Prediksi Chelsea vs Lille 11 Desember 2019

Prediksi Skor Chelsea vs Lille

Chelsea akan menjamu Lille pada lanjutan matchday ke-6 fase penyisihan Grup H Liga Champions Eropa. Pertandingan yang akan digelar di Stamford Bridge ini akan menjadi langkah penentu armada Frank Lampard untuk melaju ke fase selanjutnya. Duel kedua tim ini akan berlangsung pada hari Rabu 11 Desember 2019 dinihari.

Peluang Kedua Tim Memenangi Pertandingan

Di pertandingan ini, Chelsea sepertinya harus benar-benar berbenah. Pasalnya dalam lima pertandingan terakhir di semua kompetisi, mereka baru meraih satu kemenangan. Selain itu, dalam lima pertandingan terakhir, The Blues juga sudah kebobolan sembilan gol. Ini tentu menjadi rapor buruk bagi armada Singa Biru London. Saat melakoni pertandingan kontra Lille, Chelsea tentu harus memperbaiki lini belakang agar tak gagal meraih poin.

Meskipun punya rapor buruk di lini belakang, peluang Chelsea untuk menaklukkan Lille terbuka lebar. Pasalnya, Lille bukanlah tim yang jago dalam urusan bermain tandang. Dalam sepuluh laga tandang terakhir di semua kompetisi, Lille hanya menang sekali. Sementara itu, tujuh dari sembilan laga sisanya dilalui armada Christophe Galtier dengan kekalahan.

Bukan hanya itu, Lille kini bisa dibilang sebagai tim yang paling tidak beruntung berada di Grup H. Pasalnya di grup ini hanya mereka lah yang belum sekali pun memetik kemenangan. Kini, Lille menempati urutan terakhir dengan mengumpulkan hanya satu poin dari lima laga. Selain itu, Les Dogues juga menjadi tim yang paling sering kebobolan di Grup H dengan catatan 12 kali kebobolan.

Peluang Chelsea untuk lolos ke fase 16 besar nampaknya akan semakin terbuka lebar. Hal ini dikarenakan, rival terdekat mereka, Valencia, akan bertamu ke markas Ajax di hari yang sama. Seperti yang kita ketahui, wakil Belanda bukanlah lawan yang mudah untuk ditaklukkan. Hal ini kemungkinan akan membuat Kelelawar Mestalla kewalahan dan bukan tidak mungkin kalau mereka lah yang harus tersingkir dari kompetisi ini.

Fakta Menarik Seputar Pertandingan

Pada matchday ke-5 lalu, Chelsea berhasil meraih hasil imbang 4-4 secara dramatis saat menghadapi Ajax di Stamford Bridge dengan sepuluh pemain. Namun, hasil tersebut membuat mereka catatkan hasil imbang secara beruntun dalam dua pertandingan terakhir Liga Champions. Selain itu, pasukan Frank Lampard juga belum meraih kemenangan dalam tiga laga terakhir di kompetisi Eropa.

Terakhir kali Chelsea kedatangan utusan Prancis adalah saat mereka takluk di markas sendiri oleh PSG pada musim 2015/2016 lalu. Chelsea juga punya catatan kelam saat bertemu tim Ligue 1. Dalam delapan pertemuan terakhir, Chelsea hanya mampu memetik dua kemenangan atas wakil Prancis. Namun, salah satu kemenangan itu didapat The Blues saat bertemu Lille di matchday ke-3 kemarin.

Performa calon lawan Chelsea, Lille, saat bermain away di kompetisi Eropa ternyata juga tidak begitu meyakinkan. Dalam tujuh laga away terakhir di kompetisi Benua Biru, Les Dogues tak pernah sekalipun meraih kemenangan. Rentetan kekalahan ini sudah termasuk dua kekalahan yang mereka dapat atas Ajax dan Valencia di musim ini.

Selain itu, rekor pertemuan Lille dengan wakil Inggris juga tak begitu bagus. Dalam enam pertemuan terakhir kontra tim EPL, Lille sudah kalah empat kali. Lille juga hanya mampu mencetak tujuh gol dalam 13 pertemuannya kontra tim asal Inggris.

Prediksi Pertandingan

Anak asuh Frank Lampard memang tampil kurang meyakinkan belakangan ini. Namun, performa Lille di Grup H nampaknya akan membuat The Blues lebih diunggulkan. The Blues diprediksi akan menang dengan defisit minimal dua gol. Meski begitu, rapuhnya lini belakang mereka setidaknya akan menghasilkan satu gol bagi Lille. Maka dari itu, hasil akhir minimal 3-1 rasanya cukup layak untuk menjadi hasil pertandingan seru ini.

Statistik Pertandingan Chelsea vs Lille
Head to Head Pertandingan Chelsea vs Lille :
03/10/19 UCL Lille 1-2 Chelsea
Lima Pertandingan Terakhir Chelsea :
07/12/19 PRL Everton 3-1 Chelsea
05/12/19 PRL Chelsea 2-1 Aston Villa
30/11/19 PRL Chelsea 0-1 West Ham United
28/11/19 UCL Valencia 2-2 Chelsea
24/11/19 PRL Manchester City 2-1 Chelsea
Lima Pertandingan Terakhir Lille :
07/12/19 LI1 Lille 1-0 Brest
04/12/19 LI1 Lyon 0-1 Lille
01/12/19 LI1 Lille 1-0 Dijon
28/11/19 UCL Lille 0-2 Ajax
23/11/19 LI1 PSG 2-0 Lille
Baca Juga : Prediksi Ajax vs Valencia 11 Desember 2019
ChelseaLillePrediksi Liga ChampionsUEFA Champions
Comments (0)
Add Comment