Mikel Arteta Menceritakan Sebelum Dan Sesudah Terjangkit Virus Corona

Berita Sepakbola – Berita Manajer Arsenal yaitu Mikel Arteta saat ini sudah dinyatakan sembuh oleh manajemen melalui situs resmi klub beberapa waktu lalu. Kemudian setelah terjangkit virus tersebut, dirinya juga menceritakan bagaimana rasanya menjadi salah satu korban dari Covid-19.

Sesaat sebelum Mikel Arteta dinyatakan positif Covid-19, pertandingan antara Arsenal dan Manchester City sebelumnya harus ditunda. Sebab pemerintah Inggris saat itu sudah menghimbau untuk menunda semua ajang olahraga yang akan membuat keramaian.

Berhasil Menghentikan Penyebaran Virus Corona

Laga antara Manchester City dan Arsenal beberapa waktu lalu memang ditunda atas himbauan pemerintah Inggris. Namun dibalik itu, Mikel Arteta yang sudah merasakan gejala pun telah memberi tahu beberapa orang agar menunda pertandingan tersebut.

Karena setelah mendengar kabar bahwa bos Olympiakos yaitu Evangelos Marinakis yang positif terinfeksi virus Corona, dia bersikeras untuk menunda pertandingan. Dan benar saja, setelah diperiksa hasilnya Mikel Arteta positif Covid-19.

“Ketika mendengar bahwa pemilik Olympiakos terkena virus ini, saya langsung menghubungi dokter untuk memeriksakan diri. Dan saya juga ingin pertandingan melawan Manchester City saat itu harus ditunda.” ucap Arteta.

“Karena saat itu Arsenal baru saja menghadapi Olympiakos di Emirates Stadium. Dan saat mendengar bahwa pemilik klub tersebut positif, saya langsung merasakan gejala Covid-19.” lanjut Arteta.

“Setelah itu saya langsung menghubungi beberapa petinggi klub saat itu juga. Kemudian mengatakan kepada mereka kalau saya memiliki resiko besar untuk terkena virus tersebut.” ucap Arteta.

Mikel Arteta memberitahu hal tersebut agar tidak menularkan virus tersebut ke orang lain yang akan melakukan kontak dengannya. Oleh sebab itu dia mengumumkan hal tersebut setelah dirinya mengalami beberapa gejala yang mengarah ke Covid-19.

“Saat itu saya harus melakukan hal tersebut sebab jika tidak, pemain Arsenal dan Manchester City juga berpotensi terjangkit virus Corona. Dengan alasan tersebut saya bersikeras untuk menunda laga tersebut dan menghimbau kepada para pemain untuk melakukan isolasi selama 14 hari.” lanjut Arteta.

Mikel Arteta Merasa Sehat

Dalam laman resmi Arsenal, Mikel Arteta juga mengutarakan kalau dirinya saat ini sudah merasa lebih sehat dari sebelumnya. Hal itu menyusul hasil yang mengatakan kalau dirinya sudah sembuh dari Covid-19.

“Kini saya merasa sangat sehat setelah menjalani karantina beberapa waktu lalu. Saat saya mendengar kabar bahwa bos Olympiakos, memang saat itu saya mengalami sejumlah gejala yang berhubungan dengan Covid-19.” ucap Arteta.

Mikel Arteta juga mengatakan kalau keluarganya saat ini dalam kondisi baik-baik saja. Dan tentunya istri bersama anaknya yang berada di rumah sudah diperiksa dan hasilnya negatif terinfeksi virus Corona.

“Saat saya menjalani masa karantina, yang ada di kepala saya tentu saja keluarga. Karena saya berpotensi menularkan virus tersebut kepada mereka saat pulang. Namun saat ini mereka baik-baik saja dan negatif terpapar Covid-19.” lanjut Arteta.

Saat ini semua tim Arsenal maupun klub-klub di Inggris masih menjalani masa isolasi hingga April mendatang. Hal tersebut menyusul instruksi dari pemerintah setempat untuk melakukan isolasi mandiri terhadap warganya.

Penderita Covid-19 ini sudah menyentuh angka sebanyak 500 ribu orang lebih di seluruh dunia. Dengan 23 ribu lebih diantaranya menjadi korban jiwa akibat menderita virus tersebut.

Mikel Arteta menjadi salah satu yang terjangkit virus Corona dan berhasil sembuh diantara ribuan orang di dunia. Bukan hanya dia, pemain Chelsea yaitu Callum Hudson-Odoi beberapa waktu lalu juga dikabarkan telah sembuh dari Covid-19. Semoga wabah ini cepat berlalu dan kompetisi-kompetisi sepakbola dunia kembali berjalan seperti semestinya.

ArsenalBerita BolaBerita Sepakbola
Comments (0)
Add Comment