Ousmane Dembele Dilirik Newcaslte United dan Manchester City

Debatbola.com – Tim kaya baru, Newcastle United diberitakan telah melirik beberapa nama pemain yang kemungkinan akan masuk dalam rencana pembeliannya. Sebelumnya tim yang bermain di kasta teratas persepakbolaan Britania Raya ini baru saja diakuisisi oleh Mohammed Bin Salman. Dimana dirinya mengepalai konsorsium atau perusahaan pembiayaan patungan dari Arab Saudi.

Dilaporkan kekayaan pemilik Newcastle United, Mohammed Bin Salman berada di angka 1,3 triliun Pounds. Jika dibandingkan dengan kekayaan dari pemilik Manchester City, Sheik Mansour hanya berada di angka 17 miliar Pounds.

Maka kini mendekati bursa transfer musim dingin disinyalir manajemen tim yang berjuluk The Magpies ini akan bekerja keras. Kini timnya sedang kesusahan setidaknya untuk bertahan di Liga Premier Inggris dan hanya menduduki peringkat ke-19. Atau satu strip dari dasar klasemen.

Ousmane Dembele Masuk Dalam Radar Tim

Salah satu pemain yang dikabarkan masuk dalam radar pantauan manajemen Newcastle United adalah winger Barcelona, Ousmane Dembele. Pemain yang kini masih dalam perawatan setelah mendapatkan cedera saat bertugas membela timnas Prancis digadang-gadang berpotensi bakal merapat ke Inggris.

Dilaporkan ketertarikan Newcastle United untuk pemain berusia 24 tahun ini bukan untuk diboyong dalam waktu dekat. Namun kabarnya The Magpies tertarik untuk membelinya setelah masa kontraknya habis yakni pada akhir musim ini.

Menurut berita media inter303 yang beredar, manajemen tim menggodanya dengan tawaran lima musim kontrak di St. James’ Park. Dimana Ousmane Dembele akan mendapatkan gaji sebesar 15 juta Euro selama per tahunnya.

Penawaran gaji dari tim Liga Premier Inggris tersebut berarti tambahan 5 juta Euro dari yang didapatkannya dari Barcelona. Dirinya juga meminta agar bisa mendapatkan tambahan 15 juta Euro lagi sebagai bonus.

Sementara ini sang winger dalam proses negosiasi perpanjangan kontrak bersama Barcelona. Sang winger sendiri masuk dalam rencana masa depan klub asal Catalan tersebut dan telah dijamin oleh presiden klub, Joan Laporta.

Kini El Barca sedang dalam proses peremajaan skuat dengan eksodus besar-besaran para pemain veterannya, yang dimulai sejak Ronald Koeman mengambil alih kursi kepelatihan. Ditambah lagi sepeninggal Lionel Messi, winger asal Prancis tersebut akan dijadikan pemain kunci.

Jika hal ini terjadi maka El Barca akan sangat menderita dan kehilangan keuntungannya. Dimana mereka rela menghabiskan dana sebesar 124 juta Euro untuk menebus sang pemain dari Borussia Dortmund pada 2017 silam. Kemudian tim berpotensi kehilangannya secara gratis di akhir musim nanti.

Diprediksi Ousmane Dembele jika jadi berseragam The Magpies juga akan menjadi pemain kunci klub yang berasal dari Tyne and Wear itu. Dirinya akan diduetkan bersama pemain andalan tim, Allan Saint Maximin di lini serang.

Manchester City Juga Tertarik

Manchester City mencuat setelah dilaporkan juga tertarik untuk mendaratkan winger asal Prancis tersebut ke Etihad Stadium. Sama dengan Newcastle United, Manchester City kabarnya berani menggajinya sebesar 15 juta Euro dengan ikatan kontrak hingga lima musim ke depan.

Kemungkinannya https://www.designspiration.com/rachelmiracle/ akan terjadi pertukaran pemain antara Barcelona dan tim yang berjuluk The Citizens ini. Dimana Raheem Sterling juga belakangan ini disebut-sebut menjadi target pembelian dari Barcelona untuk menambah daya gedor timnya. Winger timnas Inggris itu menjadi target pembelian jika Ousmane Dembele memilih untuk tidak memperpanjang kontraknya.

Namun di kubu Manchester City, kemungkinan besar Ousmane Dembele diragukan untuk menjadi pemain inti. Dimana The Citizens sebelumnya telah memiliki beberapa winger andalan seperti Riyad Mahrez, Jack Grealish, dan Ferran Torres. Bahkan Raheem Sterling sendiri bila tak jadi pindah ke Barcelona.

BarcelonaBerita BolaBursa TransferManchester Citynewcastle unitedOusmane Dembele
Comments (0)
Add Comment