Prediksi Parma vs Genoa 20 Oktober 2019

Prediksi Bola Parma vs Genoa

Pertandingan Serie A antara AS Parma menghadapi Genoa akan berlangsung pasa Senin (21/10) dini hari. Laga kedua tim dilangsungkan di Stadion Ennio Tardini, markas Parma sebagai tuan rumah. Pada laga kali ini, kemungkinan besar Parma juga bisa meraih tiga poin tambahan dari tim tamu.

AS Parma yang berada di peringkat 12 klasemen Serie A sudah mengoleksi sembilan poin dari beberapa pertandingan. Bagi tuan rumah, tentu bukan sebuah masalah besar bila harus bertemu dengan Genoa yang tercatat belum memiliki konsistensi bermain selama musim kali ini.

Ya, Genoa hanya berada di peringkat 19 klasemen yang artinya sangat jauh dibandingkan tuan rumah. Meski demikian, Genoa tidak akan menyerah begitu saja karena dari segi skill, kekuatan dari anak asuh Aurelio Andreazoli ini masih dirasa tangguh. Benarkah demikian?

Catatan Pertandingan Kedua Tim

Pertandingan yang akan dilalui oleh Parma di pekan nanti dirasa lebih mudah seperti minggu lalu. Sang pelatih Roberto d’Aversa memiliki keyakinan bahwa anak buahnya bisa menghalangi tim tamu untuk melesakkan gol hingga akhir pertandingan. Apalagi, Genoa tidak punya striker yang dinilai punya skill mumpuni.

Dalam lima pertandingan terakhir yang dijalani oleh AS Parma, ternyata mencatatkan sekitar dua kali kemenangan saja. Pertandingan kontra Torino dan Sassuolo terbukti bisa dikuasai oleh anak asuh d’Aversa di beberapa pekan lalu. Namun, tiga kekalahan juga menjadi statistik mengecewakan tim ini.

Bagi tim tamu Genoa, sungguh memprihatinkan ketika lima pertandingan terakhir hanya diwarnai dengan kekalahan. Ya, Genoa harus tumbang saat bertemu dengan Atalanta, AC Milan, Lazio, Bologna, hingga Cagliari di lima minggu yang lalu. Hasil yang sangat mengecewakan untuk menjadi bekal ke markas Parma.

Catatan pertemuan kedua tim menyuguhkan empat belas pertandingan yang pernah dilakoni keduanya. Sejumlah tiga pertandingan menjadi kemenangan bagi Parma, namun lima laga justru dimenangkan oleh Genoa. Enam pertandingan lainnya, kedua tim bermain imbang.

Jika melihat catatan demikian, tentunya masih meragukan bila menilai Parma akan meraih tiga poin bermain kandang. Kemampuan Parma yang masih belum cukup tangguh di Serie A kemungkinan bisa juga diimbangi pada laga kali ini.

Prediksi Pemain yang Diturunkan

Pelatih Roberto D’Aversa sudah berusaha memainkan taktik brilian di pertandingan sebelumnya. Meski hanya meraih dua kemenangan saja, sang pelatih masih tetap yakin untuk pertandingan kontra Genoa pekan nanti. Formasi 4-3-3 siap menjamu Genoa.

Dengan memainkan formasi demikian, sang pelatih pun telah mempersiapkan beberapa nama diantaranya Gervinho, Cornelius, dan Kulusevski di lini depan tim. Sementara peran lini tengah dimainkan oleh Barilia dan kawan-kawan. Untuk pertahanan tuan rumah, memasang nama Gagliolo CS yang terbukti cukup tangguh selama ini.

Bagi tim tamu Genoa, ternyata tantangan menghadapi Parma di laga ini cukup menimbulkan kesulitan. Beberapa pemain dikabarkan harus dicadangkan karena akumulasi kartu. Kouame dan Pinamonti masih bisa mengisi lini serang Genoa di pekan nanti.

Selain itu, pelatih juga menampilkan permainan Ghiglione CS yang sudah cukup menunjukkan skill untuk menguasai lini tengah. Namun, di lini bertahan sepertinya kekuatan Genoa akan berkurang karena isu Zapata dan Romero yang belum dipastikan tampil di lapangan.

Dengan menyimak strategi keduanya, mustahil bila laga akan berlangsung dengan banyak gol selama 90 menit. Hanya saja, kekuatan tim tamu akan sangat lemah dengan hilangnya dua pemain bertahan andalan Genoa. Prediksi hasil imbang menjadi pertimbangan karena kekuatan lini serang Parma yang dirasa belum maksimal.

Prediksi Parma VS Genoa: 1-1

Statistik Pertandingan Parma vs Genoa
Head to Head Pertandingan Parma vs Genoa :
10/03/19 SEA Parma 1-0 Genoa
07/10/18 SEA Genoa 1-3 Parma
15/04/15 SEA Genoa 2-0 Parma
05/10/14 SEA Parma 1-2 Genoa
23/03/14 SEA Parma 1-1 Genoa
Lima Pertandingan Terakhir Parma :
05/10/19 SEA SPAL 1-0 Parma
01/10/19 SEA Parma 3-2 Torino
26/09/19 SEA Parma 1-0 Sassuolo
23/09/19 SEA Lazio 2-0 Parma
15/09/19 SEA Parma 1-3 Cagliari
Lima Pertandingan Terakhir Genoa :
06/10/19 SEA Genoa 1-2 Milan
29/09/19 SEA Lazio 4-0 Genoa
26/09/19 SEA Genoa 0-0 Bologna
21/09/19 SEA Cagliari 3-1 Genoa
15/09/19 SEA Genoa 1-2 Atalanta
Baca Juga : Prediksi Milan vs Lecce 21 Oktober 2019
GenoaLiga ItaliaParma
Comments (0)
Add Comment