Olivier Giroud Ingin Segera Tinggalkan Chelsea Demi Tampil di Piala Eropa

Berita Sepakbola – Olivier Giroud tak kunjung mendapat kepercayaan sang pelatih di klubnya saat ini, Chelsea. Namun, di sisi lain ia justru tampil memukau bersama Timnas Perancis di berbagai kompetisi dalam beberapa tahun terakhir.

Bersama Tim Ayam Jantan, Giroud mampu tampil cemerlang dan berpeluang tampil di Piala Eropa yang akan digelar tahun depan. Namun, untuk mendapat kepercayaan pelatih di Timnas, ia harus menambah jam terbangnya bersama klub.

Oleh sebab itu, Giroud berencana hengkang dari Chelsea pada musim dingin nanti. Ia ingin mencari klub baru di mana ia bisa mendapat menit bermain yang lebih banyak bersama skuad utama.

Bukan Pilihan Utama

Sejak diboyong dari Arsenal pada Januari 2018 silam, Giroud masih kesulitan untuk menembus tim inti Chelsea. Ia lebih banyak menghabiskan waktunya di bangku cadangan dan baru diturunkan dalam laga-laga melawan tim gurem.

Total selama tiga setengah musim membela Chelsea, Giroud hanya mencatatkan 61 penampilan dengan sumbangan 13 gol di Premier League. Musim lalu, ia kalah bersaing dengan striker muda jebolan tim akademi, Tammy Abraham. Bahkan musim ini Giroud semakin kesulitan menembus tim inti dengan kehadiran Timo Werner di lini depan The Blues.

Selama bergulirnya musim 2020/2021 ini, Giroud sama sekali belum merasakan sengitnya persaingan Premier League. Ia hanya 3 kali ditempatkan di bangku cadangan tanpa diberi kesempatan bermain oleh Frank Lampard. Sementara di kompetisi lain, Giroud tampil 2 kali di Piala Liga dan sekali turun di ajang Liga Champions.

Gacor di Timnas

Hal yang bertolak belakang didapat Giroud saat membela Timnas Perancis. Ia menjadi pemain kepercayaan Didier Deschamps yang selalu menempati posisi ujung tombak Tim Ayam Jantan.

Peran Giroud cukup krusial saat Perancis menjalani beberapa laga di ajang UEFA Nations League. Musim ini ia tampil sebanyak 6 kali, yang mana 3 diantaranya diplot sebagai starter. Dalam 6 pertandingan tersebut, Giroud sukses menorehkan 3 gol.

Koleksi golnya di Timnas Perancis bahkan cukup banyak. Total 44 gol telah ia persembahkan untuk negaranya. Jumlah tersebut hanya terpaut 7 angka dengan koleksi gol Thierry Henry sebagai pencetak gol terbanyak Timnas Perancis sepanjang masa.

Peluang Tampil di Piala Eropa

Tahun depan Timnas Perancis akan berlaga di kompetisi Piala Eropa. Giroud berpeluang masuk ke dalam skuad tersebut. Namun, sebelumnya ia harus meyakinkan Deschamps agar mau memasukkannya ke dalam skuad.

Penampilan di klub menjadi salah satu cara Deschamps mengevaluasi kinerja para pemainnya. Oleh sebab itu, Giroud harus mendapat jam terbang yang jauh lebih banyak setelah ini. Pergi dari Chelsea menjadi solusi terbaik baginya.

Menurut laporan The Guardian, striker 34 tahun tersebut ngebet ingin angkat kaki dari Stamford Bridge pada musim dingin nanti. Selama membela The Blues, Giroud tak mendapatkan sesuatu yang ia inginkan dan merasa perannya tak dibutuhkan.

Keinginan Giroud tersebut direspon positif oleh pihak Chelsea. The Blues juga berencana untuk melepas sang pemain dalam waktu dekat. Pasalnya, kontrak Giroud akan segera berakhir pada Juni 2021. Dengan ini, mau tak mau mereka harus menjual sang pemain pada bursa transfer musim dingin nanti jika tak ingin merugi.

Inter Milan dikabarkan akan menjadi destinasi Giroud selanjutnya. Pelatih Nerazzurri, Antonio Conte, tertarik untuk memakai jasa Giroud untuk mengisi lini depan timnya. Inter akan segera mengambil langkah untuk memboyong mantan penyerang Arsenal tersebut ke Giuseppe Meazza pada Januari tahun depan.

Berita SepakbolaChelseaOlivier Giroud
Comments (0)
Add Comment