diego Godin yang sudah memperkuat Atletico Madrid sekitar sembilan musim.

Selain itu Diego Godin juga bisa sedikit menambal penampilan yang mengecewakan dari Phil Jones sejauh ini. Oleh karena itu bek asal Inggris tersebut hanya mencatatkan sebanyak dua penampilan di Liga Primer Inggris musim ini.

Yang jelas posisi Harry Maguire sejauh ini tak tergantikan baik di Liga Primer Inggris maupun Liga Champions Eropa. Sementara itu, posisi bek tengah lainnya diperebutkan oleh Eric Bailly, Victor Lindelof dan Axel Tuanzebe.

Namun Ole Gunnar Solskjaer lebih memilih Victor Lindelof berduet dengan Harry Maguire di sektor pertahanan The Red Devils musim ini. Total bek asal Swedia ini sudah tampil sebanyak 26 pertandingan di Liga Primer Inggris.

Sementara itu pilihan kedua Ole Gunnar Solskjaer untuk menjadi duet Harry Maguire adalah Axel Tuanzebe. Selain masih berusia 22 tahun, pemain tersebut juga sudah tampil bersama Manchester United sebanyak lima kali.

Sementara itu, Eric Bailley juga bernasib sama dengan Phil Jones karena jarang diberi kesempatan bermain oleh Ole Gunnar Solskjaer. Tercatat mantan pemain Villareal ini baru tampil sebanyak dua pertandingan musim ini.

Dianggap Bisa Membawa Manchester United Tampil Kembali Di Liga Champions Eropa

Penikmat sepakbola juga tahu kualitas Diego Godin selama memperkuat Atletico Madrid sebelum bergabung dengan Inter Milan.

Pemain asal Uruguay ini juga bisa dibilang cukup sering tampil di kompetisi Eropa baik Liga Champions maupun Liga Eropa sejauh ini. Diego Godin menjadi pilihan utama Diego Simeone untuk menjaga lini belakang Los Rojiblancos.

Sejumlah pencapaian juga sudah pernah diraih oleh Diego Godin saat dibawah asuhan Diego Simeone beberapa waktu lalu. Dia pernah membawa Atletico Madrid menjuarai Liga Eropa sebanyak dua kali yaitu pada tahun 2011-2012 dan 2017-2018.

Kemudian Diego Godin juga membawa klub tersebut menjuarai UEFA Super Cup sebanyak dua kali pada tahun 2011, 2013 dan 2018. Selain itu dia juga pernah membawa Atletico Madrid menyentuh final Liga Champions Eropa pada 2013-2014 dan 2015-2016.

Oleh karena itu Ole Gunnar Solskjaer tertarik untuk mendatangkannya karena memiliki pengalaman yang lebih di Liga Champions Eropa. Selain itu, Manchester United juga sedang mempersiapkan dana untuk membawa bek dari Napoli yaitu Kalidou Koulibaly.

Walaupun pihak Napoli sendiri sudah menutup pintu kalau beknya tersebut tak akan dijual, Manchester United masih terus mencoba untuk menawarnya. Dan kalaupun tidak bisa mendatangkan Kalidou Koulibaly, minimal Ole Gunnar Solskjaer akan diperkuat bek sekelas Diego Godin musim depan.

Berita BolaBerita SepakbolaMancester United
Comments (0)
Add Comment