Pique Cedera, Berikut Deretan Pemain Yang Bisa Menggantikan Posisinya

Berita Sepakbola – Ketidakhadiran Gerard Pique membuat lini belakang Barcelona menjadi sorotan belakangan ini. Tentu saja, dikarenakan Pique merupakan bek tengah andalan bagi Barcelona dalam beberapa musim terakhir. Tentunya, ketidakhadiran sang pemain dianggap berpengaruh pada lini belakang Barcelona.

Meskipun Pique tidak bisa dimainkan karena mengalami cedera, Barcelona tentunya harus tetap berupaya untuk menambal lini belakang mereka. Beberapa pemain harus didatangkan di bursa transfer Januari atau mengandalkan beberapa pemain akademi.

Tentunya, hal ini dilakukan untuk menambal lini belakang Barcelona yang dinilai sudah terlalu rapuh. Absennya Gerard Pique tentu membuat manajemen Barcelona berfikir untuk menggantikan sang pemain. Berikut lima pemain yang layak menjadi pengganti Pique di lini belakang.

Oscar Mingueza

Memang sedikit terburu-buru jika menyebutkan Oscar Mingueza akan menggantikan Gerard Pique di jantung pertahanan Barcelona musim ini. Namun, hal tersebut bisa saja terjadi dalam beberapa waktu kedepan.

Sang pemain yang kabarnya sudah mengikuti latihan bersama tim senior Barcelona dalam 5-6 pekan terakhir mampu membuktikan kualitasnya. Bertanding menghadapi Dynamo Kiev, Mingueza mampu menjadi tembok kokoh bagi lini pertahanan Barcelona.

Tentunya, mengandalkan Mingueza lebih menarik bagi Barcelona dikarenakan mereka tidak membutuhkan dana untuk mendatangkan sang pemain. Lagipula, Mingueza merupakan produk akademi Barcelona, tentunya ia sudah mengenal klubnya tersebut secara menyeluruh.

Unai Nunez

Bek tengah andalan Athletic Bilbao ini bisa menjadi salah satu pemain yang didatangkan Barcelona di bursa transfer Januari nanti. Mengisi jantung pertahanan Athletic Bilbao, sang pemain mampu menunjukkan kualitasnya.

Nunez tak merasa canggung untuk mengisi posisi jantung pertahanan Bilbao. Dirinya tentu bisa menjadi opsi jangka panjang bagi Barcelona. Nunez saat ini baru berusia 23 tahun, namun posisinya sebagai bek tengah utama di Athletic Bilbao tak tergantikan.

Meskipun begitu, untuk mendatangkan Unai Nunez bukanlah hal yang mudah. Sang pemain diminati oleh banyak klub saat ini. Manchester City dikabarkan berminat untuk mendatangkan sang pemain. Athletic Bilbao sendiri hanya ingin melepas sang pemain dengan harga 30 juta Euro.

Pau Torres

Bek tengah milik Villarreal ini banyak diperebutkan klub besar di bursa transfer Januari mendatang. Permainan ngotot dari sang bek tengah mengingatkan publik sepakbola dengan sosok Sergio Ramos kala membela Real Madrid.

Pau Torres tentunya bisa menjadi pilihan tepat bagi Barcelona di lini belakang, mengingat Barcelona tidak memiliki bek tengah yang agresif dalam menghalau bola. Meskipun begitu, untuk mendatangkan sang pemain, Barcelona harus merogoh kocek sedalam 50 juta Euro.

Nilai tersebut bisa saja menjadi penghalang bagi Barcelona untuk mendatangkan Pau Torres. Meskipun begitu, sosok Pau Torres menjadi salah satu kandidat kuat pengganti Pique di Barcelona di masa mendatang.

Joaquin Fernandez

Mendengar namanya mungkin agak asing di dunia sepakbola. Meskipun begitu, Joaquin Fernandez merupakan sosok bek tengah yang tidak bisa diremehkan. Pemain Real Valladolid ini mampu menjadi tembok kokoh di klubnya saat ini.

Dirinya bahkan mampu mengisi posisi sebagai gelandang bertahan. Tentunya, sang pemain cocok bergabung dengan Barcelona, mengingat Ronald Koeman mengandalkan formasi double pivot di lini tengah Barcelona. Joaquin tentu bisa mengisi posisi pivot disaat kondisi emergency.

Jean-Clair Todibo

Bek tengah asal Prancis ini saat ini masih berstatus sebagai pemain FC Barcelona. Dirinya dipinjamkan ke Benfica lantaran tidak mendapatkan kesempatan bermain lebih di Barcelona. Tentu, kehadirannya di lini belakang Barcelona di masa mendatang sangatlah dinantikan.

Todibo sebenarnya memiliki bakat yang luar biasa sebagai seorang bek tengah. Dirinya mampu tampil gemilang dengan melepaskan beberapa umpan matang dan juga memiliki gaya bermain bertahan yang cukup solid di lini belakang.

BarcelonaBerita SepakbolaGerard Pique
Comments (0)
Add Comment