Prediksi Napoli vs Genk 11 Desember 2019

Prediksi Skor Napoli vs Genk

Pada laga lanjutan Liga Champions Eropa akan kembali bergulir tengah pekan depan. Salah satu pertandingan akan mempertemukan wakil Italia, Napoli dengan utusan Belgia, Genk. Pada pertandingan ini, Napoli akan menjamu Genk di Stadio San Paolo. Pertandingan ini akan dihelat pada hari Rabu, 12 Desember 2019 mulai pukul 00.55 WIB.

Pertandingan Krusial Bagi Napoli

Napoli yang kini berada di bawah asuhan Allenatore asal Italia, Carlo Ancelotti, pada awal musim tampil cukup baik. Meski tak mampu tampilkan permainan menarik saat melakoni serangkaian laga ujicoba, Napoli tampil cukup baik di pekan-pekan awal Serie A. Mereka tercatat hanya menelan dua kekalahan dalam lima partai pembuka Serie A musim ini.

Memasuki musim baru Liga Champions, Napoli tampil konsisten. Il Partenopei bahkan mampu taklukkan jawara Liga Champions musim lalu, Liverpool, di matchday pembuka. Namun, seiring berjalannya waktu, Napoli seakan lupa bagaimana caranya bermain bagus.

Pada dasarnya, Napoli memang tak terlalu sering menelan kekalahan. Tapi, dalam delapan pertandingan terakhir, anak asuh Carlo Ancelotti juga tak pernah menang. Mereka malah sering bermain imbang dengan lawan-lawannya.

Rentetan hasil minor yang didapat Napoli ini akhirnya membuat nasib sang allenatore, Carlo Ancelotti berada dalam bahaya. Kabarnya, laga kontra Genk nanti akan menjadi penentu masa depan Don Carlo.

Allenatore asal Italia ini mungkin akan hengkang dari Stadio San Paolo jika anak asuhnya, kalah atas Genk, tengah pekan depan. Selain itu, jika Napoli kalah, bukan tidak mungkin kalau satu tiket tersisa akan direbut oleh Salzburg. Pasalnya saat ini, selisih poin kedua tim ini hanya terpaut dua angka.

Performa Terpuruk Genk

Nama Genk sepertinya tidak begitu populer di telinga kalangan penikmat si kulit bundar. Namun, kekuatan tim ini tak boleh diremehkan begitu saja. Bagaimanapun, tim yang saat ini ditangani Hannes Wolf ini adalah penyandang gelar juara Liga Belgia musim lalu. Genk bahkan dikenal sebagai salah satu raksasa di kompetisi negara asalnya.

Akan tetapi, fakta bahwa Genk adalah tim jawara sepertinya berbanding terbalik dengan nasib mereka di musim ini. Untuk Liga Champions, tim berjuluk Blauw-Wit ini memang masih terbilang sebagai tim kecil.

Sehingga tak mengherankan kalau mereka gagal menang sepanjang gelaran Liga Champions musim ini. Namun buruknya performa mereka di kompetisi domestik musim ini, terlihat cukup mengherankan. Pasalnya, juara bertahan Liga Belgia ini, kini menghuni urutan ke-8 klasemen dan terancam tidak lolos ke putaran final kompetisi ini.

Buruknya performa Genk ini kemudian membuat manajemen mencopot Felice Mazzù dari jabatan pelatih dan menunjuk Hannes Wolf sebagai pengganti. Sayangnya, dari empat pertandingan yang dilakoni Wolf, ia tak sanggup menangi satupun di antaranya. Saat bertamu ke Naples nanti, ia tentu berharap agar timnya bisa membawa tiga poin tambahan

Prediksi Jalannya Pertandingan 

Di kubu Napoli, sorotan akan tertuju pada penyerang berkebangsaan Belgia, Dries Mertens. Mertens saat ini berhasil tampil memukau dengan mencetak masing-masing empat gol di ajang Serie A dan ajang Liga Champions. Selain itu, Mertens kini duduk sebagai pencetak gol terbanyak sepanjang sejarah Il Partenopei dengan catatan 116 golnya. Jumlah ini bahkan mampu mengungguli torehan legenda timnas Argentina, Diego Maradona yang hanya mampu ceploskan 115 gol.

Dari kubu tim tamu, perhatian mungkin akan tertuju pada penyerang mereka yang berkebangsaan Tanzania, Mbwana Samatta. Samatta yang datang pada tahun 2016 lalu, saat ini sudah ceploskan tiga gol bagi Genk di ajang Liga Champions. Selain itu, Samatta musim ini juga duduk sebagai pencetak gol terbanyak sementara klub asal Belgia ini. di musim ini, pemain asal Tanzania ini terhitung sudah kreasikan sepuluh gol dari total 23 pertandingannya bersama Genk.

Napoli memang sedang terpuruk dalam beberapa pertandingan terakhir. Namun, jika diperhatikan, maka performa mereka masih jauh lebih baik dari calon lawannya, Genk. Oleh karena itu, Napoli lah yang menjadi unggulan di pertandingan ini. Pada pertandingan ini, tim asal Naples ini diprediksi akan menaklukkan Genk dengan skor akhir minimal 3-1.

Statistik Pertandingan Napoli vs Genk
Head to Head Pertandingan Napoli vs Genk :
02/10/19 UCL Genk 0-0 Napoli
Lima Pertandingan Terakhir Napoli :
02/12/19 SEA Napoli 1-2 Bologna
28/11/19 UCL Liverpool 1-1 Napoli
24/11/19 SEA Milan 1-1 Napoli
10/11/19 SEA Napoli 0-0 Genoa
06/11/19 UCL Napoli 1-1 Salzburg
Lima Pertandingan Terakhir Genk :
04/12/19 CUP Antwerp (P)3-3 Genk
01/12/19 FDA Genk 1-2 Sint-Truiden
28/11/19 UCL Genk 1-4 Salzburg
24/11/19 FDA Royal Excel 2-2 Genk/td>
11/11/19 FDA Genk 0-2 Gent
Baca Juga : Prediksi Salzburg vs Liverpool 11 Desember 2019
GenkNapoliPrediksi Liga ChampionsUEFA Champions
Comments (0)
Add Comment