Prediksi Granada vs Real Valladolid, Minggu 16 Februari 2020

La Liga Spanyol akan memainkan laga pekan ke-24 pada akhir pekan ini. Salah satu diantaranya akan mempertemukan Granada dengan Real Valladolid. Granada akan menjamu Valladolid di markasnya, Estadio Nuevo Los Cármenes. Laga tersebut akan dihelat pada Minggu 14 Februari 2020.

Granada dan Valladolid saat ini terpisah sejauh 5 tangga di papan klasemen. Granada mencoba bangkit setelah mengalami 2 kekalahan beruntun di La Liga. Sementara Valladolid berupaya untuk mencuri poin dari rumah Granada untuk menjauh dari zona merah.

Granada: Waktu yang Tepat Untuk Bangkit

Musim ini  Granada masih kesulitan untuk merangsek ke papan atas La Liga. Hingga pekan ke-23 ini, mereka telah menorehkan 9 kemenangan, 3 kali imbang, dan 11 kali menelan kekalahan. Koleksi 30 poin hanya mampu membawa Granada berkutat di papan tengah.

Bahkan dalam 5 pertandingan terakhir di la Liga, Granada hanya mampu meraih 2 kemenangan. langkah mereka kandas ketika berjumpa dengan Barcelona, Sevilla, dan Atletico Madrid.

Salah satu kelemahan Granada terletak pada sektor pertahanan. Lini belakang Granada dinilai rapuh dan sangat mudah diserang dari berbagai sisi. Hingga kini gawang Granada telah kemasukan 30 gol. Mereka seringkali kecolongan saat menghadapi skema serangan balik cepat dan tendangan jarak jauh.

Pada laga melawan Real Valladolid akhir pekan nanti, Diego Martinez tak ingin anak asuhnya mengulangi kesalahan yang sama. Martinez selalu mencoba untuk memperbaiki cara bertahan tim besutannya tersebut.

Namun pada laga tersebut Granada tidak bisa turun dengan kekuatan penuh. Alex Martinez dan Quini harus menepi karena cedera. Sedangkan Roberto Soldado dan Domingos Duarte tidak dapat tampil karena hukuman kartu merah.

Misi Valladolid Menjauh Dari Zona Merah

Hingga memasuki pekan ke-24, Real Valladoild masih terlihat kesulitan untuk merangkak ke papan tengah. Mereka masih berkutat di papan bawah dengan menempati posisi ke-15 dan mengoleksi 26 poin. Valladolid hanya memiliki 8 poin lebih banyak daripada Mallorca yang berada di mulut jurang degradasi.

Apabila gagal meraih poin di laga melawan Granada, Minggu nanti, posisi Valladolid tentu akan terancam. Oleh sebab itu, mereka harus fokus untuk mencuri setidaknya satu poin dari markas lawannya tersebut.

Untuk melancarkan misi tersebut, Valladolid akan memaksimalkan kekuatan yang mereka miliki. Pada laga akhir pekan nanti, Valladolid akan menerapkan skema bertahan yang cukup dalam. Tendangan jarak jauh menjadi senjata yang ampuh bagi mereka untuk melumpuhkan penjaga gawang Granada. Selain itu, Valladolid akan lebih memaksimalkan kesempatan yang didapat dari situasi bola mati.

Terlebih lagi, mereka akan datang ke kandang lawan dengan kekuatan penuh. Tercatat hanya Joaquin Fernandez yang dipastikan tidak akan tampil pada laga akhir pekan nanti. sedangkan Nacho Martinez dan Sergi Guardiola meskipun masih mendapat perawatan, namun masih ada kemungkinan bagi mereka untuk bermain pekan ini.

Prediksi Jalannya Laga

Granada dan Real Valladolid memang bukan merupakan tim besar yang memiliki sejumlah pemain bintang. Namun, pola permainan mereka yang tak jauh berbeda dengan memanfaatkan serangan balik cepat menjadikan duel antara keduanya tampak menarik.

Dalam 5 pertemuan terakhir, Granada tampak lebih dominan daripada Valladolid dengan 3 kemenangan. Namun, pada pertemuan terakhir September tahun lalu, Valladolid berhasil menahan imbang Granada di Estadio Municipal José Zorrilla dengan skor 1-1.

Dengan kualitas tim dan pola permainan yang tak jauh berbeda, kedua tim diyakini akan bertarung sengit sepanjang pertandingan. Duel antara keduanya diprediksi oleh situs bola akan berakhir imbang dengan skor 1-1.

Statistik Pertandingan Granada vs Real Valladolid
Head to Head Pertandingan Granada vs Real Valladolid :
25/09/19 LAL Real Valladolid 1-1 Granada
03/08/19 CLF Granada 2-1 Real Valladolid
10/02/18 SED Granada 1-0 Real Valladolid
16/09/17 SED Real Valladolid 2-1 Granada
18/05/14 LAL Real Valladolid 0-1 Granada
Lima Pertandingan Terakhir Granada :
09/02/20 LAL Atletico Madrid 1-0 Granada
05/02/20 CDR Granada 2-1 Valencia
01/02/20 LAL Granada 2-1 Espanyol
30/01/20 CDR Badajoz 2-3(E) Granada
26/01/20 LAL Sevilla 2-0 Granada
Lima Pertandingan Terakhir Real Valladolid :
09/02/20 LAL Real Valladolid 1-1 Villarreal
02/02/20 LAL Mallorca 0-1 Real Valladolid
27/01/20 LAL Real Valladolid 0-1 Real Madrid
23/01/20 CDR Tenerife 2-1 Real Valladolid
19/01/20 LAL Osasuna 0-0 Real Valladolid
Baca Juga : Prediksi Southampton vs Burnley 15 Februari 2020
GranadaKompetisi La LigaPrediksi Liga SpanyolReal Valladolid
Comments (0)
Add Comment