Prediksi Preston North End vs West Bromwich 03 Desember 2019

Prediksi Preston North End vs West Bromwich

Pertandingan Championship atau divisi kedua kompetisi sepakbola Inggris menyuguhkan laga menarik tengah pekan depan. Preston North End akan menjamu tim pemuncak klasemen saat ini, West Bromwich Albion pada Selasa (3/12) dini hari.

Menjadi tuan rumah untuk klub papan atas, bekal yang dimiliki Preston North End sudah dinilai cukup pada laga pekan depan. Saat ini saja, tuan rumah sudah mendapatkan 31 poin dan menghuni posisi ke lima klasemen sementara Championship.

Terpaut delapan poin dari tuan rumah, tentu bukan menjadi halangan berat bagi West Brom untuk bertamu ke markas Preston. Bertandang ke Deepdale Stadium pekan depan, West Brom juga yakin bisa merebut tiga poin kemenangan dari tuan rumah dan semakin kokoh di puncak klasemen.

Tuan Rumah Lawan Mudah Bagi West Brom

Penampilan West Brom di beberapa pertandingan musim ini memang terlihat lebih bagus dibandingkan musim lalu. Performa Robson Kanu dan kawan-kawan sudah dibuktikan dengan suksesnya tim mendapatkan tempat di puncak klasemen sementara Championship.

Seperti di lima pertandingan terakhir, West Bromwich Albion sukses menorehkan empat kali kemenangan telak. Mengalahkan Stoke City, West Brom kembali menumbangkan Hull City dan Sheffield Wednesday. Belum puas, tim asuhan Slaven Bilic juga menang menghadapi Bristol City pekan lalu.

Catatan lima pertandingan terakhir, Preston North End hanya menghasilkan tiga kemenangan saja. Dua pertandingan berakhir memalukan ketika tim berhasil ditumbangkan oleh Hull City dan Derby County dua pekan terakhir. Sementara kemenangan Preston North End diraih ketika bertemu dengan Huddersfield, Charlton, dan Blanckburn.

Pertemuan terakhir antara Preston North End menghadapi West Brom berlangsung pada April lalu. Di pertandingan Championship tersebut, West Bromwich sukses memenangkan laga dengan skor telak 4-1. Selama satu dekade terakhir, kedua tim bertemu sebanyak tiga kali.

Dari catatan pertandingan sebelumnya, diketahui bahwa West Brom punya pengalaman yang lebih bagus dibandingkan tuan rumah. Jika demikian, bukan mustahil Preston North End adalah musuh yang dianggap mudah bagi tim tamu.

West Brom Andalkan Performa Lini Depan

Bukan rahasia lagi bila performa lini depan West Bromwich memiliki keunggulan. Selalu menghasilkan gol di setiap pertandingan menjadi salah satu faktor selain jumlah poin kemenangan yang dihasilkan tim ini. Sang pelatih juga sepertinya masih akan menurunkan Robson Kanu untuk laga ini.

West Brom juga tetap diperkuat penampilan Livermore dan Sawyers yang pekan lalu sukses menyumbangkan assist brilian bagi lini depan. Permainan lini tengah yang sudah bagus ini nantinya diyakini bisa menjadi peluang bagi tim tamu untuk memberikan umpan matang.

Di sisi lain, Preston North End yang mengikuti arahan pelatih Alex Neil nanti akan menyuguhkan performa Barkhuizen di lini serang. Penampilan pemain bernomor punggung 29 tersebut di pekan lalu memang masih mengecewakan, pelatih masih berharap pada peningkatan kualitas bermain sang striker.

Kalah dari Hull City, Preston North End harus punya strategi membenahi lini belakang. Skuad Alex Neil masih dianggap lemah karena beberapa pemain seperti Storey dan Ledson masih sering melakukan kesalahan. Apalagi, salah satu nama yakni Callagher diprediksi akan absen pekan nanti.

Kini, sang pelatih hanya bisa bertumpu pada peran seorang Daniel Johnson untuk memberikan umpan terbaiknya. Di lini depan, pemain Jamaika tersebut agaknya masih bisa diandalkan setelah kerjasama yang baik bersama Bodin dan Maguire.

Strategi kedua pelatih lebih menonjolkan serangan di lini depan saja. Taktik ini bisa menjadi keuntungan bagi tim tamu yang punya lini depan berkualitas. Sayangnya, ini justru bisa membuat Preston tidak lagi fokus pada misi pertahanan dan menjadi mudah dibobol lawan.

Prediksi Preston North End VS West Brom: 0-2

Statistik Pertandingan Preston North End vs West Bromwich
Head to Head Pertandingan Preston North End vs West Bromwich :
13/04/19 CHA West Bromwich 4-1 Preston North End
29/09/18 CHA Preston North End 2-3 West Bromwich
20/03/10 CHA West Bromwich 3-2 Preston North End
03/10/09 CHA Preston North End 0-0 West Bromwich
30/01/08 CHA Preston North End 2-1 West Bromwich
Lima Pertandingan Terakhir Preston North End :
28/11/19 CHA Hull City 4-0 Preston North End
23/11/19 CHA Derby County 1-0 Preston North End
09/11/19 CHA Preston North End 3-1 Huddersfield Town
03/11/19 CHA Charlton Athletic 0-1 Preston North End
26/10/19 CHA Preston North End 3-2 Blackburn Rovers
Lima Pertandingan Terakhir West Bromwich :
28/11/19 CHA West Bromwich 4-1 Bristol City
23/11/19 CHA West Bromwich 2-1 Sheffield Wedn
09/11/19 CHA Hull City 0-1 West Bromwich
05/11/19 CHA Stoke City 0-2 West Bromwich
26/10/19 CHA West Bromwich 2-2 Charlton Athletic
Baca Juga : Prediksi Mainz 05 vs Eintracht Frankfurt 03 Desember 2019
Kompetisi ChampionshipPrediksi Liga InggrisPreston North EndWest Bromwich
Comments (0)
Add Comment