Nacho Fernandez Berpeluang Hengkang

Berita Sepakbola – Bek Real Madrid, Nacho Fernandez kemungkinan besar akan angkat kaki dari Santiago Bernabeu pada bursa transfer mendatang. Bek berusia 31 tahun ini kurang mendapatkan tempat pada skuat Zinedine Zidane. Diketahui juga bahwa pemain berkebangsaan Spanyol ini tidak pernah berganti klub alias sangat loyal. Pemain bertahan ini promosi ke skuat senior Los Blancos sejak Juni 2013 silam. Selama itu pula sang bek selalu menjadi pemain cadangan.

Sulitnya Menembus Skuat Inti

Dengan hadirnya dua bek tengah, Sergio Ramos dan Raphael Varane, maka peluang Nacho untuk bermain sangatlah tipis. Kedua pemain itu selalu menampilkan performa terbaiknya dan mendapatkan tempat di skuat Real Madrid. Apalagi dengan kedatangan Eder Militao dari FC Porto pada Juli 2019 lalu semakin membuat persaingan menjadi ketat. Bek asal Brazil ini berhasil berlabuh ke Santiago Bernabeu setelah pihak Los Blancos membayar nilai transfernya sebesar 50 juta Euro.

Pada musim ini, bek asli binaan akademi Castilla tersebut total hanya melakoni 20 pertandingan di semua kompetisi yang dijalani timnya. Dia banyak diturunkan pada saat Sergio Ramos harus menepi lantaran terkena cedera. Namun setelah sang kapten Real Madrid itu sembuh dan bisa kembali bermain, Nacho pun kembali ke bangku cadangan. Sulit memang untuk mengambil tempat di lini pertahanan Los Blancos dengan duet bek tangguh tersebut.

Klub Lain Mulai Meliriknya

Menit bermain yang sedikit serta persaingan yang begitu ketat di Real Madrid membuat klub lain pun memanfaatkan situasi. Beberapa klub telah menunjukkan adanya ketertarikan dengan bek berusia 31 tahun tersebut. Dirumorkan klub-klub seperti Liverpool, Juventus dan Napoli berminat pada Nacho. Klub-klub itu sedang memantau situasi incarannya. Sebab, pemain bertahan asal Spanyol itu kontraknya akan habis pada Juni 2022 mendatang. Dengan nilai pasar sebesar 10 juta Euro transfer pemain tersebut akan cukup murah dan cocok untuk situasi finansial mereka.

Liverpool sendiri diketahui sedang mengalami krisis pemain bertahan. Dengan cederanya pilar-pilar penting di lini belakang membuat klub menjadi pincang. Klub asal Merseyside itu kini hanya menghuni posisi ke-7 setelah musim lalu menjuarai Liga Inggris. Dipercaya pelatih The Reds, Jurgen Klopp sangat tertarik dengan bek bertinggi badan 180 cm ini. Sang pelatih sedang mencari pelapis bek-bek utamanya. Klopp tertarik dengan pemain ini selain karena murah juga mempunyai kualitas yang lebih baik dari bek cadangannya saat ini.

Sementara itu dari Juventus, Bianconeri sedang mencari pengganti Giorgio Chiellini yang kontraknya akan habis pada akhir musim ini. Selain itu, usia kapten Juventus ini telah mencapai angka 36 tahun dan sudah dekat dengan masa pensiun. Di sisi lain, kubu Napoli sedang mengincar pemain yang bisa menggantikan Kalidou Koulibaly yang berpeluang hengkang pada musim depan. Bek asal Senegal itu akhir-akhir ini menjadi incaran dari Manchester City dan Manchester United.

Sikap Real Madrid

Real Madrid akhir-akhir ini diberitakan sedang tertarik mendatangkan bek baru untuk menjadi suksesor Sergio Ramos. Pilihan mereka jatuh kepada bek muda Villareal yang kini membela tim nasional Spanyol, Pau Torres. Dipastikan dengan kedatangan Pau ke skuat Los Blancos menjadikan tempat bagi Nacho akan kian tipis untuk bermain. Sang bek pun pastinya tidak hanya ingin menjadi penghangat bangku cadangan dan memilih untuk hengkang.

Dengan antrian klub-klub yang telah memantau situasinya itu, bek berusia 31 tahun ini pastinya akan kepincut. Menit bermain yang ditawarkan serta situasi baru akan menjadi alasan bagi sang pemain untuk pergi. Cepat atau lambat sang pemain yang sudah lama membela Real Madrid ini akan keluar dari Santiago Bernabeu. Patut ditunggu kebijakan dari kubu Los Blancos dan calon klub barunya, apakah pada musim depan Nacho akan pindah.

Berita SepakbolaNacho FernandezReal Madrid
Comments (0)
Add Comment