Neto Akan Dilepas, Koeman Lebih Memilih Inaki Pena Dan Arnau Tenas

Berita Sepakbola – Kiper bernama lengkap Norberto Murara ini saat ini merupakan kiper pelapis Ter Stegen di Barcelona. Kiper berkebangsaan Brazil ini telah melakoni sebanyak 11 laga bersama Blaugrana. Sang kiper didatangkan dari Valencia untuk menggantikan Jasper Cillessen yang juga hengkang ke klub Neto dulu. Neto menjadi andalan Koeman di awal-awal musim La Liga lantaran kiper nomor satunya yang sedang mengalami cedera.

Kiper asal Brazil ini juga membela Barcelona saat laga El Clasico namun sayang, klubnya berhasil ditaklukkan. Ronald Koeman, pelatih asal Belanda yang gemar mengorbitkan pemain muda ini dikabarkan tidak ingin Neto bertahan di klubnya. Dirumorkan, kiper berusia 31 tahun ini akan dilepas oleh klub pada bursa transfer musim panas mendatang.

Koeman Inginkan Eks La Masia di Posisi Kiper

Pelatih Barcelona lebih tertarik jika kiper eks akademi La Masia yang mengisi posisi kiper pelapis Ter Stegen. Penjualan Neto akan lebih menguntungkan Barcelona dari segi keuangan. Diketahui Blaugrana akhir-akhir ini mengalami kesulitan finansial. Nilai pasar kiper berusia 31 tahun ini mencapai 10 juta Euro dan masa kontraknya yang baru akan habis pada Juni 2023 mendatang. Tampaknya klub yang akan memboyongnya harus membayar lebih jika ingin mempermulus kedatangannya.

Menempatkan kiper eks akademi menjadi pilihan utama Koeman sebagai pengganti Neto. Langkah ini dinilai lebih tepat. Klub sedang mengalami krisis finansial dan harus berhemat. Blaugrana akan mengeluarkan lebih sedikit pengeluarannya jika memakai kiper muda dari akademi. Tim kembali lagi mempercayakan skuatnya kepada pemain muda sejak Ronald Koeman merapat ke Barcelona. Beberapa pilar penting di skuat senior telah diisi oleh wonderkid-wonderkid terbaik. Pemain eks akademi La Masia juga mengambil posisi penting di skuat Ronald Koeman.

Inaki Pena dan Arnau Tenas Berpotensi Menjadi Pelapis

Inaki Pena dan Arnau Tenas merupakan dua nama kiper yang berpotensi tinggi akan menjadi pengganti kiper Brazil itu. Kedua kiper ini merupakan mantan kiper akademi La Masia. Keduanya kini sedang bermain di tim junior Barcelona. Inaki Pena merupakan kiper nomor satu Barcelona B. Dia sendiri sudah mengikuti latihan tim senior tim asal Catalan ini sejak era kepelatihan Ernesto Valverde. Namun, kiper berusia 22 tahun ini belum pernah membela skuad senior.

Sementara Arnau Tenas, kiper berusia 19 tahun ini merupakan junior dari Inaki Pena. Akan tetapi dari segi kualitas, keduanya mempunyai kualitas yang hampir sama baiknya. Kiper muda Spanyol ini juga menjadi kiper Barcelona B. Di kancah tim nasional, Inaki Pena saat ini membela skuad junior Tim Matador U21. Debutnya dijalani saat melakoni laga melawan Kepulauan Faroe U21 pada November 2020 silam.

Kiper berusia 22 tahun ini menjadi pemain pengganti dan mulai bermain pada menit ke-46. Sedangkan kompatriotnya, Arnau Tenas tengah membela Spanyol U19. Kiper berusia 19 tahun itu telah menjalani 13 laga bersama Tim Matador muda. Debutnya dilakoni pada pertandingan kontra Azerbaijan U19. Kiper muda ini sendiri bermain sebanyak 90 menit penuh.

Neto Sudah Diincar Beberapa Klub Top Eropa

Klub-klub top Eropa disebut-sebut sudah mendekati sang kiper. Beberapa klub itu adalah Ajax, Atletico Madrid, Chelsea dan Arsenal. Arsenal merupakan tim yang berpeluang besar akan mendapatkan jasa kiper berusia 31 tahun ini. Neto pun tampaknya tidak menampik keputusan pelatihnya ini. Dirinya siap jika tidak dibutuhkan lagi di kubu Blaugrana. Perpindahan sang kiper nampaknya sudah pasti terealisasi pada bursa transfer musim panas mendatang.

The Gunners kini sedang mencari pelapis kiper nomor satu mereka, Bernd Leno. Kiper pelapis mereka saat ini, Runar Alex Runarsson tidak menampilkan performa terbaiknya belakangan ini. Atas dasar itulah, Mikel Arteta tertarik untuk mendatangkan kiper baru pada bursa transfer mendatang. Pelatih berkebangsaan Spanyol ini menginginkan kiper dengan kualitas terbaik untuk menjadi kiper cadangan Bernd Leno. Mendatangkan Neto merupakan langkah yang terbaik menurut Arteta, kiper asal Brazil itu telah memenuhi beberapa persyaratannya.

BarcelonaBerita SepakbolaNorberto Murara
Comments (0)
Add Comment