Prediksi Strasbourg vs Lyon 30 November 2019

Tiketprediksi – Kompetisi Ligue 1 Prancis minggu ini akan menyuguhkan pertandingan antara Strasbourg menghadapi Olympique Lyonnais. Pertemuan keduanya di pekan ke 14 kali ini dijadwalkan berlangsung pada Minggu (1/12) dini hari. Bertempat di Stade de la Meinau, Strasbourg akan coba menerima tantangan Lyon.

Bermain sebagai tuan rumah, Strasbourg FC memang tidak terlalu diunggulkan. Pasalnya, sampai pekan lalu klub asuhan Thierry Laurey ini hanya mampu mendapatkan 18 poin saja. Strasbourg masih terpaut satu poin dari Lyon, namun agregat gol tertinggal jauh.

Olympique Lyonnais sekarang berada di posisi sembilan klasemen Ligue 1. Anak asuh Rudi Garcia ini sudah perlahan menunjukkan konsistensinya bermain musim ini. Di pekan nanti, jelas sebagai tim tamu Lyon akan bermain lebih menantang. Klub hanya butuh satu poin untuk menggeser posisi diatasnya.

Lyon Punya Kemampuan Lini Tengah Andal

Saat ini, permainan Strasbourg memang tidak dikatakan melempem. Hanya saja, pasukan Thierry Laurey lebih banyak menderita kebobolan di pertandingan sebelumnya. Mothiba dan kawan-kawan dinilai masih perlu banyak membuktikan diri jika ingin menembus sepuluh besar klasemen.

Preview kali ini dimulai dengan melihat statistik pertemuan antara Strasbourg menghadapi Lyon. Kedua tim nyatanya pernah bertanding sebanyak enam kali. Hanya sekitar dua pertandingan yang berhasil dimenangkan Strasbourg, sedangkan tiga lainnya Lyon menjadi pemenang.

Pertemuan terakhir keduanya terjadi pada bulan Maret lalu di pertandingan Ligue 1. Hasil seri dengan skor 2-2 menjadi akhir pertandingan keduanya. Strasbourg menghasilkan dua gol dari sang pemain Ajorque, sementara dua gol Lyon dicetak oleh Moussa Dembele.

Selama satu tahun terakhir, Strasbourg terhitung sudah bermain 53 laga dengan mengoleksi 19 kemenangan. Hanya 16 pertandingan yang berakhir seri, dan sisanya menjadi mimpi buruk bagi tim ini. Menjalani pertandingan kandang pekan nanti, jelas tuan rumah akan lebih tampil keras.

Lyon berhasil menuntaskan sekitar 55 pertandingan untuk semua kompetisi. 26 laga dimenangkan dan hanya 15 kali mengalami kekalahan dari tim lawan. Kini Lyon yang yang sudah berhasil menembus sepuluh besar klasemen punya tantangan tidak terlalu berat menggeser tim diatasnya.

Melihat catatan pertandingan yang telah dilalui, Strasbourg masih saja diragukan bisa unggul pada laga ini. Faktor lini belakang yang kurang solid menjadi alasan utama, meskipun beberapa pemain tengah on fire di sektor yang lain.

Tuan Rumah Andalkan Dua Striker

Kemungkinan besar pada laga kali ini, pelatih tetap memainkan strategi seperti pekan lalu. Thierry Laurey yakin dengan dominasi dua penyerang di lini depan, tuan rumah bisa mencetak banyak gol. Taktik ini pernah digunakan untuk menghadapi Amien SC, tapi kali ini lawannya adalah Lyon!

Ajorque dan Mothiba tetap menjadi andalan Laurey untuk melakukan serangan ke gawang tim tamu. Sang pelatih juga meyakini laga dimenangkan dengan formasi Thomasson CS berada di lini tengah seperti biasanya.

Sementara Lyon saat ini tengah kecewa karena gagal menang di pertandingan pekan lalu. Menghadapi Zenit, tim asuhan Rudi Garcia dikalahkan 2-0 tanpa balas. Moussa Dembele harus pulang tanpa membawa satu pun poin saat laga tersebut.

Jika demikian, bisa saja pada pekan ini sang pelatih mulai berbenah kembali. Lyon tetap mengandalkan Dembele CS untuk mengisi lini depan tim. Sementara di posisi tengah, Denayer menjadi pengumpan paling dimaksimalkan.

Pelatih Rudi Garcia beranggapan bahwa kekalahan pekan lalu bisa menjadi semangat untuk anak asuhnya. Bukan tipe Lyon untuk tidak bangkit setelah dipermalukan, dan ini bisa terjadi di markas Strasbourg pekan nanti.

Prediksi Strasbourg VS Lyon: 1-2

Statistik Pertandingan Strasbourg vs Lyon
Head to Head Pertandingan Strasbourg vs Lyon :
09/03/19 LI1 Strasbourg 2-2 Lyon
09/01/19 CDL Lyon 1-2 Strasbourg
25/08/18 LI1 Lyon 2-0 Strasbourg
13/05/18 LI1 Strasbourg 3-2 Lyon
06/08/17 LI1 Lyon 4-0 Strasbourg
Lima Pertandingan Terakhir Strasbourg :
24/11/19 LI1 Amiens 0-4 Strasbourg
10/11/19 LI1 Strasbourg 4-1 Nîmes
03/11/19 LI1 Angers SCO 1-0 Strasbourg
27/10/19 LI1 Strasbourg 1-0 Nice
21/10/19 LI1 Marseille 2-0 Strasbourg
Lima Pertandingan Terakhir Lyon :
23/11/19 LI1 Lyon 2-1 Nice
11/11/19 LI1 Marseille 2-1 Lyon
06/11/19 UCL Lyon 3-1 Benfica
03/11/19 LI1 Toulouse 2-3 Lyon
27/10/19 LI1 Lyon 2-0 Metz
Baca Juga : Prediksi Reims vs Bordeaux 01 Desember 2019
LyonStrasbourg
Comments (0)
Add Comment