Persipura Putuskan Pinjam Pemain Lagi, Tim Melanjutkan Latihan Di Jakarta

Tiketprediksi.net – Pelatih Persipura Jayapura, Jacksen Ferreira Tiago mengaku tidak puas dengan performa pemain mudanya yang baru saja dipromosikan ke tim senior. Sang pelatih tampaknya kecewa lantaran pemain muda tersebut tidak menunjukkan perkembangan. Padahal sebentar lagi gelaran AFC Cup akan bergulir.

Meminjam Tambahan Personil

Manajer Mutiara Hitam, Ridwan Madubun yang mendengar keluh kesah sang pelatih langsung memberikan saran peminjaman pemain. Pemain yang dikait-kaitkan dengan Persipura Jayapura itu adalah pemain yang berposisi di sektor bek sayap.

Sang manajer menambahkan bahwa bek sayap yang akan dipinjam saat ini merumput bersama tim asal Kalimantan Selatan, Barito Putera. Dikabarkan prosesnya berjalan dengan sempurna dan tinggal menunggu beberapa waktu lagi agar sang pemain bisa merapat.

Pihak Barito Putera juga kabarnya siap melepas sementara punggawanya tersebut. Namun kedua tim tanah air ini belum mau membeberkan mengenai nama pemain yang sedang dalam proses transaksi tersebut.

Telah diketahui sebelumnya bahwa skuat Persipura Jayapura sejauh ini adalah gabungan antara skuat muda dan senior. Perwakilan dari skuat muda adalah Ramai Rumakiek yang masih berusia 18 tahun. Sementara dari pemain senior ada legenda hidup tim, Boaz Solossa yang sudah menginjak usia 35 tahun.

Tuan Rumah Bakal Diganti

Sementara itu untuk menggelar pertandingan AFC Cup, pihak penyelenggara menghendaki adanya satu tuan rumah dari setiap grup. Persipura Jayapura yang masuk dalam grup H sebelumnya pihak penyelenggara telah menunjuk satu tuan rumah.

Tuan rumah tersebut adalah klub yang berbasis di negara Singapura, Lion City Sailors. Negara tersebut dipilih lantaran memiliki paling sedikit kasus Covid-19 dibandingkan dengan klub lainnya. Namun belakangan ini, klub yang arsiteki Do-Hoon Kim itu telah mengundurkan diri menjadi tuan rumah.

Federasi sepakbola tertinggi di Singapura (FAS) sendiri beralasan bahwa mereka ingin membantu pemerintah negaranya untuk mempersempit laju penyebaran Covid-19. Belum lagi mengenai aturan karantina di negeri tetangga itu sampai 21 hari lamanya.

Pihak penyelenggara, AFC juga telah mencabut status dari Lion City Sailors tersebut. AFC, sebagai penyelenggara telah menerima keterangan resmi dari FAS. Seperti yang tertera di laman resmi the-afc.com.

Akan tetapi hingga saat ini belum ada tindak lanjut mengenai stadion mana yang bakal menjadi penggantinya. Mengingat waktu tanding grup tersebut yang semakin mendekat yakni pada 29 Juni mendatang.

Persipura Jayapura sendiri mengaku tidak terlalu terpengaruh dengan keputusan yang telah diambil oleh kedua pihak. Klub yang bermarkas di Stadion Mandala itu tetap akan melanjutkan pelatihan mereka. Dikabarkan Jakarta akan menjadi pelabuhan mereka selanjutnya.

Latihan Di Jakarta

Bulan Juni ini, Persipura Jayapura akan berpindah tempat latihan ke ibukota negara Indonesia, Jakarta. Sebelumnya anak asuh Jacksen Ferreira Tiago ini menjalankan latihan terpusat di provinsi Jawa Timur yakni di Surabaya dan Batu.

Laga melawan Persik Kediri pada 5 Juni mendatang adalah hari terakhir mereka di Jawa Timur. Setelah pertandingan uji coba tersebut dikabarkan https://www.designspiration.com/danielrich888/saves/ tim akan bergerak ke Tangerang untuk melawan Persita Tangerang di sana.

Setelah pertandingan di Tangerang, tim dijadwalkan akan kembali ke ibukota untuk mempersiapkan diri melawan Persib Bandung. Pertandingan melawan Persib sendiri akan digelar di kota Bandung pada 19 Juni.

Ridwan Madubun, manajer tim mengungkapkan alasannya mengapa berpindah tempat latihan. Dirinya beralasan bahwa mereka ingin mempersingkat jarak tempuh timnya jika sewaktu-waktu harus segera bertanding. Selain itu tim juga mempertimbangkan mengenai lapangan artifisial di ibukota.

Baca Juga : Profil Timnas Spanyol Euro 2020, Dominasi Pemain Muda
AFC CupBerita BolaPersipura
Comments (0)
Add Comment