Marco Reus, Pangeran Jerman Yang Diincar Banyak Klub

Berita Sepakbola – Pangeran Dortmund, ya begitu mungkin julukan yang pantas disematkan kepada Marco Reus. Dirinya menjadi pemain idaman klub-klub top di Eropa, akan tetapi tetap mengikrarkan kesetiaannya kepada Dortmund. Bahkan Bayern Munich berkali-kali ditolak olehnya.

Dirinya adalah produk akademi Dortmund, dan hingga saat ini menjadi pemain andalan di kubu Borussia Dortmund. Sebagai pemain panutan di Dortmund, dan dijadikan idola oleh para fans. Akhirnya Dortmund memutuskan dirinya untuk mengemban tanggung jawab sebagai kapten.

Cidera Tidak Mempengaruhi Peforma Reus

Mungkin melihat riwayat cideranya, Reus merupakan pemain berkaki kaca. Akan tetapi ketika lama mengalami cidera, dirinya malah menampilkan permainan terbaiknya ketika pulih. Tentunya ini membuat para pendukung Dortmund makin terkesima.

Kemampuannya dalam menggiring bola, kepemimpinannya yang mampu membawa Dortmund menjadi pesaing terberat Bayern tiap tahunnya. Tentunya dengan kemampuannya tersebut tidak diragukan lagi jika ialah pangeran Dortmund saat ini.

Perjalanan Karir Sang Pemain

Marco Reus memulai untuk mengemban ilmu di persepakbolaan sejak berusia enam tahun. Dirinya memang sejak kecil sudah mengemban ilmu di timnya saat ini, Borussia Dortmund. Dimana akhirnya pada usia tujuh belas tahun, dirinya pindah ke RW Ahlen.

Bakat Reus sejak di akademi Dortmund sebenarnya sudah tercium. Dirinya kerap menjadi andalan bagi tim junior Dortmund untuk mencetak gol. Namun pada akhirnya ia memutuskan untuk pindah ke RW Ahlen karena ingin meningkatkan kemampuannya.

Bermain di RW Ahlen, dirinya mampu mengemas 84 penampilan secara keseluruhan. Dengan total mencatatkan 27 gol di semua kompetisi. Tentunya ini menjadi salah satu keunggulan bagi Reus, dimana dirinya adalah seorang playmaker.

Dengan raihan tersebut, Borussia Monchengladbach mencium bakatnya dan merekrutnya pada tahun 2009. Dirinya memutuskan untuk menerima pinangan Gladbach agar mampu berkompetisi di Bundesliga.

Tentunya menjadi harapan dan mimpi seluruh pesepakbola Jerman untuk bermain di kompetisi tertinggi liga Jerman tersebut. Dan kesempatan tersebut tidak ia sia-siakan begitu saja, dirinya mencatatkan 109 penampilan secara keseluruhan bersama Borussia Monchengladbach.

Dengan total penampilan tersebut, Reus mencetak 41 gol serta mengemas 28 assist. Dengan catatan tersebut, dirinya menarik minat klub-klub top Eropa. Akan tetapi, hati Reus hanya untuk Dortmund. Dirinya seolah mempersiapkan segalanya untuk kembali bergabung bersama Dortmund.

Begitu dirinya mendapatkan tawaran untuk bermain di Dortmund. Ia langsung mengiyakan tawaran tersebut dan ingin membuktikan bahwa dirinya mampu membawa Dortmund menjadi tim yang tangguh.

Dan benar saja, di musim pertamanya bersama Dortmund dirinya mampu membawa Dortmund lolos ke Final Liga Champions. Hal yang sangat lama dinantikan oleh para pendukung Borussia Dortmund. Walaupun pada akhirnya mereka harus menyerah dari Bayern Munich.

Reus Ditinggal oleh Rekan-rekannya

Sang pangeran pun mulai kehilangan rekan duetnya saat itu, Mario Gotze. Gotze memutuskan untuk bergabung bersama Bayern Munich dengan status free transfer dirinya didatangkan dengan gratis oleh Bayern Munich.

Lantas keputusan tersebut sebenarnya disesali oleh Reus, akan tetapi dirinya mengerti keputusan sahabatnya tersebut. Dirinya mengatakan bahwa Gotze pindah demi ‘trofi’ dan ia memaklumi keputusan rekannya tersebut.

Tak lama waktu berselang, giliran Lewandowski yang memutuskan untuk meninggalkan Dortmund. Dimana dirinya memutuskan untuk bergabung dengan Bayern Munich dengan status free transfer. Dirinya menghormati sang pelatih nya kala itu Dortmund dilatih oleh Jurgen Klopp.

Klopp sendiri meminta Lewandowski untuk menghormati kontraknya bersama Dortmund. Akan tetapi sang pangeran tetap bersmaa Dortmund dan bahkan menyampaikan sumpahnya untuk tidak bergabung bersama Bayern Munich.

“Aku tidak akan pernah bergabung disana (Bayern Munich). Saya berjanji.” Janji Marco Reus ketika akan dimintai keterangan tentang rumor transfernya ke Bayern Munich.

Memang kualitasnya mampu memikat manajer Bayern Munich. Akan tetapi kesetiaannya pada Dortmund terbilang sangat tinggi. Dirinya benar-benar tidak ingin meninggalkan Dortmund, terlebih untuk berlabuh ke tim rival.

Berita BolaBerita SepakbolaBorussia DortmundMarco Reus
Comments (0)
Add Comment