Massimiliano Allegri Sedang Dalam Pantauan PSG

Berita Sepakbola – PSG saat ini tengah mencari manajer baru untuk menggantikan Thomas Tuchel yang dianggap tidak tampil maksimal sejauh ini. Nama Massimiliano Allegri menjadi kandidat kuat untuk menggantikan manajer asal Jerman tersebut musim depan.

Meskipun begitu, nampaknya sedikit aneh jika PSG akan memecat Thomas Tuchel di akhir musim Sebab dirinya sudah membawa klub tersebut tampil sangat baik dilihat dari rekor pertandingan musim ini.

PSG Masih Tampil Memukau Seperti Musim Sebelumnya

Les Parisiens dikabarkan telah melakukan kontak personal dengan manajer asal Italia tersebut untuk membuat kesepakatan. Sebab PSG belum puas atas penampilan klub yang ditangani oleh Thomas Tuchel sejauh ini.

Padahal jika dilihat dari catatan pertandingan musim ini, PSG tampil sangat mengesankan di berbagai kompetisi. Tentu sedikit hal yang aneh jika Thomas Tuchel benar-benar akan dipecat oleh manajemen Les Parisiens pada akhir musim.

Ada beberapa alasan yang membuat Thomas Tuchel masih layak sebagai manajer klub asal Paris tersebut musim depan. Salah satunya adalah manajer asal Jerman tersebut, berpeluang membawa PSG meraih empat gelar sekaligus musim ini.

Yang pertama Les Parisiens sudah mengamankan gelar juara Trophee Des Champions pada Agustus lalu. Saat itu Thomas Tuchel berhasil membawa anak asuhnya memenangkan gelar tersebut setelah mengalahkan Rennes dengan skor 2-1.

Selain itu, Thomas Tuchel juga telah membawa PSG melaju hingga partai final Coupe de la Ligue 2018-2019. Les Parisiens akan berebut gelar tersebut bersama dengan Lyon pada edisi kali ini.

Begitupun dengan Coupe de France 2019-2020, Les Parisiens juga berhasil mencapai partai final. Thomas Tuchel dan anak asuhnya tinggal mengalahkan Saint Etienne untuk merengkuh gelar tersebut musim ini.

Lalu di Ligue 1, PSG sangat aman dari kejaran pesaing terdekatnya yaitu Marseille. Sebab Les Parisiens memiliki selisih poin yang jauh yaitu sebanyak 12 poin dengan peringkat dua tersebut.

Lalu yang terakhir adalah Liga Champions Eropa 2019-2020, Thomas Tuchel masih mampu membawa klubnya melaju sejauh ini. Karena PSG sudah masuk ke babak perempat final setelah sebelumnya berhasil mengalahkan Dortmund di babak 16 besar.

Mendatangkan Massimiliano Allegri Demi Kejar Juara Liga Champions Eropa

Satu-satunya gelar yang belum disentuh oleh PSG adalah Liga Champions Eropa. Meskipun sudah habis menggelontorkan dana sebanyak ratusan juta euro, Les Parisiens bahkan belum sekalipun mencapai babak final.

Oleh karena itu dia memerlukan Massimiliano Allegri untuk membawa klub asal Paris tersebut minimal bisa mencapai final. Sebab manajer asal Italia tersebut pernah membawa mantan klubnya, Juventus melaju ke final Liga Champions Eropa sebanyak dua kali.

Dengan pengalaman yang sudah diraih oleh Massimiliano Allegri, PSG yakin manajer tersebut dapat memenuhi target yang akan diberikan musim depan. Karena Les Parisiens merasa kalau manajer tersebut bisa menggunakan dana yang dimiliki klub untuk mendatangkan pemain yang dia butuhkan.

Massimiliano Allegri juga sebelumnya mengatakan kalau musim depan dirinya akan kembali melatih. Apalagi pada Februari lalu, mantan manajer Juventus tersebut tertangkap kamera sedang mengunjungi Paris.

“Saya harus kembali musim depan dan oleh karena itu saya sedang mempelajari bahasa Inggris untuk memperlancar pekerjaan saya. Mengenai kunjungan ke Paris, saya hanya berlibur dan belum memutuskan akan pergi kemana nanti” ucap Allegri.

Mantan manajer Juventus ini kerap kali dirumorkan bergabung dengan salah satu klub dari Inggris sejak musim lalu. Salah satunya adalah Arsenal, Chelsea dan Tottenham yang saat itu memang tengah mencari manajer baru.

Berita BolaBerita Sepakbola
Comments (0)
Add Comment