Pesepakbola Yang Pernah Menjuarai Liga Champions Di Dua Klub

Berita Sepakbola – Liga Champions Eropa menjadi perhelatan tertinggi dalam sepakbola. Berbagai pemain dari berbagai penjuru dunia bermimpi untuk bermain di ajang tertinggi Eropa tersebut.

Namun bagaimana rasanya jika pemain tersebut bisa menjuarai kompetisi ini bahkan dengan dua klub yang berbeda. Berikut adalah pesepakbola yang pernah menjuarai Liga Champions Eropa di dua klub.

1. Cristiano Ronaldo – Manchester United & Real Madrid

Peraih lima ballon d’or ini sudah meraih sebanyak lima kali juara Liga Champions Eropa. Cristiano Ronaldo pernah menjuarai kompetisi ini bersama Manchester United satu kali dan dengan Real Madrid sebanyak empat kali.

Dia juga menjadi satu-satunya pemain yang meraih sebanyak tiga kali secara beruntun yaitu 2016,2017 dan 2018. Dan sudah tidak diragukan lagi kalau Cristiano Ronaldo adalah salah satu pesepakbola tersukses di ajang tersebut.

Cristiano Ronaldo saat ini menjadi pencetak gol terbanyak Liga Champions Eropa dengan catatan 128 golnya. Kapten timnas Portugal tersebut juga pernah mencetak 17 gol dalam satu musim kompetisi tersebut di tahun 2014.

Bersama La Vecchia Signora, dia juga sedang mengincar juara kembali di ajang ini. Jika Cristiano Ronaldo membawa Juventus juara, dia akan menjadi pemain kedua yang menjuarai Liga Champions Eropa di tiga klub berbeda.

2. Toni Kroos – Bayern Munchen & Real Madrid

Pemain timnas Jerman ini juga pernah merasakan hattrick juara Liga Champions Eropa pada 2016,2017 dan 2018 lalu. Tentu hal tersebut sama seperti pencapaian milik Cristiano Ronaldo di Real Madrid. Bahkan Toni Kroos juga pernah meraih juara saat dirinya masih memperkuat Bayern Muenchen pada 2012 lalu.

3. Gerard Pique – Manchester United & Barcelona

Gerard Pique meraih gelar juara Liga Champions Eropa pertamanya saat baru bergabung ke Barcelona dari Manchester United. Di bawah asuhan Pep Guardiola saat itu, pemain Spanyol ini menjelma menjadi salah satu pemain terbaik dunia.

Selain berhasil membawa timnas meraih sejumlah gelar juara, Pique juga membawa Barcelona juara. Terlebih dirinya sudah membawa Blaugrana meraih sebanyak empat kali Liga Champions Eropa.

Yang menarik adalah, dirinya pernah mengalahkan Manchester United di final Liga Champions Eropa sebanyak dua kali. Pique berhasil mengalahkan mantan klubnya tersebut pada tahun 2009 dan 2011 silam.

Bersama Blaugrana, Pique sudah meraih juara Liga Champions Eropa sebanyak empat kali. Yaitu pada tahun 2008 bersama Manchester United dan bersama Barcelona pada 2009, 2011 dan 2015

4. Clarence Seedorf – Ajax, Real Madrid, AC Milan

Legenda AC Milan ini sudah empat kali menjuarai Liga Champions sekaligus menjadi pemain pertama yang bermain di tiga klub berbeda. Sebab Clarence Seedorf pernah membawa Ajax, Real Madrid dan AC Milan menjuarai kompetisi tersebut.

Pertama kali dia meraih juara Liga Champions Eropa yaitu saat memperkuat Ajax pada 1995 silam. Saat itu Clearence Seedorf juga satu tim dengan salah satu kiper terbaik dunia yakni Edwin Van Der Saar.

Kemudian Clearence Seedorf menambah raihan trofi tersebut setelah bergabung bersama Real Madrid. Bersama Los Blancos, dirinya kembali menjadi juara Liga Champions Eropa pada 1998 silam.

Kemudian perjalanannya mencapai titik tertinggi saat bergabung bersama AC Milan. Sebab dia sudah mengantarkan Rossoneri tampil sebanyak tiga kali di final Liga Champions Eropa dibawah asuhan Carlo Ancelotti.

Namun dirinya hanya bisa membawa dua gelar juara Liga Champios Eropa dari ketiga final tersebut yaitu pada tahun 2003 dan 2007. Sementara di satu final lainnya, Clearence Seedorf gagal menjuarai kompetisi tersebut setelah kalah dari Liverpool pada 2005 silam.

Berita BolaBerita SepakbolaLiga Champions
Comments (0)
Add Comment