Prediksi Real Sociedad vs Athletic Club 09 Februari 2020

Prediksi Pertandingan Real Sociedad vs Athletic Club

Pertandingan La Liga Spanyol pekan ke 23 menyuguhkan laga seru antara Real Sociedad menghadapi Athletic Bilbao. Kedua tim dijadwalkan bersaing pada Minggu (9/2) malam esok dengan Bilbao bertindak sebagai tim tamu. Dalam kesempatan kali ini, Athletic Bilbao diharapkan bisa menguasai pertandingan.

Sebagai tuan rumah untuk pekan ke 23, Real Sociedad agaknya lebih percaya diri. Bertanding di depan pendukung Stadion Anoeta, tuan rumah akan berusaha keras memenangkan laga kali ini. Real Sociedad yang berada di posisi ke delapan klasemen lebih diunggulkan dibandingkan performa tim tamu.

Secara statistik, posisi Bilbao tidak begitu buruk. Bilbao menempel ketat Real Sociedad di posisi ke sembilan. Kedua tim hanya berjarak tiga poin saja, sehingga cukup riskan bagi tuan rumah bila kalah dalam laga ini. Kemungkinan tim tamu juga bermain impresif sangat besar.

Statistik Kedua Tim, Sama Kuat

Real Sociedad yang sudah mengemas 34 poin selama musim ini tampaknya masih harus berusaha keras mengamankan posisinya. Bertanding di kandang sendiri juga merupakan keuntungan bagi tim asuhan Imanol Alguacil agar dapat tampil lebih impresif dan menguasai pertandingan.

Dalam lima pekan terakhir saja, Real Sociedad tercatat mengoleksi empat kemenangan. Hanya satu hasil mengecewakan yang didapatkan dari pertandingan kontra Leganes sekitar dua pekan lalu. Sementara di pertandingan kompetisi Copa Del Rey kemarin, secara mengejutkan tim unggul atas Real Madrid.

Athletic Bilbao harus mengutamakan serangan bila ingin menang di laga kali ini. Performa tim asuhan Gaizka Garitano masih harus menuai kritik sejak beberapa pekan terakhir. Bagaimana tidak? hanya dua kemenangan yang sukses dihasilkan oleh Bilbao sepanjang lima pekan ini.

Hasil imbang lebih dominan menguasai pertandingan Athletic Bilbao menghadapi tim lawan di semua kompetisi. Uniknya, penampilan Bilbao saat menghadapi tim papan atas Barcelona di Copa Del Rey tengah pekan lalu berakhir dengan kemenangan tipis 1-0 atas Los Blaugrana.

Jika menyaksikan statistik yang dihasilkan kedua tim, Real Sociedad terlihat lebih unggul. Akan tetapi, performa dari tuan rumah juga harus dibuktikan dengan skema permainan cantik dari pelatih bila masih ingin mengamankan tiga poin.

Tuan Rumah Unggul Tipis

Pelatih Real Sociedad saat ini, Imanol Alguacil semakin optimis untuk menjalani laga pekan ke 23 La Liga. Pasalnya, melihat performa pasukannya di beberapa pertandingan terakhir, Alguacil yakin dengan kemampuan di semua lini. Meskipun, pada dua pekan lalu, tim asuhannya sempat menuai kritik di lini belakang.

Sektor pertahanan dianggap sebagai masalah yang belum bisa diatasi oleh Real Sociedad. Penampilan dari Andoni Gorosabel seringkali memicu konflik di depan gawang. Bek asal Spanyol ini juga diprediksi absen pada laga pekan ini karena akumulasi kartu dan beberapa kesalahan di pekan lalu.

Sementara bagi tim tamu, Athletic Bilbao sudah cukup siap menghadapi laga tandang. Bilbao punya Inaki Williams yang diprediksi akan tampil maksimal. Beberapa kali menuai protes, di penampilannya tengah pekan kemarin menjamu Barca, sang striker sudah bisa melakukan perbaikan yang pas.

Dukungan mengalir juga untuk performa Raul Garcia dan Muniain yang ada di belakang Williams. Diperkirakan oleh judi online dari beberapa laga terakhir, keduanya bisa memberikan sentuhan umpan yang bagus untuk membantu sang striker mendapatkan peluang di lini depan.

Penampilan tuan rumah masih terlihat unggul dan diperkirakan bisa mendapatkan tiga angka kemenangan. Menempel ketat di peringkat klasemen membuat Real Sociedad memiliki semangat lebih besar untuk mengamankan posisinya saat ini.

Prediksi Real Sociedad VS Atletic Bilbao: 1-0

Statistik Pertandingan
Head to Head Pertandingan Real Sociedad vs Athletic Club :
31/08/19 LAL Athletic Club 2-0 Real Sociedad
02/02/19 LAL Real Sociedad 2-1 Athletic Club
06/10/18 LAL Athletic Club 1-3 Real Sociedad
04/08/18 CLF Athletic Club 1-0 Real Sociedad
28/04/18 LAL Real Sociedad 3-1 Athletic Club
Lima Pertandingan Terakhir Real Sociedad :
07/02/20 CDR Real Madrid 3-4 Real Sociedad
02/02/20 LAL Leganes 2-1 Real Sociedad
30/01/20 CDR Real Sociedad 3-1 Osasuna
27/01/20 LAL Real Sociedad 3-0 Mallorca
23/01/20 CDR Real Sociedad 2-0 Espanyol
Lima Pertandingan Terakhir Athletic Club :
07/02/20 CDR Athletic Club 1-0 Barcelona
02/02/20 LAL Athletic Club 0-2 Getafe
29/01/20 CDR Tenerife 3-3(P) Athletic Club
25/01/20 LAL Espanyol 1-1 Athletic Club
23/01/20 CDR Elche 1-1(P) Athletic Club
Baca Juga : Prediksi Real Betis vs Barcelona 10 Februari 2020
Athletic ClubKompetisi La LigaPrediksi Liga SpanyolReal Sociedad
Comments (0)
Add Comment