Prediksi Borussia Dortmund vs Paderborn 23 November 2019

Tiketprediksi – Pada laga lanjutan Bundesliga Jerman pekan kedua belas  akan berlangsung dengan mempertemukan antara Borussia Dortmund dengan tim papan bawah, Paderborn. Dortmund akan menjamu Paderborn di Signal Iduna Park pada pertandingan ini. Laga ini akan berlangsung pada hari Sabtu 23 November 2019 mulai pukul 02.30 WIB.

Borussia Dortmund Berambisi Raih Kemenangan

Sebelum menelan kekalahan atas Bayern München, sejatinya Borussia Dortmund tampil dengan cukup apik. Mereka tercatat tak terkalahkan dalam empat pertandingannya terakhirnya. Hasil paling buruk yang diraih Dortmund dalam empat laga tersebut hanyalah bermain imbang tanpa gol kontra Schalke.

Namun, ketika menerima kekalahan atas Bayern, posisi Dortmund di klasemen pun alami kemerosotan. Mereka kini menempati urutan ke-6 klasemen sementara dan sudah tertinggal enam poin dari pimpinan klasemen, Mönchengladbach.

Selain itu, anak asuh Lucien Favre sepertinya bisa memperbaiki permainan mereka setelah memperkuat negara masing-masing. Bagaimanapun, kekalahan atas Bayern merupakan satu-satunya kekalahan mereka dalam lima laga terakhir. Sebelumnya, performa menawan Die Borussen bahkan sanggup tumbangkan Inter lewat comeback epic di matchday ke-4 Liga Champions.

Duduk di urutan ke-6, Dortmund tentunya saat ini berada di luar zona Liga Champions. Tak hanya itu, jika posisi ini bertahan sampai akhir musim ini, maka Die Borussen juga harus melalui babak kualifikasi Liga Eropa.

Padeborn Sedang Diambang Degradasi

Penampilan Paderborn di Bundesliga Jerman musim ini memang masih jauh dari kata memuaskan. Sebelas laga yang sudah mereka lakoni nampaknya klub yang bermarkas di Benteler-Arena ini masih saja kesulitan.

Terbukti, dari sebelas spieltag awal, Paderborn tercatat hanya pernah menang satu kali. Sementara sepuluh laga lainnya berakhir dengan sembilan kekalahan dan satu hasil imbang. Meski hanya meraih satu kemenangan, Paderborn sepertinya tak perlu begitu berkecil hati. Pasalnya, satu-satunya kemenangan mereka hadir baru-baru ini.

Tepatnya pada pekan ke-9, tim asuhan Steffen Baumgart ini sukses sudahi perlawanan Fortuna Dusseldorf. Pada pertandingan tersebut, Paderborn yang berstatus sebagai tuan rumah menang dua gol tanpa balas.

Sayangnya, usai kemenangan tersebut, Paderborn kembali terpuruk dengan dibekuk Hoffenheim tiga gol tanpa balas dan Augsburg, satu gol tanpa balas. Dua kekalahan beruntun ini tentu membuat posisi Paderborn di papan klasemen kembali jatuh.

Saat ini, mereka duduk di posisi juru kunci klasmen dengan raihan hanya empat poin. Jumlah ini tentu sudah ketinggalan enam angka dari Augsburg yang berada di luar zona degradasi. Oleh karena itu, laga kontra Dortmund harus dimenangi oleh Paderborn. Kemenangan di laga ini setidaknya bisa membuat mereka merangkak keluar dari dasar jurang degradasi.

Prediksi Jalannya Pertandingan

Bicara soal Dortmund, musim ini mereka punya dua nama yang tampil sebagai pencetak gol terbanyak sementara klub. dua pemain tersebut adalah Paco Alcácer dan Marco Reus. Nama pertama kemungkinan akan tampil di laga ini.

Namun, nama kedua sepertinya akan absen dikarenakan cedera ankle. Musim ini, dua pemain tersebut punya koleksi sama-sama lima gol. Bedanya, jika Reus ceploskan lima gol dari sebelas penampilannya bersama Die Borussen, maka Alcácer hanya butuh delapan laga untuk samai jumlah gol Reus.

Dari kubu lawan, sejatinya Paderborn tak punya banyak pemain yang istimewa. Namun, sorotan sepertinya akan tertuju pada bek kanan mereka, Mohamed Dräger. Meski belum mencetak gol, Dräger terlihat cukup kreatif sebagai seorang bek kanan.

Ini bisa dilihat dari jumlah assist yang sudah ia berikan pada Paderborn. Musim ini, Mohamed Dräger tercatat sudah mencetak tiga assist dari sepuluh penampilannya di Bundesliga.

Performa Dortmund dan Paderborn musim ini memang seperti langit dan bumi. Oleh karena itu, skuad Lucien Favre diyakini tidak akan kesulitan menjinakkan Paderborn di laga ini. Dortmund diprediksi akan memenangkan pertandingan ini dengan defisit lebih dari dua gol.

Statistik Pertandingan Borussia Dortmund vs Paderborn
Head to Head Pertandingan Borussia Dortmund vs Paderborn :
18/01/17 CLF Paderborn 1-6 Borussia Dortmund
29/10/15 DFP Borussia Dortmund 7-1 Paderborn
18/04/15 BUN Borussia Dortmund 3-0 Paderborn
22/11/14 BUN Paderborn 2-2 Borussia Dortmund
20/07/09 CLF Paderborn 0-2 Borussia Dortmund
Lima Pertandingan Terakhir Borussia Dortmund :
10/11/19 BUN Bayern Munich 4-0 Borussia Dortmund
06/11/19 LIC Borussia Dortmund 3-2 Internazionale
02/11/19 BUN Borussia Dortmund 3-0 Wolfsburg
31/10/19 DFP Borussia Dortmund 2-1 Borussia M’gladback
26/10/19 BUN Schalke 04 0-0 Borussia Dortmund
Lima Pertandingan Terakhir Paderborn :
09/11/19 BUN Paderborn 0-1 Augsburg
02/11/19 BUN Hoffenheim 3-0 Paderborn
30/10/19 DFP Bayer Leverkusen 1-0 Paderborn
26/10/19 BUN Paderborn 2-0 Fortuna Düsseldorf
20/10/19 BUN Köln 3-0 Paderborn
Baca Juga : Prediksi PSG vs Lille 23 November 2019
Borussia DortmundPaderborn
Comments (0)
Add Comment