Prediksi Luksemburg vs Portugal 17 November 2019

Tiketprediksi – Pada laga lanjutan Kualifiakasi Euro 2020 akan mempertemukan antara Luksemburg vs Portugal Minggu 17 November nanti, Selecao das Quinas akan bertandang ke Luksemburg. Di sana mereka akan menghadapi tuan rumah dalam lanjutan pertandingan ke-8 Grup B.

Rekor Buruk Kala Jumpa Portugal

Sejak awal, Luksemburg memang bukan tim favorit di Grup B. Akan tetapi, pada pertandingan awal, tim ini sukses membawa tiga poin pertama mereka. Di pertandingan pertama, Luksemburg sukses atasi perlawanan Lithuania dengan kemenangan 2-1. Sayangnya, di pertandingan berikutnya, mereka lengah. Kelengahan tersebut akhirnya berakibat pada kekalahan 1-2 D’Roud Léiwen atas tamunya, Ukraina.

Usai kekalahan tersebut, nasib Luksemburg di Grup B semakin tak menentu. Berturut-turut, mereka ditaklukkan Ukraina, Serbia dan Portugal di tiga pertandingan berikutnya. Dengan hadirnya tiga kekalahan tersebut, maka lengkap sudah pencapaian tak pernah menang Luksemburg dalam lima laga terakhir di Grup B.

Selain tak pernah menang dalam lima laga terakhir di Grup B, Luksemburg juga tercatat tak pernah menang dalam sembilan laga terakhir. Kemenangan terakhir mereka terjadi pada bulan Maret lalu saat menjamu Lithuania. Kala itu, mereka sukses pulangkan tamunya tersebut dengan tangan hampa setelah meraih kemenangan 2-1. Setelah itu, Luksemburg tak pernah rasakan kemenangan lagi. Pencapaian terbaik mereka hanyalah bermain imbang kontra Madagascar dan Lithuania.

Pertandingan Menentukan Portugal

Berbeda dengan Luksemburg yang langsung meraih poin sempurna di pertandingan pembuka, Portugal justru harus puas meraih satu poin di dua pertandingan awal. Pada pertandingan pertama Grup B, mereka harus puas ditahan imbang tanpa gol oleh Ukraina. Sedangkan di pertandingan ke-2, Selecao das Quinas hanya mampu bermain imbang 1-1 kontra Serbia.

Meski gagal meraih poin penuh di dua pekan awal, Portugal bangkit usai menjuarai turnamen anyar UEFA, UEFA Nations League. Usai rampungnya gelaran Nations League, Portugal sukses merebut tiga poin dari Serbia, Lithuania dan Luksemburg. Sayangnya, keperkasaan mereka masih belum cukup untuk menundukkan Ukraina. Kekalahan atas Ukraina ternyata berarti banyak bagi Portugal. Pasalnya, dengan kekalahan tersebut, jarak antara Portugal dan Serbia terpangkas menjadi satu poin saja.

Di tabel klasemen, posisi Portugal saat ini memang berada di zona aman. Anak asuh Fernando Santos kini menempati posisi ke-2 dan sudah mengantongi sebelas angka. Namun, di bawah mereka, ada Serbia yang siap mengintai dengan koleksi sepuluh poinnya.

Oleh karena itu, untuk menjauh dari kejaran Serbia, Portugal harus memenangkan laga ini. Kemenangan di pertandingan ini akan sangat krusial. Pasalnya, laga ini akan menjadi penentu bagi Portugal untuk tampil di putaran final Piala Eropa tahun depan.

Catatan Pemain Kedua Negara

Dari kubu tuan rumah, Luksemburg memang tak punya banyak pemain yang tampil begitu mencolok. Namun, salah satu pemain mereka, terlihat lebih menonjol dengan menjadi top scorer sementara Timnas. Pemain tersebut adalah winger Dudelange, Danel Sinani. Sejak debutnya pada 2017 lalu, Sinani tercatat sudah menyumbang tiga gol bagi Luksemburg.

Jika bicara soal Portugal, pikiran kita pasti tertuju pada satu nama. Yap, Cristiano Ronaldo. Secara kualitas, sang mega bintang Juventus tersebut memang tak perlu diragukan lagi. Ronaldo saat ini duduk sebagai top scorer sepanjang masa Timnas Portugal. Dari 162 penampilannya bersama Selecao das Quinas, Ronaldo total sudah kreasikan 95 gol bagi negaranya.

Prediksi Jalannya Pertandingan 

Secara statistik, Portugal unggul segala-galanya dari Luksemburg. Oleh karena itu, Portugal diyakini tak akan kesulitan menjinakkan lawannya kali ini. Akan tetapi, berkaca dari hasil pertandingan terakhir, Portugal sepertinya tidak akan meraih clean sheet.

Tuan rumah, Luksemburg diprediksi oleh agen bola terpercaya akan sanggup mencetak setidaknya satu gol. Walaupun diyakini akan mencetak gol, Portugal tetap menjadi favorit. Oleh karena itu, laga ini kemungkinan akan dimenangkan Portugal dengan defisit kemenangan kurang dari dua gol.

Statistik Pertandingan Luksemburg vs Portugal
Head to Head Pertandingan Luksemburg vs Portugal :
12/10/19 KKE Portugal 3-0 Luksemburg
18/11/15 UJC Luksemburg 0-2 Portugal
16/10/13 KPE Portugal 3-0 Luksemburg
08/09/12 KPE Luksemburg 1-2 Portugal
11/08/11 UJC Portugal 5-0 Luksemburg
Lima Pertandingan Terakhir Luksemburg :
15/11/19 KKE Serbia 3-2 Luksemburg
16/10/19 UJC Denmark 4-0 Luksemburg
12/10/19 KKE Portugal 3-0 Luksemburg
11/09/19 KKE Luksemburg 1-3 Serbia
06/09/19 UJC Irlandia Utara 1-0 Luksemburg
Lima Pertandingan Terakhir Portugal :
15/11/19 KKE Portugal 6-0 Lithuania
15/10/19 KKE Ukraina 2-1 Portugal
12/10/19 KKE Portugal 3-0 Luksemburg
11/09/19 KKE Lithuania 1-5 Portugal
08/09/19 KKE Serbia 2-4 Portugal
Baca Juga : Prediksi Kosovo vs Inggris 18 November 2019
Luksemburgportugal
Comments (0)
Add Comment