Prediksi Bayern Munich vs RB Leipzig 10 Februari 2020

Prediksi Bayern Munich vs RB Leipzig

Bundesliga Jerman 2019/2020 pekan ke-21 akan ditutup dengan laga bigmatch antara dua klub teratas di klasemen sementara. Bayern Munchen akan meladeni tantangan dari RB Leipzig di Allianz Arena, Senin 10 Februari 2020.

Kedua tim saat ini sedang berdampingan di posisi teratas klasemen Bundesliga. Bayern Munchen berada di posisi teratas klasemen dengan koleksi 42 poin. Sedangkan Leipzig berada satu tingkat dibawah Munchen dengan 41 poin. Duel antara keduanya merupakan salah satu pertandingan yang paling ditunggu di Bundesliga musim ini. Dengan sejumlah pemain bintang, pertarungan antara Bayern Munchen dan Leipzig dipastikan akan berjalan sengit.

Munchen Kembali ke Jalurnya

Bayern Munchen mengawali musim 2019/2020 dengan sedikit masalah. Mereka menjalani awal musim dengan sejumlah pemain inti yang tengah cedera. Di pertengahan kompetisi, Die Bayern bahkan sempat berganti pelatih dari Niko Kovac ke Hans Flick.

Munchen pun sempat terlempar dari zona eropa selama beberapa pekan. Namun, perlahan kondisi Munchen kembali seperti semula. Die Bayern kembali ke jalur di mana mereka seharusnya berada. Kini Munchen menempati posisi pertama di papan klasemen dengan 42 poin.

Namun, posisi mereka belum sepenuhnya aman. Pasalnya, Leipzig yang kini berada di peringkat ke-2 siap menggususr mereka dari posisi puncak. Apalagi, Leipzig akan menjadi lawan tanding Munchen pada akhir pekan ini.

Untuk itu, Munchen harus benar-benar siap menghadapi tantangan Timo Werner dan kawan-kawan. Robert Lewndowski masih menjadi andalan sebagai ujung tombak. Tekadnya untuk kembali meraih gelar topskor Bundesliga akan menjadi pelecut semangat pemain 31 tahun tersebut.

Lini belakang menjadi pekerjaan rumah yang cukup berat bagi Hans Flick sebagai pelatih Munchen. Kembalinya Jerome Boateng pasca cedera harus dibayar mahal dengan cedera yang dialami oleh Niklas Sule dan javi Martinez. Lucas Hernandez yang dijadwalkan sembuh awal Februari diharapkan benar-benar pulih akhir pekan ini. Hernandez rencananya akan diduetkan bersama dengan Boateng sebagai bek tengah.

Leipzig Tak Gentar

RB Leipzig tampil memukau di sepanjang gelaran Bundesliga musim 2019/2020. Mereka selalu menjadi pesaing terberat bagi Bayern Munchen untuk memperebutkan gelar juara liga musim ini.

Berbekal sejumlah pemain kelas dunia serta pelatih muda dengan segudang prestasi membuat langkah Leipzig tak terbendung. Musim ini klub dengan julukan Die Bullen tersebut telah mengoleksi 12 kemenangan dari 20 laga yang teah dimainkan. Leipzig kini duduk manis di peringkat ke-2 dengan 41 poin, hanya kalah 1 poin dengan Bayern Munchen di puncak klasemen.

Namun, perjalanan Leipzig mulai mengalami goncangan akhir-akhir ini. Mereka gagal meraih kemenangan dalam 2 laga terakhir di Bundesliga melawan Eintracht Frankfurt dan Borussia M’Gladbach. langkah mereka di kompetisi DFB Pokal pun harus terhenti di babak ketiga setelah ditumbangkan Eintracht Frankfurt. Meski begitu, pelatih Leipzig, Julian Nagelsmann yakin dengan kemampuan anak asuhnya.

Pada lanjutan Bundesliga akhir pakan nanti Leipzig akan bertandang ke kandang Bayern Munchen. Nagelsmann yakin para pemainnya tak gentar dengan nama besar Munchen. Ia bertekad untuk mencuri poin penuh dari Allianz Arena dan menggusur Munchen dari puncak klasemen.

Timo Werner masih menjadi andalan Leipzig sebagai momok menakutkan bagi bek lawan. Sementara Marcel Sabitzer menjadi salah satu pemain kunci yang akan bertugas untuk membongkar barisan pertahanan lawan.

Prediksi Jalannya Laga

Apabila dilihat dari kualitas permainan dan komposisi tim, Bayern Munchen dan Leipzig bisa dikatakan seimbang dan sama kuat. Dari 5 pertemuan terakhir, Munchen unggul dengan 2 kemenangan, 2 imbang dan sekali kalah.

Dengan kekuatan yang tak jauh berbeda diperkirakan oleh wap sbobet, skor imbang 2-2 dirasa layak menjadi hasil akhir pertarungan antara keduanya akhir pekan nanti.

Statistik Pertandingan
Head to Head Pertandingan Bayern Munich vs RB Leipzig :
14/09/19 BUN RB Leipzig 1-1 Bayern Munich
26/05/19 DFP RB Leipzig 0-3 Bayern Munich
11/05/19 BUN RB Leipzig 0-0 Bayern Munich
20/12/18 BUN Bayern Munich 1-0 RB Leipzig
19/03/18 BUN RB Leipzig 2-1 Bayern Munich
Lima Pertandingan Terakhir Bayern Munich :
06/02/20 DFP Bayern Munich 4-3 Hoffenheim
01/02/20 BUN Mainz 05 1-3 Bayern Munich
26/01/20 BUN Bayern Munich 5-0 Schalke 04
19/01/20 BUN Hertha BSC 0-4 Bayern Munich
11/01/20 CLF Nurnberg 5-2 Bayern Munich
Lima Pertandingan Terakhir RB Leipzig :
05/02/20 DFP Eintracht Frankfurt 3-1 RB Leipzig
02/02/20 BUN RB Leipzig 2-2 Borussia M’gladbach
25/01/20 BUN Eintracht Frankfurt 2-0 RB Leipzig
19/01/20 BUN RB Leipzig 3-1 Union Berlin
21/12/19 BUN RB Leipzig 3-1 Augsburg
Baca Juga : Prediksi SPAL vs Sassuolo 09 Februari 2020
Bayern MunichKompetisi BundesligaPrediksi Liga JermanRB Leipzig
Comments (0)
Add Comment