Masa Depan Chris Smalling Bergantung Pada Kalidou Koulibaly

Berita SepakbolaChris Smalling kembali menjadi perbincangan publik akhir-akhir ini. Penampilan impresifnya bersama AS Roma menimbulkan banyak spekulasi mengenai kelanjutan kariernya musim depan.

AS Roma berencana untuk menawarkan proposal transfer kepada Manchester United untuk mempermanenkan Smalling di Stadion Olimpico. Namun di sisi lain, Manchester United juga tengah mencari bek tangguh guna menambal bocornya sektor pertahanan mereka musim ini.

Masa depan Smalling akan ditentukan setelah adanya kejelasan terkait transfer bek Napoli, Kalidou Koulibaly yang dilakukan oleh Manchester United. Kedua belah pihak hingga kini dikabarkan sedang dalam tahap negosiasi dan belum menemukan kata sepakat.

Tangguh Bersama Roma

Chris Smalling datang ke Roma dengan status pemain pinjaman dari Manchester United pada awal musim kemarin. Ia akan berseragam AS Roma hingga musim 2019/2020 berakhir.

Manchester United berani meminjamkan Smalling sebab performa sang pemain cenderung menurun dalam beberapa musim terakhir. Ia bahkan disebut sebagai biang kegagalan United karena terlalu sering melakukan kesalahan dalam bertahan. Kedatangan Harry Maguire semakin mempersempit peluang Smalling untuk tampil di tim utama Setan Merah.

Datang dengan sejumlah catatan negatif, fans Roma pun ragu dengan kiprah Smalling di Serie A. Namun, kenyataannya justru sebaliknya. Smalling tampil luar biasa di bawah asuhan juru taktik asal Portugal, Paulo Fonseca. Ia menjadi palang pintu yang sangat kokoh dan mampu menahan derasnya terjangan penyerang lawan.

Hingga giornata ke-26 Serie A, dari data situs judi bola Smalling telah mencatatkan 21 penampilan. Ia selalu tampil sebagai starter dari seluruh laga yang dimainkannya di Serie A musim ini. Selain itu, Smalling juga menjadi andalan Roma saat berlaga di Copa Italia dan Europa League.

Tak ayal, penampilan gemilang Smalling membuat manajemen Roma kepincut untuk mempermanenkan pemain 30 tahun tersebut. Serigala Ibukota berencana untuk segera mengajukan tawaran kepada Manchester United agar mau melepas bek tangguh miliknya.

Adaptasi Cepat

Tak hanya mampu tampil impresif, Smalling juga dinilai sebagai pemain hebat yang mampu beradaptasi dengan cepat dengan lingkungan baru.

Sepak bola Inggris tentu sangat berbeda dengan atmosfer Liga Italia. Liga Inggris merupakan kompetisi yang mengusung skema permainan cepat dan lugas. Sedangkan Liga Italia lebih banyak bermain bertahan dan berhati-hati, namun memiliki variasi taktik yang beragam. Belum lagi sisi non-teknis yang memiliki sangat banyak perbedaan antara sepak bola Inggris dan Italia.

Dengan perbedaan yang cukup mencolok antara keduanya, tak banyak pemain yang sukses berkarier di Liga Inggris dan Italia.

Namun, hal tersebut tidak berlaku untuk Smalling. Ia sempat diragukan pada awal kedatangannya. Bahkan, debutnya di Serie A berujung pahit dengan kekalahan 0-2 atas Atalanta.

Perlahan tapi pasti, Smalling berhasil tampil apik dan mencuri perhatian para fans. Hanya dalam beberapa bulan, ia mampu menjadi pilihan utama di sektor pertahanan timnya. Ia menjadi pemain penting bagi AS Roma yang kini menempati peringkat ke-5 klasemen Serie A sementara.

Permainannya cepat dan lugas dalam menghalau pergerakan lawan. Hal yang sangat jarang terlihat di kompetisi sepak bola Italia sejak beberapa tahun terakhir. Beberapa orang menyandingkan namanya dengan legenda sepak bola Italia, Paolo Maldini dan Alessandro Nesta.

Butuh Bek Tangguh

AS Roma masih membutuhkan tenaga Smalling untuk mengarungi musim depan. Di sisi lain, klub pemilik Smalling, Manchester United, enggan melepas pemainnya tersebut sebelum mendapatkan pemain incarannya.

Saat ini United tengah memburu Kalidou Koulibaly yang rencananya akan diproyeksikan sebagai teman duet Harry Maguire di lini belakang. Koulibaly sendiri saat ini dibanderol 90 juta pounds oleh klubnya, Napoli. Harga tersebut memang terbilang mahal, namun United masih ngotot ingin mendaratkan pemain 28 tahun tersebut ke Old Trafford.

Namun, jika transfer Koulibaly gagal, United akan memanggil Smalling untuk kembali ke Inggris. Dengan ini, masa depan Smalling akan terus menggantung selama United tidak segera menyelesaikan transfer Koulibaly.

Berita BolaBerita Sepakbola
Comments (0)
Add Comment