Proyek Les Galactiques Masih Memiliki Kelemahan, Kemenangan PSG di Liga Champions Masih Diragukan

Tiketprediksi.net – Mega proyek Les Galactiques kini tengah dijalani oleh klub raksasa dari Prancis, Paris Saint-Germain. Proyek besar ini dimulai sejak masuknya beberapa pemain bintang di bursa transfer musim kemarin. Nama-nama terkenal yang baru saja bergabung ditambah dengan pemain lama yang tidak kalah topnya membuat proyek ini kian nyata.

PSG menjalankan proyek tersebut dengan tujuan utama yaitu memenangkan trofi Liga Champions. Proyek ini sebenarnya bukan pertama kali ada dalam dunia sepak bola Eropa. Klub besar lain pernah melakukan proyek ini. Namun, walupun Les galactiques sudah terlaksana, tetapi kemenangan PSG di Liga Champions masih dipertanyakan.

Los Galacticos Sebagai Pendahulu

PSG bukanlah klub yang pertama kali melakukan mega proyek Les galactiques. Mega proyek ini sudah ada di era 2000an dengan Real Madrid sebagai pendahulunya. Los Galacticos sangat erat kaitannya dengan Los Blancos karena kegemaran klub tersebut merekrut pemain top sepak bola. Julukan tersebut kini pindah ke PSG.

Los Galacticos memiliki arti klub impian karena memiliki pemain-pemain hebat yang pastinya juga diinginkan klub lain. Julukan ini muncul saat Real Madrid merekrut Luis Figo, Ronaldo Nazario serta Zinedine Zidane, dan menjadikan ketiga pemain tersebut satu tim. Pemain top lainnya juga pernah bermain di Real Madrid salah satunya Sergio Ramos.

Real Madrid memang punya tujuan sendiri dalam merekrut pemain-pemain top Sepak Bola. David Beckham, Mesut Ozil dan banyak lagi lainnya. Pemain-pemain top tersebut bukan hanya memiliki skill permainan bagus, tetapi juga harga jual yang tinggi. Tujuan Real Madrid dalam merekrut pemain itu bukan hanya soal permainan, tetapi juga target marketing.

Perbedaan besar dari kedua klub ini dalam membentuk tim https://www.bountysource.com/teams/nero303 Los Galacticos  yaitu pada biaya yang dikeluarkan. Los Blancos harus mengeluarkan biaya yang sangat besar demi bisa mendatangkan pemain-pemain top tersebut. PSG sendiri malah mendapatkan beberapa pemain secara gratis, sehingga biaya yang dikeluarkan sangat sedikit.

Susunan Tim Les Galactiques Milik PSG

Klub raksasa PSG baru saja mendatangkan Lionel Messi dari Barcelona, Georginio Wijnaldum dari Liverpool dan Sergio Ramos dari Real Madrid. PSG juga merekrut Gianluigi Donnarumma dari AC Milan dan Achraf Hakimi dari Inter Milan. Nama-nama tersebut menambah deretan nama pemain bintang di PSG.

Pelatih PSG, Mauricio Pochettino menggunakan formasi 4-3-3 dalam permainan di Liga Champions musim ini. Lini depan ditempati oleh trio Messi, Neymar dan Mbappe yang merupakan trisula penyerangan. Formasi ini sama dengan trio penyerang milik Barcelona dulu yang terdiri dari Messi, Suarez dan Neymar.

Lini tengah PSG dijaga oleh Angel Di Maria, Marco Verratti dan Georginio Wijnaldum yang baru datang musim ini. Pertahanan lini belakang PSG ditempati oleh Marquinhos, Presnel Kimpembe, Achraf Hakimi dan Sergio Ramos. Kemudian PSG menempatkan Gianluigi Donnarumma sebagai kiper. Susunan pemain ini tentu harus diwaspadai oleh tim lawan PSG.

Kelemahan Les Galactiques

Susunan pemain bintang milik PSG memang sangat kuat, tetapi bukan berarti tidak memiliki kelemahan. Mauricio Pochettino sendiri yang membuka kelemahan timnya tersebut. Hubungan antar pemain yang belum begitu kuat menjadi kelemahan yang harus segera diperbaiki sang pelatih. Skuat PSG sendiri masih belum bisa dikatakan sebagai sebuah tim menurut sang pelatih.

Kelemahan ini https://tourmaline-lung-f54.notion.site/5-Game-Slot-Online-Terbaik-2021-dengan-Tema-Futuristik-59e765da986144d7979b3019efd45a86 harus segera diatasi oleh PSG agar tujuan utama dari klub tersebut bisa tercapai. PSG tentu tidak ingin seperti Real Madrid yang gagal dalam menjalankan proyek Los Galacticos di musim lalu.

Saran Ronaldo Nazario untuk PSG

Memiliki pemain top bukan faktor utama untuk meraih kemenangan di Liga Champions. Pernyataan tersebut dikeluarkan oleh Ronaldo Nazario yang merupakan mantan bagian proyek Los galacticos milik Real Madrid.

Ronaldo menyatakan selama proyek tersebut ada di Real Madrid, tidak pernah sekalipun Los Blancos menjuarai Liga Champions. PSG diminta berhati-hati oleh Ronaldo agar tidak mengalami hal yang sama dengan Real Madrid dalam mega proyek tersebut.

Berita BolaBursa TransferLiga PrancisLigue 1Paris Saint GermainPSG
Comments (0)
Add Comment