Prediksi Everton vs Chelsea 07 Desember 2019

Prediksi Skor Everton vs Chelsea

Pertandingan kompetisi Premiere League berlangsung akhir pekan ini antara Everton menghadapi Chelsea. Kedua tim akan bertemu di Goodison Park, markas Everton pada Sabtu (7/12) malam. Pertemuan kedua tim diyakini berlangsung seru karena saat ini The Blues berada dalam kondisi terbaiknya.

Everton yang masih terseok menghadapi musim ini dinilai akan kewalahan menghadapi Chelsea. Sejak musim kompetisi dimulai, Everton masih gagal menuai poin dengan hasil yang bagus. Sementara Chelsea sudah sukses bangkit dibawah asuhan Frank Lampard.

Permainan Chelsea musim ini sempat mengalami masa sulit di awal kompetisi. Frank Lampard pun berhasil mengubah taktik dan membuat The Blues menembus lima besar klasemen. Bahkan, kini Tammy Abraham CS berada di urutan ke empat klasemen EPL.

Performa Tim Tamu Jadi Ancaman

Everton tampil mengecewakan musim ini. Sang pelatih Marco Silva dianggap belum mampu memberikan catatan terbaik bagi tim sejak kompetisi dimulai. Berada di urutan ke 18 klasemen membuat Everton dinilai gagal bersaing dengan klub EPL yang lain.

Seperti terlihat di lima pertandingan terakhir, Everton hanya mampu meraih satu kemenangan saja kontra Southampton. Dalam tiga pertandingan berikutnya, Everton dipermalukan oleh Norwich, Leicester, dan The Reds pada pertandingan pekan lalu.

Satu laga imbang menjadi hiburan untuk Everton sebelum akhirnya mengalami kekalahan dari tiga tim tersebut. Everton ditahan imbang Tottenham Hotspurs dalam pertandingan kandang lima pekan silam. Saat ini, Everton hanya mengoleksi empat belas poin saja.

Sementara Chelsea memang sempat terpuruk saat mengawali musim ini. Kepergian Eden Hazard hingga mantan pelatih Maurizio Sarri membuat The Blues semakin menderita. Frank Lampard yang ditunjuk sebagai pelatih langsung membuat gebrakan.

Mantan pemain Chelsea tersebut bisa membangkitkan tim meski tengah mendapatkan sanksi embargo transfer. Memanfaatkan pemain muda, Chelsea kini berhasil menjadi tim papan atas klasemen. Dua kemenangan menjadi catatan di lima pekan terakhir.

Chelsea berhasil mengalahkan Crystal Palace dan Aston Villa. Sementara dalam dua pekan sebelumnya, The Blues harus  menerima kekalahan saat ditantang oleh West Ham United. Laga imbang menghadapi Valencia di Liga Champions juga tidak diabaikan.

Mencatat rekor pertemuan antara Everton dan Chelsea terjadi sebanyak 25 kali dalam satu dekade terakhir. Sepuluh pertandingan dimenangkan The Blues, dan Everton hanya sukses di tujuh pertandingan saja. Keduanya terakhir bertemu pada laga EPL Maret lalu dengan skor kemenangan Everton.

Dengan hasil demikian, Chelsea masih diunggulkan bisa meraih tiga poin pada pertandingan ini. Menghadapi Everton yang tengah terpuruk menjadi kesempatan bagi The Blues untuk mendapatkan tiga angka tambahan.

The Blues Diyakini Menang

Masih belum konsisten penampilan Everton dianggap sebagai kendala penting tuan rumah. Performa dari skuad asuhan Marco Silva ini diragukan bisa mengimbangi Chelsea pada laga kandang. Namun, sang pelatih tetap optimis dengan adanya Calvert Lewin di lini serang.

Striker utama Everton tersebut setidaknya memberikan penampilan memuaskan di beberapa laga terakhir. Diikuti dengan aksi menari Richarlison yang sukses membubuhkan gol di pertandingan pekan lalu. Tidak hanya itu, Everton juga punya Michael Keane di lini belakang.

Chelsea masih dengan skuad andalannya dimana penampilan striker Tammy Abraham masih dioptimalkan. Lini depan sudah cukup tangguh dengan peran Mason Mount, Cristian Pulisic, hingga Willian. Ketiga pemain tersebut selalu menjadi andalan Frank Lampard yang bisa diharapkan.

Melihat taktik ini diperkirakan oleh agen sabung ayam terpercaya, Chelsea masih punya kesempatan besar menang pada laga akhir pekan di Goodison Park. Aksi para striker The Blues yang semakin beringas setiap bertamu ke markas lawan menjadi tantangan berat untuk tuan rumah.

Prediksi Everton VS Chelsea: 1-2

Statistik Pertandingan Everton vs Chelsea
Head to Head Pertandingan Everton vs Chelsea :
17/03/19 PRL Everton 2-0 Chelsea
11/11/18 PRL Chelsea 0-0 Everton
23/12/17 PRL Everton 0-0 Chelsea
26/10/17 LEC Chelsea 2-1 Everton
27/08/17 PRL Chelsea 2-0 Everton
Lima Pertandingan Terakhir Everton :
05/12/19 PRL Liverpool 5-2 Everton
01/12/19 PRL Leicester City 2-1 Everton
23/11/19 PRL Everton 0-2 Norwich City
09/11/19 PRL Southampton 1-2 Everton
03/11/19 PRL Everton 1-1 Tottenham Hotspur
Lima Pertandingan Terakhir Chelsea :
05/12/19 PRL Chelsea 2-1 Aston Villa
30/11/19 PRL Chelsea 0-1 West Ham
28/11/19 UCL Valencia 2-2 Chelsea
24/11/19 PRL Manchester City 2-1 Chelsea
09/11/19 PRL Chelsea 2-0 Crystal Palace
Baca Juga : Prediksi Bournemouth vs Liverpool 07 Desember 2019
ChelseaEvertonKompetisi Premier LeaguePrediksi Liga Inggris
Comments (0)
Add Comment