Prediksi Barcelona vs Real Madrid 19 Desember 2019

Prediksi Skor Barcelona vs Real Madrid

Jutaan pasang mata akan mengarahkan pandangannya ke markas Barcelona, Estadio Camp Nou, tengah pekan nanti. Pasalnya, di sana akan diadakan salah satu laga yang paling dinanti semua pecinta bola, bertajuk, ‘El-Clásico’. Pertandingan panas yang mempertemukan Barcelona dan Real Madrid ini akan berlangsung pada hari Kamis (19/12) dinihari.

Pertarungan Adu Gengsi dan Prestasi

Tensi panas dalam setiap pertemuan Barca dan Madrid sepertinya akan kembali membara pada El-Clásico edisi kali ini. Pasalnya, kedua tim ini bukan hanya memperebutkan gengsi dan memperebutkan status siapakah yang terbaik antara keduanya, kali ini. Barcelona dan Real Madrid akan bertarung untuk posisi puncak klasemen sementara di pertandingan ini.

Di tabel klasemen sementara La Liga, Barcelona dan Real Madrid sama-sama sudah kumpulkan 35 poin dari 16 pertandingan yang sudah dilakoni. Tetapi, Madrid yang kalah jumlah selisih gol akhirnya harus puas berada di peringkat ke-2, di belakang Barcelona. Madrid yang sebelumnya sudah tampil kompetitif, saat ini juga harus bersaing dengan sang juara bertahan untuk merengkuh gelar di akhir musim.

Dalam lima pertandingan terakhir, performa Barcelona dan Real Madrid juga terlihat hampir sama. Kedua tim ini sama-sama mendapat lima kemenangan dan satu hasil imbang dalam lima pertandingan terakhir. Namun di laga ini, Barca punya modal berharga berupa kemenangan di laga kandang terakhir, sedangkan Madrid, malah bermain imbang di laga tandang terakhirnya.

Meski di kompetisi La Liga tampil hampir sama, Real Madrid tampil sedikit lebih buruk dalam lima laga terakhir di semua kompetisi. Jika Barca mendapat lima kemenangan, maka Madrid baru mendapat tiga kemenangan dalam lima laga terakhir di semua ajang. Catatan ini mungkin bisa menjadi nilai tambah tersendiri bagi Blaugrana.

Statistik Pertandingan El-Clásico

Barcelona dan Real Madrid punya sejarah pertemuan yang panjang. Blaugrana dan Los Blancos sudah bertemu sebanyak 275 kali. Dari 275 pertandingan tersebut, 242 di antaranya terjadi di kompetisi resmi. Sementara 33 pertandingan El-Clásico lainnya terjadi pada pertandingan persahabatan.

Dari total 242 pertandingan di kompetisi resmi, Barca sudah meraih 96 kemenangan. Sementara Los Blancos tercatat baru mendapat 95 kemenangan. Namun, rekor kemenangan terbesar di El-Clásico menjadi milik Real Madrid. Madrid tercatat pernah meraih kemenangan 11-1 atas Barcelona pada tahun 1943 silam

Pada pertemuan kedua tim di kompetisi La Liga, torehan kemenangan kedua tim cukup berimbang. Dalam 178 pertemuan di kompetisi La Liga, Real Madrid dan Barcelona sama-sama mendapat 72 kemenangan. Sementara itu, Barcelona dan Real Madrid tercatat pernah bermain imbang sebanyak 34 kali saat saling sikut di kompetisi La Liga.

Lionel Messi akan menjadi pemain yang paling disorot di pertandingan ini. Pasalnya, atacante Argentina ini menjadi pencetak gol terbanyak dalam duel panas ini. Sepanjang karirnya, Messi tercatat sudah mencetak 26 gol dalam laga El Clásico. Messi unggul delapan gol atas legenda Real Madrid asal Argentina, Alfredo Di Stéfano dan rival abadinya, Cristiano Ronaldo.

Prediksi Pertandingan

Real Madrid, pada pertandingan ini kemungkinan akan kehilangan beberapa pemain seperti Eden Hazard dan Marcelo yang tengah dibekap cedera. Sedangkan Barcelona, kemungkinan akan tampil dengan kekuatan penuh. Meski diprediksi akan bermain tanpa gelandang asal Brazil, Arthur, Barcelona punya skuad utama yang lebih lengkap ketimbang rival abadinya itu.

Dengan materi skuad seperti yang sudah disebutkan di atas diperkirakan oleh agen daftar s128, Barcelona tentu punya peluang menang yang lebih besar. Barca yang tengah on fire diprediksi akan menaklukkan Madrid lagi kali ini. Pertandingan ini diprediksi akan berakhir dengan skor minimal 2-1 untuk kemenangan tim asal Catalan.

Statistik Pertandingan Barcelona vs Real Madrid
Head to Head Pertandingan Barcelona vs Real Madrid :
03/03/19 LAL Real Madrid 0-1 Barcelona
28/02/19 CDR Real Madrid 0-3 Barcelona
07/02/19 CDR Barcelona 1-1 Real Madrid
28/10/18 LAL Barcelona 5-1 Real Madrid
07/05/18 LAL Barcelona 2-2 Real Madrid
Lima Pertandingan Terakhir Barcelona :
14/12/19 LAL Real Sociedad 2-2 Barcelona
11/12/19 UCL Inter Milan 1-2 Barcelona
08/12/19 LAL Barcelona 5-2 Mallorca
02/12/19 LAL Atletico Madrid 0-1 Barcelona
28/11/19 UCL Barcelona 3-1 Borussia Dortmund
Lima Pertandingan Terakhir Real Madrid :
16/12/19 LAL Valencia 1-1 Real Madrid
12/12/19 UCL Club Brugge 1-3 Real Madrid
07/12/19 LAL Real Madrid 2-0 Espanyol
30/11/19 LAL Deportivo Alaves 1-2 Real Madrid
27/11/19 UCL Real Madrid 2-2 PSG
Baca Juga : Pertandingan Bayer Leverkusen vs Hertha BSC 19 Desember 2019
BarcelonaKompetisi La LigaPrediksi Liga SpanyolReal Madrid
Comments (0)
Add Comment