Ogah Dipinjamkan, Dean Henderson Memilih Hengkang Secara Permanen

Tiketprediksi.net – Spekulasi mengenai masa depan Dean Henderson saat ini masih menjadi beban utama dari Manchester United. Sebab sang penjaga gawang tidak mau berada di bangku cadangan dan lebih memilih untuk pergi.

Pemain dengan Kualitas Jempolan

Saat ini Manchester United tengah dibuat pusing dengan persaingan yang hadir dari pos penjaga gawang. Memiliki stok pemain berkualitas ternyata tidak selamanya menyenangkan. Seperti yang tengah terjadi pada Dean Henderson. Pemain berusia 24 tahun ini berhasil menunjukkan kualitas bermainnya sejak beberapa bulan lalu. Terlebih lagi ketika dirinya ditugaskan untuk menggantikan David De gea yang tengah mengalami cedera.

Tidak bisa dipungkiri jika pemain yang merupakan produk asli akademi sepak bola muda Manchester United ini memiliki kualitas yang baik. Bahkan Manchester United enggan melepas sang pemain ke klub lain karena dianggap dia adalah investasi masa depan. Tetapi sepulihnya De Gea dari cedera, posisi Dean Henderson menjadi terancam dan kehilangan kesempatan bermain.

Dengan berat hati pelatih skuad Setan Merah, Ole Gunnar Solskjaer mengambil keputusan yang cukup sulit. Dia kembali menempatkan De gea sebagai penjaga gawang utama dan menaruh Dean Henderson di bangku cadangan. Imbasnya, Henderson merasa tidak betah dan memikirkan untuk angkat kaki dari Old Trafford.

Rencana Manchester United

Beberapa hari lalu, manajemen Manchester United kabarnya sudah menemukan solusi dari persaingan panas antara Dean Henderson dan David De Gea. Dengan masalah kesempatan bermain, pihak manajemen akan mencoba untuk meminjamkan kembali Dean Henderson. Menurut media inter303 via The Sun, Manchester United dikabarkan akan meminjamkan pemain 24 tahun tersebut selama 18 bulan ke depan atau satu setengah musim.

Pihak klub memilih opsi ini sebagai solusi terbaik karena mereka tidak mau kehilangan sang pemain secara permanen. Untuk itu Dean Henderson direncanakan akan mulai dipinjamkan pada Januari 2022 mendatang. Diharapkan sang pemain akan menemukan tim yang bisa memberinya lebih banyak jam bermain regular hingga Januari 2023 mendatang.

Solusi ini dianggap paling tepat untuk membantu sang pemain mengembangkan potensi yang dimilikinya. Sebelumnya Dean Henderson juga sudah pernah dipinjamkan ke beberapa klub di Liga Inggris. Diantaranya adalah Stockport County, Grimsby Town, Shrewsbury, dan yang terbaru adalah Sheffield United. Kemudian sejak musim panas 2020 kemarin, Dean Henderson mendapatkan kesempatan untuk masuk ke skuad inti Manchester United dan menjadi pelapis dari David De Gea.

Penolakan Dari Pihak Henderson

Manajemen Manchester United boleh jadi sudah merancang sebuah rencana terbaik untuk masa depan Dean Henderson. Akan tetapi sang pemain dikabarkan tidak suka dengan rencana yang sudah dipilih klub. Pemain asal Inggris ini dikabarkan menolak untuk kembali dipinjamkan ke klub lain.

Henderson beranggapan dengan cara dipinjamkan, dia akan kesulitan untuk membangun karirnya. Dengan demikian dia memilih untuk pergi secara permanen dari Manchester United. Terlebih lagi sudah ada kabar kalau De Gea akan segera mendapatkan kontrak baru.

Dengan kemampuannya saat ini, Dean Henderson merasa tidak akan kesulitan untuk mencari klub baru. Sebagai contoh Newcastle United https://www.chordie.com/forum/profile.php?id=1234933 yang saat ini tengah membangun tim yang top. Henderson bisa membuka peluang untuk menjadi opsi penjaga gawang top di klub kaya baru tersebut. Masih ada juga beberapa tim lainnya yang masih berburu penjaga gawang inti.

Sampai detik ini jajaran petinggi di Manchester United masih belum memberikan respon terkait hal ini. Mereka dipastikan akan sangat pusing untuk memilih antara David De Gea yang memiliki pengalaman atau memilih Dean Henderson yang memiliki potensi luar biasa.

Berita BolaBursa TransferDean HendersonManchester United
Comments (0)
Add Comment