Meski Tertunda, Arema FC Tetap Optimis, dan Siap Bertarung di BRI Liga 1 2021

Tiketprediksi.net – Perpanjangan PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) Darurat yang ditetapkan oleh pemerintah hingga 23 Agustus nanti menimbulkan kekhawatiran bagi para klub BRI Liga 1, termasuk Arema FC.

Pasalnya, kesempatan kompetisi yang rencananya digelar pada 27 Agustus mendatang harus mundur lagi. Dalam keadaan demikian, Arema FC memutuskan untuk mengambil beberapa langkah setelah ada keputusan resmi perpanjangan PPKM Darurat tersebut.

Konfirmasi Kepastian Pertandingan Liga 1

Ketika diwawancara setidaknya manajemen mengatakan akan melakukan tiga hal untuk mengusir kekhawatiran. Langkah pertama yang mereka lakukan yakni menghubungi operator kompetisi yakni pihak Liga Indonesia Baru dan PSSI.

Media Officer Arema, Sudarmaji mengatakan bahwa pihaknya berkomunikasi untuk menanyakan perihal kepastian kompetisi pada 27 Agustus mendatang. Pihaknya ingin memastikan akan Kick-off Liga 1.

Langkah keduanya, pihaknya melakukan koordinasi dengan tim internal, yakni dengan para pemain dan pelatihnya. Ini dilakukan lantaran para pemain juga ikut was-was dengan adanya perpanjangan PPKM darurat.
Dengan adanya koordinasi manajemen Singo Edan itu bisa menenangkan timnya dan menumbuhkan kembali semangat untuk pertandingan.

Sudarmaji mengaku bahwa koordinasi yang dilakukan dengan tim internal ini guna untuk memotivasi para pemain Arema FC. Dirinya juga membumbungkan harapan bahwa 27 Agustus nanti Liga 1 benar-benar akan digelar.

Bantu Pemerintah Tekan Angka Covid-19

Langkah terakhirnya yakni dengan ikut andil mendukung pemerintah dalam menekan angka pertumbuhan kasus baru penularan Covid-19. Adanya perpanjangan PPKM dan penundaan pertandingan ini lantaran keputusan pemerintah dalam upaya menangani Covid-19. Apabila kasus baru semakin sedikit dan penyebaran semakin berkurang, harapannya pertandingan akan segera diselenggarakan.

Terlebih, jika penyebaran virus ini masih terus tinggi, maka tidak menutup kemungkinan PPKM akan diperpanjang kembali dan pertandingan terus tertunda. Dalam upayanya membantu pemerintah, pihak Arema FC mendukung dengan ikut mensosialisasikan protocol kesehatan dan meningkatkan minat masyarakat untuk vaksin.

Hingga kini, klub Singo Edan ini masih optimis untuk pertandingan nanti akan berjalan sesuai dengan rencana. Arema FC juga telah melakukan banyak persiapan, salah satunya dengan mengadakan pemusatan latihan di Yogyakarta.

Jadwalnya pada pertengahan pekan ini acara itu berakhir. Apabila mendengar kabar Liga 1 tertunda kembali, Arema harus menyusun program baru lagi untuk menjaga kondisi prima pemainnya.

Memotivasi Tim dengan Jersey Baru

Dalam upaya untuk menaikkan semangat pemainnya, pihak Arema pun meluncurkan Jersey kendang baru yang nantinya akan dipakai perdana di pertandingan Liga 1. Desain jersey ini, klub Singo Edan menggunakan relief candi yang bertujuan untuk menunjukkan kejayaan Indonesia di masa lalu.

Dalam jersey itu salah satu yang ditampilkan yakni sosok Kinara Kinari yang berada di Candi Badut, Kota Malang. Uniknya, relief memiliki cerita dan filosofi yang apik. Tergambar sepasang wujud yang tengah menjaga mata air dengan filosofi bahwa Arema FC harus mempunyai semangat yang harus dipertahankan.

Presiden Klub Arema FC, Gilang Widya Permana sangat mengapresiasi seragam baru itu yang diluncurkan pada perayaan kemerdekaan kemarin. https://saving.wu.ac.th/community/profile/marrymiracle/ Dirinya berharap Arema FC mampu tampil dengan baik di Liga 1 nanti dan liga-liga selanjutnya.

“Harapan jersey ini semoga tim menjadi lebih termotivasi dan Malang akhirnya melahirkan para Ksatria yang mau bekerja keras dan berjuang demi prestasi dan kejayaan. Nantinya semoga jersey ini juga disambut dengan baik oleh para Aremania dan pecinta bola Indonesia,” terang Gilang

Sementara itu, Manajer Bisnis Arema FC, Yusrinal Fitriandi juga berharap skuad Arema FC menjadikan jersey baru ini sebagai inspirasi untuk meraih kesuksesan. Karena menurutnya seorang pemain sepak bola itu haruslah memiliki harga diri tersendiri yang patut untuk terus diperjuangkan.

Arema FCBerita BolaLiga 1
Comments (0)
Add Comment