Prediksi Liverpool vs Manchester United 19 Januari 2020

Prediksi Skor Liverpool vs Manchester United

Langkah Liverpool untuk mengamankan gelar juara akan kembali mendapat rintangan berat saat mereka harus menjamu Manchester United, akhir pekan nanti. Laga lanjutan gameweek ke-23 Liga Inggris ini akan tersaji di Anfield Stadium pada Minggu (19/1/2020) mendatang. United yang sedang mengincar tiket ke Liga Champions juga dipastikan akan mengincar kemenangan di pertandingan ini.

Liverpool Lanjutkan Keperkasaannya

Tak ada kata lain selain kata ‘sempurna’ yang cocok untuk menggambarkan performa Liverpool di musim ini. Liverpool tercatat tak pernah terkalahkan dalam 38 pertandingan Liga Primer Inggris. Bukan hanya itu, Liverpool juga selalu berhasil meraih kemenangan dalam 12 pertandingan terakhir Liga Inggris.

Meski begitu, anak asuh Jürgen Klopp patut mewaspadai calon lawan mereka di pertandingan ini. Pasalnya, Manchester United adalah satu-satunya tim yang belum dikalahkan The Reds di musim ini. Namun, hal ini seakan tak berarti jika melihat catatan Liverpool yang tak pernah gagal meraih poin penuh dalam 18 pertandingan kandang terakhir Premier League.

Armada Jürgen Klopp akan semakin diunggulkan dengan catatan tak pernah kebobolan mereka dalam lima laga terakhir Premier League. Selain itu, Liverpool juga terbilang begitu subur di musim ini dengan catatan 50 gol sepanjang 21 pertandingan musim ini. Dengan catatan ini, Liverpool siap pertahankan ketangguhannya dengan menaklukkan United di laga ini.

Setan Mearh Incar Tiket Liga Champions

Sementara itu, kubu tamu, Manchester United datang dengan kepercayaan diri tinggi usai menekuk Norwich City di pekan sebelumnya. MU juga tampil cukup apik dalam lima laga terakhirnya dengan sudah mengemas tiga kemenangan dan baru kalah dua kali. Setan Merah juga semakin optimis karena mereka pernah menahan imbang The Reds di pertemuan sebelumnya.

United mungkin optimis menatap laga ini. Namun, mereka tetap harus berhati-hati, mengingat di musim ini, United tampil tak begitu baik saat melakoni laga away. Sepanjang musim ini, MU hanya menang tiga kali dari sebelas laga away yang sudah mereka lakoni. Dalam 15 pertandingan tandang terakhir, MU juga tercatat baru meraih tiga kemenangan.

Anak asuh Ole Gunnar Solskjær kini menempati urutan ke-5 klasemen sementara dengan jarak lima poin dari peringkat ke-4, Chelsea. Dengan selisih yang cukup besar, United harus segera mendapat tambahan poin untuk dapat mentas di Liga Champions musim depan. Dan kemenangan kontra Liverpool ini akan menjadi sangat penting bagi United yang sedang mengincar posisi empat besar itu.

Fakta Menarik Seputar Laga

Di laga ini, Liverpool untuk pertama kalinya sejak tahun 1990, akan menjamu United dengan status pemuncak klasemen sejak laga pembuka EPL. The Reds kini tak terkalahkan dalam 38 laga EPL, ini adalah rekor unbeaten terpanjang ke-3 setelah Arsenal dan Chelsea. Menariknya, rekor unbeaten Chelsea dan Arsenal terhenti saat mereka bertemu Manchester United.

Manchester United tercatat hanya kalah sekali dalam sebelas pertemuan terakhirnya menghadapi Liverpool. Marcus Rashford sudah lima kali tampil menjadi penentu kemenangan Manchester United di musim ini. Sedangkan di kubu lawan, ada Mohamed Salah yang sudah enam kali tampil menjadi penentu kemenangan Liverpool di musim ini.

Prediksi Pertandingan

Pertemuan antara Liverpool dan Manchester United kali ini akan diwarnai absennya sejumlah pemain dari kedua kubu. Di kubu tuan rumah, tak ada satupun penyerang mereka yang akan absen. Namun, dari kubu tamu, Marcus Rashford yang merupakan penyerang andalan Setan Merah diperkirakan tidak akan bermain di pertandingan ini karena sedang cedera.

Kehilangan Marcus Rashford mungkin akan jadi bencana bagi MU. Dengan itu, maka The Reds akan lebih diunggulkan di laga ini. Namun, mengingat MU adalah lawan terkuat mereka di musim ini, maka Liverpool mungkin hanya akan menang tipis. Laga ini diprediksi agen slot terbaru minimal akan berakhir dengan skor 2-1 untuk kemenangan The Anfield Gank.

Statistik Pertandingan
Head to Head Pertandingan Liverpool vs Manchester United :
20/10/19 PRL Mancester United 1-1 Liverpool
24/02/19 PRL Mancester United 0-0 Liverpool
16/12/18 PRL Liverpool 3-1 Manchester United
29/07/18 ICC Manchester United 1-4 Liverpool
10/03/18 PRL Manchester United 2-1 Liverpool
Lima Pertandingan Terakhir Liverpool :
12/01/20 PRL Tottenham Hotspur 1-0 Liverpool
05/01/20 FAC Liverpool 1-0 Everton
03/01/20 PRL Liverpool 2-0 Sheffield United
29/12/19 PRL Liverpool 1-0 Wolves
27/12/19 PRL Leicester City 0-4 Liverpool
Lima Pertandingan Terakhir Manchester United :
16/01/20 FAC Machester United 1-0 Wolves
11/01/20 PRL Manchester United 4-0 Norwich City
08/01/20 LEC Manchester United 1-3 Manchester City
05/01/20 FAC Wolves 0-0 Manchester United
02/01/20 PRL Arsenal 2-0 Manchester United
Baca Juga : Prediksi Marseille vs Rennes 19 Januari 2020
Kompetisi Premier LeagueLiverpoolManchester UnitedPrediksi Liga Inggris
Comments (0)
Add Comment