Perjalanan Karir Philippe Coutinho Dari Awal Hingga Kini

Berita Sepakbola – Siapa yang tidak kenal Phillipe Coutinho pria asal Brasil ini, sekarang Coutinho berseragam Bayern Munich club ke 6 sepanjang karirnya. Dimana saat ini media pers sudah meminta wawancara khusus dengan Philippe Coutinho, untuk menceritakan tentang perjalanan karirnya hingga saat sekarang.

Wawancara Exclusive Philippe Coutinho Tentang Makna Tato

Coutinho pemain jebolan Vasco De Gamma ini, pernah bermain bersama Inter Milan lalu ke Espanyol hijrah ke Liverpool hingga Barcelona. Philippe Coutinho dan istrinya Aine sekarang berada di kota ke 6 Munchen, pemain Brasil 27 tahun ini berseragam Bayern Munich.

Menurut Coutinho, kebahagiaan keluarga bisa berjalan seiringnya waktu secara perlahan-lahan, ia pun mengingat orang-orang yang berjasa dalam hidupnya dengan tato. Tato yang ada di lengan dan tubuhnya ini, dihadiahkan kepada orang-orang yang paling berjasa dalam hidupnya hingga sekarang.

“ Yang berhubungan keluarga hal paling penting bagi saya, saya pun mentato nama 2 anak perempuan, istri, saudara laki-laki serta orang tua.”. ”Saya juga telah mentato Esmeradal nama anak perempuan kami yang baru 8 tahun saat ini” ungkap Coutinho pada wawancara khusus pers.

“Saat ini saya ingin meluangkan waktu bersama keluarga, serta ingin mengenal kota Munchen lebih baik lagi” ungkap Coutinho pada pers. Dia sudah betah di pusat kota yang selalu ramai Munchen. Dia pun bangga bisa berseragam Bayern Munich, dan berlaga bersama klub tersebut.

Siapakah Phillipe Coutinho

Phillipe Coutinho dibesarkan di kota Rio de Janeiro Brasil, dirinya dilahirkan kota Mega-Opolis Brasil tanggal 12 June 1992. Coutinho adalah anak terakhir dari 3 bersaudara laki-laki dari Jose Carlos Correira sang Ayah serta Esmerelda Coutinho sang Ibunda.

Coutinho dibesarkan kota Rocha bagian utara Rio. Pada usia 6 tahun mengikuti jejak kakaknya Cristano serta Leandro di sepak bola. Sejak kecil ia sering bermain bola diantara gedung-gedung tinggi di daerah Copacabana, hingga bermain sepak bola di lapangan yang keseluruhannya terbuat beton.

“Kebanyakan anak kecil seperti saya di Negara ini, punya impian menjadi pemain bola yang terkenal di dunia saat ini” ungkap Coutinho. Beranjak dari bermain futsal, dia mengasah potensi bakat dalam diri untuk bermain sepak bola hingga kini Coutinho menjadi seperti sekarang ini.

Talenta Muda Brasil Phillipe Coutinho Hingga Menjadi Bintang Club

“Di Brasil saya bersama teman-teman bermain bola di jalanan, menggunakan benda-benda apapun yang dijadikan sebagai bola agar bisa bermain bersama”. “Awal saya bermain futsal di umur 6 tahun hingga 13 tahun, namun di usia 11 saya bermain sepak bola” ungkap Coutinho.

Coutinho memfokuskan diri bermain sepak bola pada usia 14 tahun, dari seorang teman ayahnya merekrut Coutinho belajar di akademi sepak bola. Tidak lama kemudian pemandu bakat Vasco de Gamma tertarik akan bakatnya, dan merekrut Coutinho sebagai pemain muda.

Phillipe Coutinho talenta muda yang pemalu pada saat itu, hingga dia sering mencari perlindungan ke ayahnya karena dia takut bermain.

“Saya menangis dan tidak ingin bermain disebabkan demam panggung dan pemalu, sebagai anak baru saya sangat tidak nyaman bermain saat itu.”

“Saya diberikan motivasi akan baik-baik saja oleh ayah, pada saat itu saya jadi berani bermain hingga saya menikmatinya” ungkap Coutinho pada pers. Coutinho bermain cemerlang bersama Vasco de gamma, sebagai talenta muda Brasil, dia pun mulai masuk Timnas Brasil U-16 hingga saat ini.

Dari Vasco de gamma ia hijrah ke Inter Milan namun tak lama karena kerasnya Liga Italia, la memutuskan ke Spanyol. Di Liga Spanyol Coutinho berseragam Espanyol, tak lama ke Liverpool lalu ke Barcelona, dan terakhir Phillipe Coutinho berseragam Bayern Munich.

Berita BolaBerita SepakbolaPhilippe Coutinho
Comments (0)
Add Comment